banner-detik
PARENTING & KIDS

Rekomendasi Mainan yang Seru Dimainkan Bersama Anak, Bisa Dibeli di Market Place

author

RachelKaloh08 Jun 2024

Rekomendasi Mainan yang Seru Dimainkan Bersama Anak, Bisa Dibeli di Market Place

Yuk, siapkan kegiatan seru buat liburan, stok mainan yang seru dimainkan bersama anak yang bisa dibeli di market place. Cek rekomendasi berikut ini!

Yeay, lega banget, deh, pasti, yang sudah kelar ujian sekolah! Sekarang saatnya mempersiapkan liburan panjang. Selain jalan-jalan, liburan juga bisa diisi dengan permainan seru yang bisa dilakukan sekeluarga. Berbagai bentuk mainan yang seru buat dimainkan bersama anak, dari board games sampai yang paling unik dan out of the box kini bisa dibeli di Market Place. Yuk, langsung aja cek rekomendasi berikut ini!

Mainan Pohon Keseimbangan Katak

Harga: Rp55,000

Mainan pohon keseimbangan katak ini cocok buat dimainkan bersama anak dari usia 4 tahun. Fungsi permainan: Melatih kemampuan praktik langsung, berpikir logis, kemampuan keseimbangan, interaksi orang tua-anak, kemampuan observasi, kemampuan koordinasi tangan-mata, dan menumbuhkan kemampuan berpikir mandiri/semangat eksplorasi dalam permainan. Bisa dibeli di sini.

Battleship Gameboard

Rp150,000

Ini adalah game klasik pertempuran laut. Kalau Anda orangtua generasi 90-an, pasti sudah familiar dengan permainan ini, di mana setiap pemain harus menyusun kapalnya secara rahasia. Dengan posisi kotak yang terbuka dan pemain duduk secara berseberangan, setiap pemain harus meletakkan kapalnya pada diagram di depannya. Fungsi permainan ini adalah: Melatih konsentrasi serta kemampuan berpikir secara strategis. Cocok buat dimainkan bersama anak mulai usia pre-teen. Bisa dibeli di sini.

Picture Card Memory Game

Harga: Rp39,300

Sesuai namanya, permainan ini cocok untuk dimainkan bersama anak mulai usia 3 tahun, di mana ia sudah bisa mencari dua kartu dengan gambar yang sama. Dengan bermain memory game, kemampuan mengingat serta keterampilan berbahasa anak dapat terlatih. Mainan ini bisa dibeli di sini.

Dino Water Gun

Harga: Rp33,000

Mainan yang satu ini masuk ke kategori outdoor play, di mana, tentu bakalan lebih challenging dan seru. Cocok dimainkan bersama anak mulai usia 2 tahun. Fungsi permainan ini adalah meningkatkan kemampuan anak untuk bertahan serta mendukung motorik anak ketika ia mencari cara untuk menghindar dari serangan air. Namun, karena permainan ini penuh dengan sensasi dan memicu adrenalin, anak pun pasti akan berlari ke sana ke mari, pastikan area bermain yang Anda pilih sudah aman buat anak, ya. Hindari bermain di lantai yang licin dan di dalam rumah, karena berisiko anak tergelincir maupun tertimpa benda-benda yang ada di rumah. Bisa dibeli di sini.

Baca juga: 7 Wisata Edukasi di Jawa Tengah untuk Anak, Liburan Seru dan Bermanfaat!

Frisbee

Harga: Rp35,000

Bukan mainan baru, sih, tapi pernah nggak anak Anda diajak main frisbee? Kalau sehari-hari kegiatan olahraganya sudah basket, renang, dan futsal, kala liburan ini coba ajak main frisbee, apalagi kalau mainnya di pasir, dijamin bakal seru banget! Kenalan dengan cabang olahraga baru, artinya anak juga akan belajar mengikuti aturan main yang berlaku. Bisa dibeli di sini.

Lego Hogwarts Castle

Harga: Rp4,085,000

Mahal, memang, tapi Lego merupakan mainan yang digemari hampir semua usia. Kalau anak Anda sudah berusia di atas 5 tahun dan sudah bisa berkonsentrasi dalam rentang waktu yang lama, mungkin Anda bisa mengajaknya menyusun Hogwarts Castle. Permainan ini cocok buat dijadikan projek liburan, karena pasti memakan waktu yang cukup lama. Yang bisa dipelajari anak: kemampuan dalam menjaga kesabaran, ketekunan, kerjasama, dan problem solving.

Bisa dibeli di Lego store terdekat, atau di sini.

Paper Doll Toca Boca

Harga: Rp7,000

Anak-anak pasti suka kalau yang selama ini mereka tonton di gadget, kini bisa mereka lihat dan pegang langsung. Toca Boca paper doll adalah permainan boneka kertas, di mana anak bisa menggunting, menempel double tape (sekaligus melatih kemampuan motorik halusnya), dan kemudian melatih kreativitasnya dengan memasangkan pakaian sesuai keinginannya pada boneka Toca Boca-nya. Bisa dibeli di sini.

Baca juga: 8 Kesalahan yang Membuat Momen Orangtua Bonding dengan Anak Gagal Total

Image by pch.vector on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan