banner-detik
LIFESTYLE

Tips Awet Muda ala Jerry Yan di Usia 47 Tahun, Ternyata Tidak Memakai Ponsel!

author

Mommies Daily04 Jun 2024

Tips Awet Muda ala Jerry Yan di Usia 47 Tahun, Ternyata Tidak Memakai Ponsel!

Siapa yang tidak kenal dengan Jerry Yan? Aktor dan penyanyi asal Taiwan ini terkenal tidak pernah keliatan tua dan selalu awet muda. Apa rahasianya?

Selain dikenal lewat bakatnya di dunia hiburan, terutama perannya dalam serial drama Meteor Garden, Jerry Yan juga sering menjadi sorotan karena penampilannya yang selalu terlihat awet muda di usianya ke-47 ini.

Tahukah Mommies, ternyata salah satu rahasia awet muda Jerry Yan adalah kebiasaannya yang tidak memakai ponsel!

Dalam sebuah wawancara dengan 8days, Jerry Yan membagikan rahasia penampilannya yang selalu terlihat awet muda. Pemeran Dao Ming Si itu mengungkapkan bahwa ia selalu berusaha menjaga perasaannya tetap tenang dan stabil, salah satunya dengan cara tidak menggunakan ponsel.

“Tidak memakai ponsel sama sekali. Saat ini ada banyak informasi yang kau terima dari dunia luar. Aku rasa kadang hal itu dengan mudahnya mengganggu kehidupan. Jadi aku jarang sekali memakai ponselku dan aku tak membaca berita-berita di dunia hiburan,” katanya. Apa yang disampaikan oleh Jerry Yan itu ternyata sudah terbukti secara ilmiah, lho, Mommies.

BACA JUGA: Rahasia Awet Muda Shin Hye Sun, Masih Sering Berperan Sebagai Murid SMA!

7 Rahasia Awet Muda ala Jerry Yan

Penasaran dengan tips awet muda ala Jerry Yan lainnya? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Mengurangi Penggunaan Ponsel

Jerry Yan diketahui sangat jarang menggunakan ponsel dalam kesehariannya. Ia lebih memilih untuk menjalani hidup dengan interaksi langsung dan alami tanpa terlalu banyak bergantung pada teknologi.

Mengurangi penggunaan ponsel dapat membantu mengurangi paparan radiasi dan stres yang sering kali diakibatkan oleh media sosial dan pesan instan. Selain itu, kebiasaan ini juga membantu menjaga kualitas tidur yang sangat penting untuk regenerasi kulit dan kesehatan secara keseluruhan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa membatasi penggunaan smartphone dapat memberikan dampak positif pada kesehatan mental. Membatasi penggunaan ponsel pun juga berpengaruh pada proses penuaan. Penelitian baru membuktikan bahwa paparan cahaya biru yang berlebihan dari gadget, termasuk ponsel dan laptop, dapat mempercepat proses penuaan. Ini berdampak buruk pada berbagai sel tubuh, mulai dari sel kulit, sel lemak, hingga neuron sensorik.

2. Pola Makan Sehat

Jerry Yan sangat memperhatikan pola makannya. Ia lebih memilih makanan yang segar dan alami, seperti buah-buahan, sayuran, dan sumber protein tanpa lemak. Menghindari makanan olahan dan junk food membantu menjaga tubuh tetap bugar dan kulit tetap sehat. Nutrisi yang tepat akan memberikan asupan yang dibutuhkan oleh kulit untuk tetap elastis dan bercahaya.

3. Rutin Berolahraga

Olahraga adalah bagian penting ketika kita ingin awet muda. Salah satu caranya adalah dengan rutin melakukan latihan fisik seperti lari, yoga, dan latihan kekuatan. Olahraga tidak hanya membantu menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah, yang penting untuk kesehatan kulit.

Dengan berolahraga secara teratur, Jerry Yan menjaga tubuhnya tetap fit dan energik, serta kulitnya tetap kencang dan bercahaya.

4. Istirahat yang Cukup

Bagi Jerry Yan, penting untuk selalu memastikan dirinya mendapatkan istirahat yang cukup. Itu karena tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk regenerasi sel-sel kulit. Jika kurang tidur maka dapat menyebabkan kulit kusam, munculnya lingkaran hitam di bawah mata, dan penuaan dini.

Dengan tidur yang cukup, tubuh memiliki kesempatan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dan memproduksi kolagen yang diperlukan untuk menjaga kekenyalan kulit.

5. Mengelola Stres

Selain mengurangi penggunaan ponsel, Jerry Yan juga dikenal sebagai seseorang yang pandai mengelola stres. Mommies juga bisa melakukannya dengan meditasi dan kegiatan relaksasi lainnya untuk menjaga keseimbangan emosional. Stres yang berkepanjangan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah kulit seperti jerawat dan penuaan dini.

Dengan pengelolaan stres yang baik, Jerry Yan berhasil menjaga kesehatannya secara menyeluruh.

6. Perawatan Kulit yang Tepat

Jerry Yan pasti tidak lupa merawat kulitnya dengan baik. Sama seperti Jerry, Mommies juga perlu rutin membersihkan wajah dan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit. Selain itu, Jerry juga melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari dengan menggunakan tabir surya.

Ingat, Mommies, perawatan kulit yang tepat akan membantu menjaga kebersihan pori-pori, menghidrasi kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

7. Gaya Hidup Aktif dan Positif

Penting sekali untuk selalu menjalani gaya hidup yang aktif dan positif. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kegiatan di luar ruangan, seperti hiking dan traveling. Aktivitas di luar ruangan memberikan kesempatan untuk menghirup udara segar dan mendapatkan sinar matahari yang cukup, yang penting untuk produksi vitamin D. Gaya hidup yang positif dan aktif juga membantu menjaga kesehatan mental yang berkontribusi pada penampilan yang awet muda.

Mommies, itulah beberapa tips awet muda ala Jerry Yan yang bisa kita coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, kita coba terapkan tips-tips di atas untuk menjaga kesehatan dan penampilan kita!

BACA JUGA: 4 Model Rambut Fresh ala Korea, Bikin Mommies Awet Muda!

Ditulis oleh: Kalamula Sachi

Foto: Instagram/jerry_yan_official

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan