Rumah Anda Penuh Energi Negatif? Kenali 12 Tandanya!

Self

Fannya Gita Alamanda・14 Jul 2024

detail-thumb

Bagaimana caranya untuk tahu bahwa di rumah yang kita tinggali ternyata banyak menyimpan energi negatif? Tanda-tandanya bisa dilihat di sini!

Membangun rumah bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kerja keras untuk mendesain, membeli perlengkapan, hingga segala kebutuhan yang menyempurnakan lainnya. Tujuannya tentu saja agar rumah tersebut menjadi tempat tinggal dan tempat pulang yang selalu terasa nyaman. Namun apa jadinya jika rumah malah jadi sarang energi negatif?

Bagaimana bisa Mommies mengetahui bahwa rumah yang saat ini ditinggali mengandung energi negatif? Ternyata hal itu bisa dilihat dari tanda-tanda yang bisa terlihat dan dirasakan. Kalau sudah dikenali, saatnya untuk menyebarkan energi positif kembali ke dalam rumah.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Vacuum Cleaner, Ada yang Harganya di Bawah Rp500 Ribu

13 Tanda Rumah Anda Penuh Energi Negatif

Jika ada sesuatu yang terasa tidak beres dalam hidup Mommies selama beberapa waktu tapi kalian tidak dapat menemukan alasannya, mungkin energi negatif sudah tertanam kuat di dalam rumah. Yuk, kenali tanda-tandanya berikut ini dan buat rumah kembali positif.

Foto: Freepik

1. Banyak barang menumpuk

Layaknya tubuh yang bisa jadi sakit karena banyak mengonsumsi makanan tidak sehat dan jarang olahraga, maka rumah juga sama. Jika kebersihan di dalamnya tidak terjaga, maka rumah bisa mengeluarkan energi buruk yang memengaruhi mood orang yang tinggal di sana.

Ketika segala sesuatunya mulai menumpuk di rumah, mulai dari debu, kardus bekas, buku tak terpakai, dan hal-hal lainnya, maka anggaplah itu sebagai tanda bahwa ada sesuatu yang negatif yang mengintai. Kalau tanda ini terlihat maka saatnya untuk membersihkan rumah!

2. Tercium bau busuk

Efek lain akibat banyaknya barang menumpuk adalah menyebabkan bau, Energi negatif yang terjebak sering kali mengeluarkan bau apak atau lembap yang tidak diinginkan oleh siapa pun. Bisa juga itu disebabkan karena sisa makanan yang abai untuk dibuang.

Padahal salah satu ciri rumah yang penuh energi positif biasanya berbau segar dan alami, berbeda dengan rumah yang penuh energi buruk. Kuncinya adalah bersihkan kembali rumah agar segara yang menguarkan bau yang menyenangkan.

3. Sering bertengkar di rumah

Seperti lingkaran setan, pertengkaran bisa menimbulkan energi negatif, tetapi energi negatif juga bisa menimbulkan pertengkaran. Kalau Mommies sadar bahwa kalian jadi lebih mudah marah dan sering bertengkar dengan pasangan atau anak maka itu adalah pertanda ada energi negatif di dalam rumah.

Tidak peduli apa yang menyebabkan pertengkaran tersebut, tetapi stres dan ketegangan seharusnya tidak ada di dalam rumah. Rumah yang sehat memiliki batasan yang kuat untuk mencegah pertengkaran dan perasaan buruk muncul. Ketika benteng Anda melemah maka pertengkaran pun dapat terjadi.

4. Mengalami mimpi buruk dan insomnia

Perhatikan pola tidur diri sendiri untuk mendeteksi energi buruk di dalam rumah. Tidur memberikan waktu bagi tubuh, pikiran, dan jiwa untuk untuk melambat dan beristirahat. Jika tidur Mommies terganggu karena insomnia atau mimpi buruk maka salah satu penyebabnya bisa karena energi buruk.

Ketika tidur menjadi sesuatu yang Mommies takuti artinya kalian dikelilingi oleh energi negatif, bahkan di kamar tidur sendiri.

5. Mengalami masalah finansial

Jika rumah Mommies kosong, bisa terlihat bahwa kalian mengalami masalah finansial. Masalah itu bisa diakibatkan karena energi negatif juga, lho. Energi buruk dalam sebuah rumah bisa dan telah menghambat rezeki Mommies. Kalian tidak lagi bisa menemukan inspirasi dan perlindungan di rumah, jadi Kalian juga tidak bisa berharap untuk bisa jadi sejahtera dan sukses di luar rumah.

6. Tidak bisa berpikir positif di rumah

Kalau setiap di rumah bawaannya selalu membuat kalian berpikir negatif, maka artinya kalian dikelilingi aura tersebut. Itu karena salah satu tanda siklus energi negatif dalam sebuah rumah adalah ketidakmampuan Mommies untuk berpikir positif saat berada di sana.

Jika energi negatif merasuki suasana rumah, maka energi tersebut terus-menerus menyerang pikiran Mommies. Kalian benar-benar menghirup hal-hal negatif, mengisi paru-paru dan sirkulasi darah dengan hal-hal negatif yang langsung menuju ke otak.

Foto: Freepik

7. Merasa lelah di rumah

Setelah beraktivitas memang wajar merasa Lelah tapi Ketika sudah sampai di rumah dan Mommies tidak merasa energi terisi setelah seharian beristirahat di dalamnya maka itu tanda ada energi buruk di rumah. Apalagi jika Mommies justru merasa segar kembali pasca menghabiskan waktu di luar rumah dan pulang ke rumah justru membuat diri merasa lelah atau suasana hati memburuk.

8. Bereaksi negatif pada setiap hal kecil di rumah

Seharusnya rumah menjadi tempat Mommies bisa bebas dari masalah yang menderah seharian. Tinggalkan stres dan masuk ke dalam rumah dengan senyuman. Namun, jika Mommies panik atau marah terhadap hal-hal kecil di rumah itu berarti pertanda adanya energi negatif.

Ketidakmampuan melepaskan stres bisa menjadi masalah yang harus diselesaikan, tetapi hal itu bisa juga berasal dari energi negatif dalam rumah. Selalu merasa gelisah di rumah berarti ada sesuatu yang mengintai di sana yang membuat Mommies khawatir.

9. Sering miskom

Rumah dengan energi positif memancarkan cinta, harmoni, dan pengertian. Ketika amarah meluap-luap di antara semua orang di rumah, betul artinya bahwa ada energi negatif di dalamnya.

Seharusnya miskomunikasi ditangani tenang, damai, dan sabar, bukannya dengan amarah dan emosi. Jika hal kedua dilakukan itu justru dapat menghasilkan energi negatif. Energi buruk tersebut juga bisa menimbulkan pertengkaran.

10. Sulit berisitrahat di rumah

Kalau Anda merasa terus-menerus ada pekerjaan yang harus diselesaikan di rumah atau pekerjaan rumah menumpuk, itu adalah tanda-tanda ada energi buruk di dalam rumah. Bisa jadi itu menandakan Mommies kurang memprioritaskan kondisi rumah dan merawatnya dengan benar. Bagaimana mungkin rumah yang tidak dijaga bisa membentengi Mommies dari energi negatif?

11. Tidak termotivasi dan tidak fokus

Rumah bukan hanya tempat tidur dan makan sepulang beraktivitas. Jika Mommies merasa tidak termotivasi, tidak bisa fokus, atau bahkan merasa bosan, maka lakukan perubahan untuk membuat rumah jadi lebih bersih dan menyenangkan.

12. Tidak menyimpan barang-barang yang memotivasi

Jika Mommies hanya menumpuk barang, tapi alasan jelas, dan tidak membuat diri terinspirasi artinya Mommies membiarkan energi negatif mengalir antara kalian dan benda-benda tersebut. Energi negatif itu pun akhirnya kemudian memenuhi ruang lalu melebar hingga ke seluruh penjuru rumah.

Itu dia sederet tanda rumah yang penuh energi negatif. Jika Mommies menemukan tanda-tanda itu di rumah kalian, yuk, segera dirapikan!

BACA JUGA: 8 Cat Tembok yang Bagus dan Tahan Lama, Suasana Rumah Jadi Baru!

Cover: Freepik