banner-detik
EDUCATION

11 Rekomendasi Pop Up Class Terbaik, Bantu Stimulasi Otak dan Motorik Anak

author

Mommies Daily25 Jun 2024

11 Rekomendasi Pop Up Class Terbaik, Bantu Stimulasi Otak dan Motorik Anak

Deretan rekomendasi pop up class ini bisa meningkatkan kemampuan motorik dan sensorik anak Mommies, lho! Yuk, simak selengkapnya di sini!

Pop up class adalah program kegiatan bermain sambil belajar yang bersifat sementara dan terbatas untuk anak usia dini atau prasekolah, mulai dari 0-5 tahun. Usia tersebut sedang memasuki masa Golden Age bagi perkembangan anak, seperti kemampuan motorik, sensorik, hingga komunikasi anak.

Selain anak jadi belajar latihan sekolah, pop up class juga bisa membantu mendukung perkembangan anak Mommies. Selama mengikuti kegiatan di pop up class, anak tidak hanya belajar sambil bermain, tetapi juga akan belajar berkomunikasi dengan teman sebayanya dan mendapatkan pengalaman belajar yang sangat menyenangkan.

Bagi Mommies yang masih ragu-ragu mau mendaftarkan anak ke pop up class, berikut Mommies Daily berikan beberapa manfaatnya untuk anak serta rekomendasinya.

BACA JUGA: Menurut Pakar, Ini 10 Kesiapan yang Harus Dimiliki Anak Sebelum Masuk PAUD

Manfaat Pop Up Class

Berikut beberapa manfaat yang bisa anak Mommies dapatkan jika mengikuti kegiatan di pop up class.

1. Keterampilan Anak Semakin Berkembang

Dengan mengikuti kegiatan di pop up class, keterampilan anak akan semakin berkembang, mulai dari kreativitasnya, motorik halus, keterampilan sosial, dan bahasa. Kegiatan belajar yang interaktif sambil bermain dan penuh eksplorasi ini juga bisa merangsang perkembangan anak.

2. Pengenalan Konsep

Melalui kegiatan belajar yang menyenangkan dan menarik, anak Mommies akan diajak mengenal konsep-konsep penting, seperti angka, huruf, warna, bentuk, dan lainnya. Kegiatan belajar yang menyenangkan juga akan membuat anak jadi lebih mudah memahami konsep-konsep penting yang dipelajarinya tersebut.

3. Merangsang Stimulasi Kognitif

Pop up class juga akan merangsang stimulasi kognitif anak melalui berbagai kegiatan yang menantang perkembangan pemikiran logis mereka, daya ingat, pemecahan masalah, dan pemahaman dunia yang ada di sekitar mereka.

4. Belajar Bersosialisasi dengan Teman Sebaya

Selain belajar dengan metode yang seru dan menyenangkan, kelas ini juga akan mengajak anak untuk belajar bersosialisasi dengan teman sebayanya sambil belajar bersama.

5. Mengenalkan Pekerjaan Sederhana pada Anak

Para pengajarnya akan mengenalkan anak dengan beberapa pekerjaan sederhana sambil melakukannya langsung untuk merangsang motorik mereka. Beberapa pekerjaan sederhana tersebut, yaitu makan sendiri dengan alat makan, merespons perintah sederhana, mengelompokkan benda sesuai warnanya, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Pop Up Class Terbaik

Sebelum daftar, yuk, cek dulu deretan rekomendasi pop up class ini untuk anak.

Foto: Pexels

1. Kiani Kidz Academy

Pop up class yang ada di Kiani Kidz Academy terbagi menjadi 3 jenis kelas, yaitu indoor class, outdoor class, dan field trip class. Indoor class dikhususkan untuk anak berusia 6-12 bulan, 13-24 bulan, dan 25 bulan-4 tahun. Sedangkan, outdoor class terdiri dari dua kategori usia, yaitu 6 – 12 bulan dan 13 bulan-4 tahun. Terakhir, field trip class untuk anak berusia 18 bulan-4 tahun.

Instagram: @kianikidz
Telp: 087778323304
Alamat: Jl. Pakuan Indah Blok Kecubung No.25, RT.01/RW.08, Baranangsiang, Bogor

2.Myreen Playspace

Myreen Playspace menyediakan kelas yang bisa diikuti per-sesi selama 60 menit melalui kegiatan yang menyenangkan sesuai tahap perkembangan anak dan berdasarkan supervisi master terapis okupasi. Pastinya pop up class di Myreen Playspace juga akan mendorong kemampuan sensorik dan motorik anak. Fasilitas lainnya yang bisa Mommies dapatkan yaitu laporan harian anak selama belajar di Myreen Playspace.

Instagram: @myreen.playspace
Telp: 081295888232
Alamat: Jl. Mekarsari Raya No.10AB, Cimanggis, Depok

3. Wonderful Stars

Wonderful Stars menumbuhkan kreativitas dan keceriaan anak Mommies melalui program pop up class. Anak akan diajak merasakan serunya eksplorasi sambil belajar dan bermain setiap harinya. Ada banyak kegiatan yang bisa diikuti anak, mulai dari singing and dancing, storytelling, mini exercise, art n craft, sensory play, hingga parachute.

Dengan harga mulai dari Rp150.000/sesi, anak Mommies bisa menikmati momen belajar yang menyenangkan di pop up class Wonderful Stars. Wonderful Stars menyediakan kelas di Jakarta, Depok, dan Tangerang.

Instagram: @wonderfulstars.id
Telp: 081288332170

4. Alpha Beta Playspace

Alpha Beta Playspace selalu punya kegiatan yang menarik untuk anak-anak, mulai dari field trip a little dentist hingga farm animal. Di sini anak Mommies akan belajar bersosialisasi dengan temannya serta kemampuan sensorik dan motoriknya akan didukung melalui kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Instagram: @alphabeta.playspace
Telp: 082213594506
Alamat: Wonderbooks Bintaro, Lantai 4

5. Ci Luk Baa Playhouse

Ci Luk Baa Playhouse memprioritaskan kegiatan sensori pada sesi kelasnya. Anak akan belajar bernyanyi, menari, latihan motorik, membaca buku, seni dan prakarya, serta eksplorasi sensori. Seluruh kegiatannya dirancang khusus sesuai usia dan tema kelas.

Anak Mommies bisa mengikuti kelas rock n roller (usia 3-8 bulan), captain crawler (6-18 bulan), dan wandering walker (1-2 tahun).

Instagram: @cilukbaa.playhouse
Telp: 0895367078800
Alamat: Rukan NewCastle, Green Lake, Cipondoh, Tangerang

6. Hompimpah Eduplay

Hompimpah Eduplay adalah kelas bermain sambil belajar yang akan meningkatkan bonding anak dan orang tua. Saat mengikuti kegiatan pop up class, Mommies diperbolehkan untuk mendampingi anak. Selain itu, anak juga akan mengikuti berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan, seperti science experiment, gross motor, fine motor, art & craft, cooking, music & movement, dan masih banyak lagi.

Instagram: @hompimpah.eduplay
Telp: 081223535664
Alamat: BTN Ciheuleut, Jl. Sinom B4 No.50

7. Bimba Rainbow Kids Pandu Raya

Bimba Rainbow Kids Pandu Raya menyediakan kelas rainbow POP UP atau kelas bermain untuk anak berusia 2-3 tahun. Kelas ini akan melatih stimulasi motorik dan sensorik anak Mommies. Hanya dengan harga mulai dari Rp125.000 per kelasnya, anak Mommies bisa merasakan suasana belajar yang menyenangkan.

Instagram: @bimbarainbow.panduraya
Telp: 085774572785
Alamat: Jl. Pandu Raya No.27 Bogor

8. Rumah Bermain Cilegon

Rumah Bermain Cilegon memberikan kegiatan belajar sambil bermain yang seru dan menyenangkan. Pop up class di Rumah Bermain Cilegon bisa diikuti anak berusia 6 bulan-6 tahun. Pastinya kegiatan yang ada di pop up class ini akan melatih kemampuan sensorik anak Mommies.

Instagram: @rumahbermain.cilegon
Telp: 082125481218
Alamat: Jl. Serang – Cilegon No.KM 6

9. Kindly Cloud

Pop up class di Kindly Cloud memiliki sistem yang fleksibel, sehingga Mommies bisa memilih waktu yang sesuai dengan jadwal anak. Tema yang ditawarkan edukatif, seru, dan berbeda setiap minggunya. Programnya juga disesuaikan dengan usia anak dengan supervisi dari Psikolog Anak. Kindly Cloud tersedia di daerah Jadetabek.

Instagram: @kindlycloud
Telp: 081294966607 atau 087734823400

10. Rumah Main Cikal

Kegiatan pop up class di Rumah Main Cikal akan mengajak anak untuk menstimulasi perkembangan sensorik dan motorik halus mereka melalui kegiatan eksplorasi yang seru bersama orang tua serta pendamping. Tersedia kelas untuk anak berusia 6 bulan – 4 tahun.

Instagram: @rumahmaincikal
Telp: (021) 27811432
Alamat: Jl. Lebak Bulus II No.16 A, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

11. Taman Bermain Kepompong

Melalui tema yang berbeda-beda setiap bulannya, anak Mommies akan diberikan pengalaman motorik dan sensorik yang super menyenangkan di Taman Bermain Kepompong. Selain itu, anak Mommies juga bisa menikmati fasilitas playground, ruang kelas yang memadai, serta permainan yang edukatif dan bervariasi. Taman Bermain Kepompong menyediakan pop up class untuk anak berusia 1,5 – 3 tahun.

Instagram: @tamanbermainkepompong
Telp: 085819817074
Alamat: Jalan Bangka Raya No.99 C, Jakarta Selatan

Nah, itu dia rekomendasi pop up class yang bisa jadi tempat anak Mommies latihan sekolah. Kira-kira Mommies tertarik mendaftarkan anak ke pop up class yang mana, nih?

BACA JUGA: 5 Hal yang Perlu Orang Tua Siapkan Saat Anak Transisi dari PAUD ke SD

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan