banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Kolaborasi OATSIDE dan ”DesBoi” hingga patjarmerah kecil Festival Literasi di Jakarta

author

Mommies Daily22 Jun 2024

Baru di Minggu Ini: Kolaborasi OATSIDE dan ”DesBoi” hingga patjarmerah kecil Festival Literasi di Jakarta

Ada banyak keseruan di minggu ini, mulai dari OATSIDE keluarkan produk susu baru bersama duo ”DesBoi” hingga patjarmerah kecil Festival Literasi di Jakarta

OATSIDE Keluarkan Produk Susu Baru Bersama Duo ”DesBoi”

Foto: Oatside

Sebagai produsen susu nabati terkemuka, OATSIDE dengan bangga meluncurkan varian terbarunya untuk OATSIDE Coffee Series, yaitu OATSIDE Caramel Macchiato dan OATSIDE Mocha. Seiring dengan peluncuran varian terbaru, OATSIDE turut menggandeng dua brand ambassador baru, yaitu Deddy Mahendra Desta (Desta) dan Boiyen. Perpaduan dua komedian ini akan turut meramaikan peluncuran OATSIDE Coffee Series di Pekan Raya Jakarta (PRJ), JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 13 Juni 2024.

”Tingginya antusiasme terhadap OATSIDE Mini di Indonesia khususnya varian kopi pada setahun belakangan ini mendorong kami untuk kembali menghadirkan varian terbaru OATSIDE Caramel Macchiato dan OATSIDE Mocha. Produk ini hadir agar semakin banyak orang Indonesia dapat merasakan ‘Cocok Enaknya’ rasa kopi susu yang dibuat dari biji kopi pilihan dipadukan dengan OATSIDE Barista Blend,” ujar Benedict Lim – Founder dan CEO OATSIDE.

Sejak hadir pertama kali di Indonesia hingga kini, OATSIDE terus mendapatkan respon positif dari para konsumennya, terutama untuk varian OATSIDE Coffee. Dengan cita rasa yang luar biasa nikmatnya sambil tetap menjaga kadar gula yang rendah, OATSIDE Caramel Macchiato hadir dengan panduan caramel dan aroma toffee yang kuat untuk menyeimbangkan rasa pahit dari kopi. Sedangkan OATSIDE Mocha hadir dengan rasa kopi dicampur dengan dark chocolate yang dijamin bikin nagih.

Di acara Pekan Raya Jakarta (PRJ), OATSIDE juga mengajak para pengunjung untuk mencoba varian barunya dan mengikuti keseruan product launch di booth OATSIDE Hall C3 PRJ. Varian terbaru OATSIDE Coffee Series juga bisa anda dapatkan di Alfamart, Indomaret, dan minimarket lainnya di seluruh Indonesia. Nantikan terus keseruan selanjutnya dari OATSIDE, dengan mengunjungi oatside.com atau follow @oatside di media sosial.

SOS Children’s Villages Gelar ‘Bike To Care 2024’

Foto: SOS Children’s Villages

Sebagai lembaga non pemerintah yang fokus memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua, SOS Children’s Villages menyelenggarakan Bike To Care 2024 dengan mengusung tema #DimulaiDariKeluarga. Bike To Care tahun ini juga mengusung konsep Ultra-Distance Cycling 270 KM dan berlokasi di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Sambil membawa makna dan misi baru dalam olahraga, Bike To Care 2024 melibatkan 12 pesepeda, ratusan donatur, hingga para mitra korporasi yang mendukung pemenuhan hak-hak anak Indonesia.

Tahun ini, event Bike To Care 2024 telah digelar pada tanggal 24-25 Mei 2024 dengan jarak sejauh 270 KM menggunakan konsep charity ultra-distance cycling yang digagas oleh SOS Children’s Villages di Indonesia. Di tahun ini, para pesepeda mengayuh sepeda dengan misi yang berbeda, yaitu misi kebaikan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pesepeda.

”Antusiasme para pesepeda membangkitkan optimisme untuk mewujudkan komitmen dalam memberikan pengasuhan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia. Dengan fokus pada penguatan dan pemenuhan hak-hak anak yang #DimulaiDariKeluarga tahun ini, diharapkan lebih banyak masyarakat yang mendukung program SOS Children’s Villages di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi dan pariwisata Indonesia, khususnya Sumba yang tengah bangkit pasca pandemi. Diharapkan Bike To Care 2024 dapat menyebarkan manfaat positif bagi semua, bagi para pesepeda, Pulau Sumba, dan terutama bagi anak-anak Indonesia,” jelas Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages.

Penggalangan dana Bike to Care 2024 sudah ditutup pada tanggal 31 Mei 2024 lalu dengan total donasi Rp307.596.597 dari 507 orang baik. Donasi tersebut diberikan kepada keluarga-keluarga dampingan SOS Children’s Villages di Flores. Selain itu, Bike To Care 2024 juga didukung oleh pihak-pihak lain, seperti ayobantu.com, Bye Bye Fever, Rival Active, dan SNP Sports selama kegiatan berlangsung.

patjarmerah kecil 2024 Diadakan di Jakarta

Foto: patjarmerah kecil

Festival Kecil Literasi dan Pasar Buku Keliling Nusantara hadir di Jakarta dengan ruangan yang lebih luas bagi kelompok pembaca anak-anak, belia, dan keluarga menggunakan nama khusus ’patjarmerah kecil’ sebagai wadah segmen pembaca. Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juni – 7 Juli 2024 di Pos Bloc Jakarta. Acara ini digelar kembali secara gotong royong bersama banyak pihak untuk mengupayakan dunia literasi, terutama dalam bidang perbukuan agar ekosistem hidupnya terus berlanjut.

“Kami sadar betul bukan hanya regenerasi penulis yang perlu diupayakan terus menerus dan beramai-ramai, tapi juga regenerasi pembaca. Dan itu semua dimulai sejak dini serta dari ruang keluarga,” kata Windy, Penggagas patjarmerah.

Festival patjarmerah kecil 2024 memilih tema ”Sayap” sebagai tanda #patjarkecil siap terbang bersama kawan-kawan kecil lainnya untuk menjelajahi tanah-tanah baru, awan-awan impian, dan luasnya samudra imajinasi. Selain itu, sayap-sayap ini juga menjadi lambang rasa ingin tahu yang tinggi, keberanian mencoba, dan kegigihan untuk meraih cita-cita.

Selain ribuan buku dari penerbit Indonesia, pengunjung juga bisa menikmati kegiatan lainnya, seperti lokakarya mendongeng inklusif bersama Kak Agus dan Ayo Dongeng Indonesia, menulis cerita bersama Reda Gaudiamo, terapi seni bersama RupaSwaraJiwa, berpuisi bersama Theoresia Rumthe, permainan bahasa, hingga mengenalkan rempah kepada anak dan remaja. Ada juga obrolan menarik bertema pengasuhan dan relasi, kesehatan mental untuk umum dan orang tua, obrolan persiapan menjadi dewasa hingga sesi tukar rekomendasi bacaan antar orang tua.

Nikmati juga pertunjukan stand up komedi bersama keluarga yang akan dimeriahkan oleh Sakdiyah Ma’ruf dan pertunjukan teater boneka bersama Panggung Gulali. Untuk informasi selengkapnya, anda bisa kunjungi akun Instagram resmi @patjarmerah_id.

Justisia Half Marathon 2024 Jadi Simbol Perayaan 100 Tahun Pendidikan Hukum di Indonesia

Foto: Justisia Half Marathon

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) dan 20FIT Group selaku sport event management ajang kompetisi lari Justisia Half Marathon 2024 dengan bangga akan menyelenggarakan kompetisi tersebut pada 17 November 2024 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Selain menjadi bagian dari rangkaian acara perayaan 100 tahun pendidikan hukum di Indonesia, Justisia Half Marathon juga mengajak masyarakat untuk ikut mengambil langkah dan mulai menerapkan gaya hidup sehat, serta turut berperan dalam mendukung hak asasi manusia.

”Dengan semakin tingginya kesadaran akan pentingnya kesehatan, lari yang populer di Indonesia menjadi lebih dari sekedar cabang olahraga. Lari kini juga menjadi simbol untuk ambil sebuah tindakan nyata dalam mencapai personal best. Acara Justisia Half Marathon 2024 diharapkan tidak hanya jadi sebuah ajang untuk mendorong budaya hidup bugar, tetapi juga kesempatan untuk mengajak masyarakat membuka cakrawala guna memahami dan berpartisipasi dalam mendukung hak asasi manusia,” ujar Rapin Mudiardjo, Ketua ILUNI Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Ada tiga kategori lari yang bisa anda ikuti pada Justisia Half Marathon 2024 dan bisa diikuti dari berbagai kalangan dengan usia di atas 18 tahun, yaitu 5K, 10K, dan 21K Half Marathon. Untuk rutenya sendiri, Justisia Half Marathon 2024 akan melintasi jalan-jalan utama Kota Jakarta dan nantinya rutenya akan dibagi berdasarkan kategori lomba yang diikuti. Semua peserta juga akan melewati beberapa gedung instansi penegakan hukum di Indonesia.

Pendaftaran Justisia Half Marathon 2024 akan dibuka untuk umum mulai tanggal 25 Juni 2024 melalui website www.justisiarun.com dengan harga kategori 5K adalah Rp265.000, kategori 10K adalah Rp375.000, dan 21K Half Marathon adalah Rp590.000. Race Package Collection nantinya juga akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 10 November 2024 di GBK Jakarta, diikuti dengan Expo yang terdapat berbagai kegiatan dan pameran.

Pemasangan Stent pada Penyakit Jantung Koroner Bersama RSPI

Foto: Dok. Pribadi

RS Pondok Indah Group mengadakan acara small group discussion bersama para tim media, pada Rabu (19/6/24) dengan topik pembahasan pemasangan stent pada penyakit jantung koroner. Topik diskusi dibawakan oleh Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Yahya Berkahanto Juwana. Dalam diskusi tersebut, dr. Yahya menjelaskan bahwa pemasangan stent atau yang lebih dikenal dengan nama ring jantung menjadi solusi yang aman dan efektif dalam menangani penyempitan pembuluh darah dan mencegah terjadinya serangan jantung.

Biasanya Dokter akan menyarankan tindakan pemasangan stent pada pasien Penyakit Jantung Koroner (PJK), yang dimana ada penyempitan pembuluh darah arteri koroner oleh plak. Berbeda dengan operasi bypass jantung yang melakukan pembedahan terbuka, pemasangan stent dilakukan melalui prosedur kateterisasi dengan luka sayatan yang minimal. Pada prosedur ini, Dokter akan memasukkan alat khusus yang sudah dijamin keamanannya, seperti selang panjang, tipis, dan fleksibel (kateter) melalui pembuluh darah pada pergelangan tangan pasien.

”Sebelum pemasangan stent, Dokter akan melihat kondisi ginjal pasien dengan kontras, kemudian pemberian obat pengencer darah dan Dokter juga akan melihat kondisi penyakit lainnya, misalnya apakah ada riwayat alergi, alergi terhadap cairan kontras atau ada alergi terhadap obat,” jelas dr. Yahya Berkahanto Juwana, pada acara temu media.

Pada sesi diskusi tersebut, dr. Yahya juga menekankan bahwa keputusan pemasangan stent jantung tetap ada pada Dokter Jantung yang bersangkutan dalam memeriksa dan menangani penyakit jantung koroner. Setelah melakukan pemasangan stent, pasien diharapkan dapat mengubah gaya hidupnya. Pasien penyakit jantung koroner juga disarankan untuk menghindari semua pencetus jantung koroner, seperti rokok dan jika ada riwayat diabetes, hipertensi, dan kolesterol tetap harus memeriksa kondisinya secara berkala.

BACA JUGA: Wajib Dimiliki Orang Tua Baru, Ini 9 Rekomendasi Buku Parenting Terbaik

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Oatside

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan