banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Serum Vitamin C Yang Ada di Drugstore

author

dewdew11 Jul 2024

7 Rekomendasi Serum Vitamin C Yang Ada di Drugstore

Nggak mahal, kok. Meski kemampuannya optimal, serum vitamin C ini bisa ditemukan di drugstore kesayangan dengan harga ramah kantong.

Anggapan bahwa kulit harus putih, jaman sekarang udah nggak berlaku lagi. Apalagi perempuan Indonesia, bangga malahan punya kulit eksotis. Tapi, tetap saja ingin terlihat lebih cerah, kan? Nah, serum vitamin C bisa banget membantu. 

Produk ini biasanya mengandung vitamin C dalam bentuk konsentrasi tinggi dan merupakan antioksidan kuat. Salah satu manfaatnya yang paling terasa adalah yang memiliki mencerahkan kulit sekaligus memudarkan bekas jerawat.

Mahal? Nggak juga, berikut ini rekomendasi serum vitamin C dengan harga terjangkau dan tersedia di drugstore kesayangan Mommies. 

Wardah C-Defense Serum

serum drugstore

Serum vitamin C ini mengandung 30% Vitamin C, Niacinamide, serta Hyaluronic Acid. Selain mencerahkan kulit ia juga berfungsi untuk melembapkan. 

Azarine C White Lightening Serum

Salah satu andalan dari Azarine ini mengandung ekstrak Kakadu Plum, selain Vitamin C dan Niacinamide. Serum ini bekerja optimal dalam mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Emina Ms. Pimple Acne Solution Serum

Jika Mommies mencari vitamin C yang sekaligus bisa melawan jerawat, serum dari Emina ini bisa jadi pilihan karena mengandung Salicylic Acid. Jadi selain membuat kulit wajah terlihat lebih bright, ia juga bantu mengatasi jerawat, plus memudarkan bekas jerawat membandel.

Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG

serum drugstore

Terinspirasi dari Korean Glass Skin, serum ini punya dua aksi ganda dari vitamin C dan Ferulic yang memiliki efek untuk mencerahkan kulit. Mengandung 67% air ekstrak lemon Jeju yang kaya akan antioksidan. Selain mencerahkan, dia juga bisa mengurangi flek hitam, keriput, dan tampilan garis halus. Pas, nih, buat yang ingin terlihat awet muda.

True To Skin Glo-C Booster Serum

True To Skin, Glo-C Booster Serum 15ml

Kulit Mommies terlihat kusam sekaligus kering? Nah, serum vitamin C yang mengandung zat-zat humektan bisa jadi pilihan. Salah satu serum vitamin C yang patut dipertimbangkan adalah True to Skin Glo-C Booster Serum. Bukan cuma kaya akan kandungan brightening seperti alpha arbutin dan vitamin C, tapi ia juga memiliki efek hidrasi dari hyaluronic acid dan ekstrak bunga calendula. Dua masalah teratasi langsung.

Baca juga: 5 Rekomendasi Eye Serum Anti-Aging 

Somethinc C-riously 24K Gold Essence

SOMETHINC CRIOUSLY 24K GOLD Essence

Mommies punya bekas luka di kulit wajah? Cobain serum vitamin C dari Somethinc ini. Karena ia bisa menyamarkan bekas luka sekaligus mencegah penuaan dini. Wih, pas banget, nih.  

Kandungan vitamin C-nya sebenarnya cukup ramah untuk pemula karena 1% ascorbyl glucoside-nya cukup stabil dan lembut. Namun begitu, efek brightening dan antioksidannya termasuk efektif, mengingat terdapat kombinasi bahan-bahan aktif seperti emas, niacinamide, dan allantoin.

Skintific 10% Vitamin C Brightening Serum

Butuh serum vitamin C yang lebih nampol? Apalagi Mommies sudah cukup advanced dalam dunia per-skincare-an. 

Kalau butuh serum vitamin C yang lebih kuat, Mommies bisa coba serum dari Skintific yang mengandung  10% L-ascorbic acid ini. Tapi hati-hati, ya. Di awal pemakaian, berikan jeda selang satu hari. Jika kulit ternyata baik-baik saja, boleh digunakan setiap hari. 

Baca juga: Cari Serum Retinol Untuk Pemula? Ini Rekomendasinya!

Itu tadi 7 rekomendasi serum vitamin C yang bisa dibeli di drugstore dengan harga terjangkau. Agar lebih optimal kerjanya, perhatikan tips menggunakan serum vitamin C berikut ini:

  • Gunakan serum vitamin C pada pagi hari setelah membersihkan wajah.
  • Aplikasikan pelembap setelah menggunakan serum vitamin C.
  • Selalu oleskan tabir surya minimal SPF 30 setiap hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  • Lakukan patch test terlebih dahulu sebelum menggunakan serum vitamin C di seluruh wajah.

Cover photo by Freepik

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan