banner-detik
INSPIRING STUDENT

Intanie Dilly Melody, Temukan Kebebasan Berkreasi Lewat Broadway Musical

author

Katharina Menge30 May 2024

Intanie Dilly Melody, Temukan Kebebasan Berkreasi Lewat Broadway Musical

Ternyata Intanie Dilly Melody menemukan banyak kesenangan dalam menjalankan hobinya bernyanyi Broadwat Musical. Yuk, kenalan dengan sosoknya!

Intanie Dilly Melody bukan anak SMP biasa. Remaja muda berusia 13 tahun ini punya banyak mimpi dan aktif dalam dunia entertainment, terutama musik. Dia punya segudang prestasi dibidang non akademik, seperti menyanyi, story telling, mc, acting, dan modelling.

Kecintaanya pada Broadway Musical membuat dirinya berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Juri Reza Arap di ajang INDONESIA’S GOT TALENT RCTI 2023. Sosoknya sebagai penyanyi soloist anak yang menyanyikan Broadway Musical ternyata memukau Juri.

Mommies Daily pun berkesempatan untuk bertanya kepada remaja yang akrab disapa Melody ini tentang usaha dalam mengejar mimpinya di dunia musik. Yuk, simak!

BACA JUGA: Putu Kania Gayatri, Manfaatkan Keterampilan Digital untuk Atasi Masalah Sosial Remaja

Tiga Hal yang Membuat Melody jatuh cinta pada Broadway Musical?

Hal pertama yang membuat aku jatuh cinta pada Broadway Musical karena ini jadi tempat aku bisa mengeluarkan bakat dan kemampuan secara otodidak. Kedua karena lewat Broadway Musical, aku bukan hanya bernyanyi tapi juga berakting dan melakukan storytelling di dalam setiap penampilanku.

Terakhir karena lewat Broadway Musical aku bisa totalitas dalam penampilan. Aku senang bisa berkreasi, mulai dari membuat konsep, ide gerakan panggung, kostum, sampai properti yang digunakan.

Siapa 3 support system Melody dalam menekuni kesukaannya terhadap Broadway Musical?

Pertama adalah orangtua, terutama Mami. Kalo Mami itu biasanya yang menjadi pelatih sekaligus komentator ketika aku latihan. Mami juga yang mempersiapkan kostumnya. Kalo Papi bagian bikin propertinya. Papi kalo bikin properti itu bagus sekali seperti aslinya.

Kedua adalah penonton, baik secara langsung atau netizen. Biasanya kalau aku tampil, penontonnya banyak dan mereka bertepuk tangan. Terakhir itu keluarga dan sahabat yang selalu mendukung Melody.

Apa tantangan Melody dalam menekuni kecintaannya terhadap Broadway Musical?

Tantangannya itu adalah seringkali susah mendapatkan musik karaokenya. Kalau pun harus membuatnya, ternyata tidak semua bisa dibuat, dan kalau bisa dibuat pun harganya sangat mahal. Selain itu properti yang digunakan juga besar-besar dan banyak. Jadi kadang sulit dibawa di dalam mobil dan untuk masuk ke mal juga agak ribet.

Masih ada tantangan lainnya, seperti ketika ikut lomba, kadang ada juri yang kurang mengerti dan kurang tahu apa itu Broadway Musical. Terakhir, kalo aku mau nyanyi dadakan di mal atau cafe, seringkali band pengiring tidak tahu lagunya.

Apa target atau impian kamu dalam menekuni Broadway Musical atau dunia musik?

Impian aku itu menjadi Penyanyi Broadway Musical International. Target aku ingin tampil dan menang di America’s Got Talent supaya aku bisa menginspirasi anak-anak di seluruh dunia, terutama di Indonesia.

Apa tips kamu dalam membagi waktu untuk kompetisi, sekolah, bermain sama teman, keluarga, dan juga diri sendiri?

Aku di hari sekolah fokus belajar, mengerjakan tugas sekolah, dan fokus pada kegiatan seputar sekolah. Lalu di akhir minggu, biasanya mulai dari Jumat malam sampai hari Minggu, baru aku latihan atau ikutan kompetisi.

Pernah bosan dengan aktivitas Broadway Musical atau menyanyi? Apa yang kamu lakukan supaya kembali bersemangat?

Aku tidak pernah bosan dengan Broadway Musical karena aku merasa semua totalitas adanya hanya di Broadway Musical. Broadway Musical itu bisa menghipnotis semua penonton dari awal hingga akhir pertunjukan. Aku malah semakin bersemangat ketika bisa menyanyikan lagu baru Broadway Musical.

Lanjutkan kalimat ini, “Remaja itu…”

Remaja itu harus terus bergerak. Jangan cuma bermimpi tapi harus terus dikejar. Selalu semangat dan katakan BISA karena tidak ada yang mustahil. Kerjakan mulai sekarang atau menyesal kemudian. Jadilah diri yang penuh daya dan jangan jadi diri yang terperdaya.

BACA JUGA: Begawan Mahasatya Gannesha, Ingin Wakili Indonesia di Kejuaraan Panahan Internasional

Foto: Dok. Pribadi

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan