banner-detik
EDUCATION

45 Rekomendasi TK Terbaik di Jabodetabek, Fasilitas Lengkap dan Jadi Unggulan

author

Mommies Daily18 Jun 2024

45 Rekomendasi TK Terbaik di Jabodetabek, Fasilitas Lengkap dan Jadi Unggulan

Tahun ajaran 2024/2025 semakin dekat, nih. Sudah mendapatkan TK yang sesuai untuk si kecil belum? Yuk, simak rekomendasi TK terbaik di Jabodetabek ini!

Mendekati tahun ajaran baru, tentunya banyak orangtua yang sudah mencari informasi mengenai sekolah untuk mendaftarkan si kecil. Setiap orangtua menginginkan agar anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik, tidak terkecuali dalam pemilihan Taman Kanak-Kanak (TK). Memilih TK untuk anak merupakan salah satu langkah penting dalam memastikan fondasi pendidikan yang mumpuni bagi si kecil.

Sebagai pendidikan formal pertama, pemilihan TK juga tetap harus melalui pertimbangan yang matang, ya, Mommies! Mulai dari fasilitas yang disediakan, kurikulum, kebijakan sekolah, lingkungan TK, kualitas serta kompetensi guru, jam sekolah, hingga biaya.

Nah, Mommies tidak perlu bingung lagi dalam mencari TK karena Mommies Daily sudah merangkum rekomendasi TK di Jabodetabek lengkap disini!

BACA JUGA: Menurut Pakar, Ini 10 Kesiapan yang Harus Dimiliki Anak Sebelum Masuk PAUD

Rekomendasi TK di Jakarta Pusat

Intip rekomendasi TK di daerah Jakarta Pusat untuk Mommies yang berdomisili disini!

1. TK Mini Pak Kasur

TK ini terkenal dengan program pembelajaran Pak Kasur, yakni mengenal huruf dan angka dengan menggunakan bunyi-bunyian serta visualisasi. Sekolah yang berlokasi di daerah Cikini, Jakarta Pusat ini menyediakan fasilitas taman bermain baik itu indoor maupun outdoor. Selain itu, terdapat juga alat peraga edukasi buat sendiri yang disediakan TK Mini Pak Kasur ini.

Alamat: Jl. Cikini V No.2, RT.12/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 31938179
Website: www.tkminipakkasur.sch.id

2. Discovery Center

Discovery Center merupakan TK dengan metode Montessori yang terletak di wilayah Menteng. Bagi Mommies yang hendak mengajarkan Bahasa Inggris sedari dini untuk si kecil, maka ini bisa jadi pilihan. Discovery Center juga memiliki summer camp yang bertujuan untuk mendorong daya kreatifitas anak.

Alamat: Jl. Cirebon No.16 10, RT.10/RW.7, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 314 5443
Website: www.discoverycenter.co.id

3. TK Babussalam

Rekomendasi TK selanjutnya yang masih berada di kawasan Jakarta Pusat adalah TK Babussalam. Sekolah yang satu ini menerapkan konsep bermain sambil belajar dengan beberapa pembelajaran (sentra) yang berpusat pada satu area. Contohnya sentra persiapan agar anak siap memasuki jenjang pendidikan lanjutan serta sentra seni untuk mengembangkan bakat, minat, dan kemampuan anak.

Alamat: Jl. Kembang Raya No.24 9, RT.9/RW.2, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat.
Telepon: 081382863510
Website: www.babussalam.sch.id/tk

4. TK Islam Cikal Harapan 1

TK Islam Cikal Harapan 1 merupakan lembaga pendidikan yang merupakan bagian dari Yayasan Permata Sari. TK yang memiliki banyak cabang dan terdiri dari jenjang pendidikan lainnya ini menyediakan pendidikan untuk usia toddlers, kelompok bermain, dan taman kanak-kanak. TK Islam Cikal Harapan menerapkan konsep bermain sambil belajar agar anak tetap aktif dan nyaman.

Alamat: Jl. Percetakan Negara XI No.18 9, RT.4/RW.4, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 4246090

5. TK Cempaka

Rekomendasi terakhir TK yang berada di daerah Jakarta Pusat adalah TK Cempaka. Sekolah yang berada di kawasan Menteng ini memberikan pengajaran yang dapat mempersiapkan anak untuk ke jenjang berikutnya. TK Cempaka turut menyediakan pembelajaran yang menyenangkan dengan menggunakan permainan sebagai model pembelajarannya.

Alamat: Jl. Suwiryo No.16, RT.3/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 3140805

Rekomendasi TK di Jakarta Utara

Berikut rekomendasi TK di wilayah Jakarta Utara yang dapat Mommies pertimbangkan.

6. TK Tunas Bangsa

TK Tunas Bangsa merupakan lembaga pendidikan usia dini yang bertujuan untuk menanamkan fondasi akhlak, mental serta perkembangan si kecil. Sekolah ini menerapkan kurikulum belajar aktif dimana menciptakan suasana bermain sambil belajar. TK Tunas Bangsa juga memiliki aktivitas fisik yang representatif dari para pendidik yang kompeten.

Alamat: Jl. Sunter Agung Utara D2 Jl. Bisma 14 No.Blok C/6, RT.4/RW.9, Papanggo, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara.
Telepon: 081311230818
Website: www.tunas-bangsa.sch.id

7. TK Kuntum Keluarga Mulia Marsudirini Koja

Rekomendasi TK berikutnya di kawasan Jakarta Utara adalah TK Kuntum Keluarga Mulia Marsudirini Koja. Sekolah ini berdiri atas tiga pilar utama, yakni iman dan budi pekerti, kecerdasan, dan karakter.

Alamat: Jl. Kramat Jaya Raya No.1 B 5, RT.2/RW.13, Lagoa, Kec. Koja, Jakarta Utara.
Telepon: (021) 4351574
Website: www.tkkuntumkeluargamulia.sch.id

8. TK Negeri Papanggo

TK berikutnya yang dapat Mommies jadikan pertimbangkan jika berdomisili di Jakarta Utara adalah TK Negeri Papanggo. TK Negeri Papanggo menyediakan metode pembelajaran menarik yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para murid.

Alamat: Jl. Papanggo III No.53, RT.5/RW.5, Papanggo, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara.
Telepon: (021) 6522201

9. TK Islam Alazka Al-Azhar Kelapa Gading

TK Islam Alazka yang telah berdiri sejak 1988 ini memiliki konsep pendidikan Islami bagi anak usia dini yang tentunya ramah dan selalu menghargai potensi anak. Sekolah ini memiliki berbagai metode pembelajaran yang tentunya sangat menyenangkan, seperti belajar sambil bermain, menggunakan metode visual, auditori, dan kinestetik agar membuat intelegensia dan kreatifitas anak semakin berkembang lebih baik.

Alamat: Jl. Boulevard Timur No.1, RT.1/RW.12, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.
Telepon: (021) 4532440
Website: www.alazka.sch.id/tk-islam-alazka

10. TK Saint Caroline

TK Saint Caroline merupakan sekolah Katolik yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Mataram. Berdiri sejak tahun 1983, TK Saint Caroline memiliki misi untuk mendidik peserta diri yang dapat berkembang menjadi kepribadian yang berprestasi, berkarakter, dan berguna di masyarakat.

Alamat: Jl. Sunter Mas Barat I No.1, RT.2/RW.8, Sunter Jaya, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara.
Telepon: (021) 6503962
Website: www.st.caroline.sch.id

Rekomendasi TK di Jakarta Barat

Foto: Freepik

Mommies Daily telah merangkum rekomendasi TK di kawasan Jakarta Barat. Cek disini!

11. TK Providentia

Sekolah yang berlokasi di kawasan Jakarta Barat ini menyediakan pendidikan anak usia dini yang dikemas secara unik dan kreatif. Selain mengemas metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, TK Providentia juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mendorong minat serta bakat siswa.

Alamat: Jl. Kedoya Raya No.35 2, RT.14/RW.7, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.
Telepon: (021) 5652477
Website: www.providentia.sch.id/index.php/tk/

12. Kinderworld Montessori

Sekolah yang menerapkan metode pendidikan montessori ini meliputi beberapa aspek, seperti practical life, geografi, matematika, bahasa, serta sensorik. Uniknya, sekolah ini menggabungkan montessori dengan program musik untuk pembelajaran anak usia dini yang bertujuan agar anak dapat menyanyi, memainkan musik, belajar mengikuti ketukan, serta mengeksplorasi gerakan.

Alamat: Jl. Pulau Kelor, Taman Permata Buana Blok A2 No.5, RT.5/RW.2, Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.
Telepon: (021) 58301971
Website: www.kinderworldmontessori.com

13. TK Darul Athfal

Rekomendasi selanjutnya di kawasan Jakarta Barat adalah TK Darul Athfal. Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu ini memiliki fasilitas sekolah yang lengkap, bersih, memiliki tenaga pendidik yang berkompeten, serta metode pembelajaran yang menarik guna mendukung kompetensi siswa.

Alamat: Jalan Musholla Al-Amin Rt 05 Rw 07 No 14, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, RT.5/RW.7, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.
Telepon: (021) 5307414
Instagram: @darulathfal

14. TK Kartini

TK yang berada di Kebon Jeruk ini memiliki fasilitas bermain anak yang beragam yang dapat meningkatkan semangat anak untuk sekolah. TK Kartini menerapkan kurikulum K-13 dan memiliki banyak varian pembelajaran, seperti menulis, membaca, berhitung, Bahasa Inggris, hingga bersosialisasi.

Alamat: Jalan Masjid Al Anwar (Jl. Berdikari) No.13, Kebon Jeruk, RT.2/RW.1, Sukabumi Utara, Jakarta Barat.
Telepon: (021) 5332968

15. TK Vianney

TK ini yang sudah menjadi favorit bagi orangtua yang berlokasi di daerah Jakarta Barat dengan kualifikasi “A”. Sekolahnya memiliki fasilitas dan sarana pendukung kegiatan belajar yang aman, nyaman, dan ramah bagi anak-anak. Selain itu, kegiatan belajar pun didukung dengan suasana dan interaktif serta didampingi oleh guru pengajar yang sangat kompeten.

Alamat: Jl. Bojong Raya No.98 14, RT.14/RW.4, Rw. Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat.
Telepon: (021) 5814170
Website: www.vianney.sch.id/tk

Rekomendasi TK di Jakarta Selatan

Yuk, catat dan pertimbangkan TK yang berada di Jakarta Selatan ini, Mommies!

16. Kinderfield School

Rekomendasi pertama TK yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan dan dapat Mommies jadikan pertimbangan adalah Kinderfield School. TK yang satu ini memiliki kurikulum internasional dengan pengantar Bahasa Inggris. Kinderfield School menyediakan metode pembelajaran literasi, matematika, montessori, sampai dengan pembentukan karakter.

Alamat: Jl. Prof. DR. Soepomo No.11A, RT.12/RW.3, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 83785542
Website: www.kinderfieldhighfield.sch.id/tebet

17. TK Taman Kreativitas Anak Indonesia

TK Taman Kreativitas Indonesia merupakan salah satu TK yang menjadi favorit di daerah Jakarta Selatan. TK yang berorientasi pada aktivitas yang mengasah daya kreativitas si kecil ini menerapkan program pembelajaran tematik yang berlangsung pada jangka waktu tertentu. Terdapat banyak aktivitas yang dapat diikuti si kecil, mulai dari bermain air hingga bermain roleplay berbagai pekerjaan.

Alamat: Jl. Kedondong No.18, RT.2/RW.5, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 78888913
Website: www.tamankreativitas.sch.id

18. TK Al-Izhar

TK Islam ini menyediakan kurikulum dengan penerapan seni, bahasa, kognitif, dan keterampilan dengan basis agama Islam yang lebih mendalam. TK Al-Izhar memiliki ruang kelas yang luas sehingga si kecil dapat leluasa berkeliaran di dalamnya. Selain itu, terdapat juga playground dengan pasir untuk perkembangan sensori yang maksimal.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.Kav.49, RT.2/RW.1, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 7506128
Website: www.alizhar.sch.id

19. TK Islam Al-Ikhlas

TK Al-Ikhlas menjadi salah satu TK favorit di Jakarta Selatan. Sekolah ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap seperti taman pada indoor dan outdoor. Al-Ikhlas memiliki program-program rutin, seperti Jumat Bersih, Berkurban Yuk, dan Manasik Haji. Ada juga kegiatan ekstrakurikuler seperti bahasa Inggris, menari, Tahfidz Qur’an, panahan, futsal, vokal, dan menggambar.

Alamat: Jl. Cipete III No.10 6, RT.6/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 7657942
Website: www.alix.sch.id/tk-islam

20. TK Charitas

Rekomendasi terakhir TK yang berada di kawasan Jakarta Selatan adalah TK Charitas. TK Charitas adalah sekolah Katolik yang mengajarkan kepedulian dan persaudaraan terhadap sesama. Selain itu, TK ini juga memiliki visi untuk mendidik murid-muridnya menjadi anak yang berkualitas serta cerdas.

Alamat: Jalan Swakarya C13 A 1 4, Jl. Swakarya No.D-6 1, RT.1/RW.4, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.
Telepon: (021)7669632

Rekomendasi TK di Jakarta Timur

Berikut Mommies Daily telah rangkum rekomendasi TK di Jakarta Timur.

21. Tiara School

Rekomendasi pertama TK di kawasan Jakarta Timur yang dapat Mommies jadikan pertimbangan adalah Tiara School. Tiara School memiliki fasilitas yang cukup lengkap meliputi perpustakaan, laboratorium komputer, lapangan olahraga, serta kantin yang luas serta bersih.

Alamat: Jl. Swakarsa 1, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.
Telepon: (021) 8651199
Instagram: @tiaraschooljkt

22. TK Santo Yoseph

TK Santo Yoseph memiliki fasilitas yang bersih dan memadai untuk para murid. TK yang terletak di daerah Cakung, Jakarta Timur ini memiliki tenaga pendidik yang berkualitas serta kompeten dalam memberikan pengajaran kepada setiap muridnya.

Alamat: RXF9+3R7, RT.1/RW.8, Ujung Menteng, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur.
Telepon: (021) 46804164
Website: www.sanyomm.com

23. TK EMIISc

Taman Kanak-Kanak selanjutnya adalah TK EMIISc. TK ini memiliki tiga pilar utama, yakni Tahfiz, Sains, dan Bahasa. Sekolah ini memiliki misi seperti menanamkan karakter kepemimpinan, mengembangkan kecerdasan anak dalam berpikir dan berucap, serta mendorong anak untuk mencintai Al Qur’an yang sesuai dengan ilmu Syar’i.

Alamat: Jl. Raya Condet No.27 11, RT.11/RW.3, Batu Ampar, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur.
Telepon: (021) 87792556
Website: www.emiisc.sch.id/category/tk-emiisc-jakarta/

24. Abata Kindergarten

Apabila Mommies ingin agar si kecil menguasai Bahasa Inggris sejak dini, maka dapat menyekolahkannya di Abata Kindergarten. Beberapa pelajaran yang diberikan oleh sekolah ini meliputi Bahasa, Matematika, Pendidikan Agama Islam, hingga field trip.

Alamat: Jl. Kayu Putih Raya No.30, RT.5/RW.16, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.
Telepon: 081332089403
Website: www.abatakindergarten.com

25. TK Strada Santa Anna

Rekomendasi TK terakhir yang berada di daerah Jakarta Timur adalah TK Strada Santa Anna. TK Strada Santa Anna memiliki visi yakni menjadi komunitas pendidikan yang unggul, peduli, dan berjiwa melayani. Kegiatan yang dimiliki sekolah ini cukup beragam meliputi ekstrakurikuler, lomba, hingga koor.

Alamat: Jl. Laut Arafuru No.1 – 3 10, RT.8/RW.10, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.
Telepon: (021) 8631064
Website: www.santaanna.tkstrada.sch.id

Rekomendasi TK di Bogor

Apabila Mommies berlokasi di wilayah Bogor, berikut rekomendasi TK yang bisa dijadikan pilihan.

26. Sekolah Bogor Raya

Rekomendasi TK terbaik yang berada di wilayah Bogor ada di Sekolah Bogor Raya. Sekolah ini menggunakan kurikulum IB-PYP (International Baccalaureate – Primary Years Programme) yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan daya kreativitas para murid.

Alamat: l. Danau Bogor Raya No.19, RT.04/RW.07, Tanah Baru, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.
Telepon: (0251) 8378873
Website: www.sekolahbogorraya.com

27. Enderun Islamic Preschool

Enderun Islamic Preschool merupakan sebuah Taman Kanak-Kanak yang berada di bawah Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah yang memiliki visi untuk mewujudkan generasi Islam yang berakhlak mulia. Sekolah ini menerapkan 5 metode pembelajaran, yakni kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan fisikal, kecerdasan intelektual, dan kecerdasan sosial.

Alamat: Jl. Haur Jaya II No.8, Kb. Pedes, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor.
Telepon: 081317001404
Website: www.enderunpreschool.com

28. TK Causa Prima

TK Causa Prima merupakan sekolah yang dalam kesehariannya menggunakan dua bahasa yang bertujuan untuk mengasah kemampuan si kecil. Sekolah ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, seperti area bermain indoor dan outdoor, kelas yang ber-AC, serta lab komputer.

Alamat: Jl. Bambu Raya No.42, RT.5/RW.11, Cilendek Tim., Kec. Bogor Bar., Kota Bogor.
Telepon: 085878573735

29. TK Safinah Bogor

Rekomendasi TK di kawasan Bogor selanjutnya yang dapat Mommies jadikan pilihan adalah TK Safinah Bogor. TK ini menyediakan berbagai kegiatan keagamaan meliputi mengenal huruf Arab, membaca Juz Amma, mengenal hadis, hingga membaca serta menghafal doa-doa harian.

Alamat: Blok M No.14, Jl. Tj. Raya, RT.04/RW.09, Pasirkuda, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor.
Telepon: 085693094776
Website: www.tksafinah.com

30. TK BPK Penabur

TK BPK Penabur menjadi salah satu sekolah favorit di wilayah Bogor. TK ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, meliputi ruang makan, playground, perpustakaan, hingga lab komputer. Pembelajaran yang diberikan TK BPK Penabur juga sangat beragam, seperti bible camp orangtua dengan anak, pendidikan karakter berbasis nilai-nilai Kristiani, hingga pelayanan pujian ensambel angklung dan paduan suara.

Alamat: Gg. Buntu No.1, RT.02/RW.02, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Telepon: (0251) 8386515
Website: www.bpkpenabur.or.id/bogor/tk-bpk-penabur-bogor

Rekomendasi TK di Depok

Foto: Freepik

Berikut ini rekomendasi TK di Depok beserta alamat lengkapnya.

31. Sekolah Prestasi Global

Rekomendasi pertama TK favorit yang berada di kawasan Depok adalah Sekolah Prestasi Global. Kegiatan PG-TK Prestasi Global selalu diutamakan bermain dan belajar, atau belajar sambil bermain. Tidak ditekankan hanya fokus dalam akademis yang terangkum dalam menulis dan berhitung atau CALISTUNG.

Alamat: Jl. Palem Raya Jl. Perumahan Mampang Indah 2 No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.
Telepon: (021) 22779600
Website: www.prestasiglobal.id

32. Rainbows Playgroup & Kindergarten

Rainbows Playgroup & Kindergarten merupakan salah satu sekolah yang sudah menerapkan Bi-Lingual. Metode pembelajaran Bahasa Inggris diberikan dengan berbagai sarana, seperti menggunakan metode lagu, melalui mainan, hingga demonstrasi kreatif dan sederhana.

Alamat: Kedaung, Kec. Sawangan, Kota Depok.
Telepon: (021) 29863816
Website: www.rainbowskindergarten.com

33. Haraki Preschool

TK selanjutnya yang masih berada di kawasan Depok adalah Haraki Preschool. Sekolah ini menerapkan pendekatan yang sangat unik dalam proses pembelajarannya dengan melalui empat pilar, yakni learning to know, learning to do, learning to live together, dan learning to be.

Alamat: Jl. Belimbing 3, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.
Telepon: (021) 75231308
Website: www.ps.alharaki.sch.id

34. TK Al-Hamidiyah

KB & TK Al-Hamidiyah merancang pembelajaran dengan menghadirkan dunia bermain yang menyenangkan dan kreatif bagi anak usia dini. Metode pembelajaran sekolah ini berlandaskan pada STEAMMI yakni Science, Technology, Engineering, Math, Montessori, dan Islamic.

Alamat: Jl. Raya Sawangan Depok Jl. Raya Sawangan No.KM.2 No.12, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.
Telepon: (021) 77885437
Website: www.al-hamidiyah.sch.id/pg

35. Ar Rahman Islamic School

Kurikulum KB-TK Ar Rahman Islamic School disusun dengan mengusung nilai-nilai keislaman dan nasionalisme, sebagai dasar untuk pengembangan karakter peserta didik. Dalam menerapkan pembelajaran yang kreatif, Ar Rahman Islamic School menerapkan model pembelajaran Sentra atau Beyond Centers and Circle Time (BCCT).

Alamat: Jl. Bukit Cinere Raya No.150C, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok
Telepon: (021) 7533233
Website: www.arrahman-islamic.sch.id

Rekomendasi TK di Tangerang

Simak rekomendasi TK di daerah Tangerang untuk Mommies yang berdomisili disini!

36. TK Kanaan

Sekolah Kristen Kanaan memberikan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi anak usia 2 sampai 6 tahun, yang juga secara langsung mendukung proses pembentukan karakter anak sesuai nilai-nilai Kristiani. Beberapa proses pelajaran yang diberikan TK Kanaan meliputi pembentukan perilaku melalui Pendidikan Agama Kristen serta pengembangan kemampuan kognitif dan bahasa dasar.

Alamat: l. Sukamanah V No.12, RT.003/RW.015, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.
Telepon: (021) 5522264
Website: www.kanaan.sch.id/sekolah-kristen-kanaan-tangerang

37. TK Pembangunan Jaya

TK Pembangunan Jaya Bintaro menerapkan Smart Curriculum atau kurikulum mencerdaskan yang dikembangkan dari kurikulum nasional. Metode pembelajaran yang diterapkan oleh TK Pembangunan Jaya bersifat sentra, meliputi sentra balok, sentra persiapan, dan science workshop.

Alamat: Kawasan Komersial Blok JE Sektor 9 Bintaro Jaya, Jl. Maleo Raya, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan.
Telepon: (021) 74864371
Website: www.tkpjbintaro.sch.id

38. British School Jakarta

TK ini memiliki luas kurang lebih sebesar 18 hektar. Tidak heran apabila British School Jakarta memiliki fasilitas yang sangat lengkap, meliputi zona bermain air yang interaktif, trek sepeda, kolam renang, dapur untuk kegiatan memasak bersama anak-anak, hingga fasilitas area bermain baik itu indoor maupun outdoor.

Alamat: Bintaro Jaya, Jl. Jombang Raya Sektor 9, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan.
Telepon: (021) 80828140
Website: www.bsj.sch.id

39. TK IT Granada Islamic Heritage School

Apabila Mommies sedang mencari TK Islam yang dapat membantu meningkatkan pengetahuan si kecil akan agama, maka bisa mencoba mendaftarkannya di Granada Islamic Heritage School. Sekolah yang satu ini memiliki kurikulum yang mengedepankan dua bidang, yaitu pengembangan umum dan pengempangan keagamaan.

Alamat: Jl. Ki Mulud No.20, RT.003/RW.003, Bojong Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang.
Telepon: (021) 55769086
Website: www.granadaislamicschool.com/tkit

40. TK Al Fath

Rekomendasi terakhir TK yang berlokasi di daerah Tangerang adalah TK Al Fath. Sekolah ini memiliki fasilitas lengkap seperti kelas ber-AC, lab komputer, ruang multimedia, ruang musik modern, ruang musik tradisional, playroom, playground, mini hall, mini basketball yard, mini football field, masjid, kolam renang, dan perpustakaan.

Alamat: Jl. Letjen Sutojo Blok C1 No. 1, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.
Telepon: (021) 53157586

Rekomendasi TK di Bekasi

Mommies Daily telah merangkum rekomendasi TK yang ada di kawasan Bekasi. Simak selengkapnya disini.

41. Sekolah Bina Talenta Graha

Sekolah Bina Talenta Graha merupakan TK berkurikulum internasional. Sekolah ini menyediakan berbagai aktivitas menyenangkan dan mendidik, antara lain kelas memasak, berenang, belajar tentang tumbuh-tumbuhan, senam bersama, dan masih banyak lagi.

Alamat: Ruko Sentra Niaga 3 Timur, Blok A3 No. 58-60, JL. Harapan Indah, RT.006/RW.009, Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.
Telepon: (021) 88386868

42. Pelita Global Mandiri

Rekomendasi TK yang berlokasi di daerah Bekasi berikutnya adalah Pelita Global Mandiri. Sekolah ini memiliki tujuan pada setiap muridnya yakni berusaha untuk menerapkan kegembiraan dalam belajar, membangun rasa percaya diri, meningkatkan tanggung jawab, dan melatih kemampuan sosial setiap siswa.

Alamat: Jl. Gondang No.14, RT.001/RW.010, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi.
Telepon: (021) 82598465
Website: pelitaglobalmandiri.sch.id

43. Islamic Green School

TK Islamic Green School merupakan TK Islam berbasis montessori. Di Sekolah ini terdapat banyak metode pembelajaran yang dikemas secara unik dan menarik sehingga membuat si kecil tidak merasa bosan. Selain melatih daya kreativitasnya, aktivitas yang diberikan oleh Islamic Green School juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif tiap siswa.

Alamat: Jalan Cipete Raya, Kp Jl. Babakan Bondol No.113, Mustikasari, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi.
Telepon: (021) 29081564

44. IBS Al-Ikhlas

Berdiri sejak tahun 2006, IBS Al-Ikhlas menggunakan kurikulum nasional yang diintegrasikan dengan nilai-nilai Islam. Beberapa program yang disediakan sekolah ini adalah berenang, melukis, menari, marching band, baca tulis Al Qur’an, manasik haji, outbound, hingga pengenalan dan pembiasaan Bahasa Inggris.

Alamat: Jl. Kelip Raya, RT.006/RW.003, Jatimurni, Kec. Pd. Melati, Kota Bekasi.
Telepon: (021) 84590570

45. Sekolah Victory Plus

Rekomendasi terakhir TK yang berlokasi di Bekasi adalah Sekolah Victory Plus. TK ini menerapkan metode montessori yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan kesiapan keterampilan hidup, melatih emosional anak, serta melatih perkembangan baik itu secara fisik dan kemampuan kognitifnya.

Alamat: Perumahan Kemang Pratama Jalan Citra Niaga Raya Blok AO1-14, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

Nah Mommies, itulah beberapa rekomendasi TK di wilayah Jabodetabek lengkap dengan alamatnya. Jadi, Mommies tertarik untuk mendaftarkan si kecil di sekolah yang mana, nih? Semoga membantu!

BACA JUGA: Daftar Sekolah Inklusi di Jabodetabek dan Berbagai Kota di Pulau Jawa Tahun 2024

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan