banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Skincare Untuk Skin Barrier Kulit Usia 40 dan 50

author

dewdew14 May 2024

Rekomendasi Skincare Untuk Skin Barrier Kulit Usia 40 dan 50

Buat wanita usia 40 dan 50 tahunan, penting untuk punya rangkaian skincare yang menjaga skin barrier. Ada yang lagi cari?

Seiring bertambahnya usia, kulit pasti mengalami berbagai perubahan seperti berkurangnya elastisitas, penipisan kulit, hingga penurunan produksi minyak. 

Ini, nih, yang menyebabkan melemahnya skin barrier. Kulit jadi lebih rentan terhadap pemicu stres lingkungan seperti polusi, radiasi UV, dan bahan kimia keras. 

Itulah kenapa sangat penting bagi wanita usia 40 dan 50 tahun ke atas  memperbaiki dan menjaga skin barrier.  Karena pelindung kulit ini  merupakan garis pertahanan pertama kita terhadap faktor-faktor eksternal . Berikut ini adalah rangkaian perawatan skin barrier untuk kulit usia 40 dan 50an. Ada yang Mommies incar?

Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum

Somethinc 5 Niacinamide Barrier Serum

Lagi bingung cari serum yang bisa menjaga skin barrier? Produk lokal ini mengandung 5% Niacinamide yang diperkaya dengan formulasi Vegan, 3 jenis Ceramide & Rosa Damascena Water serum.

Selain menjaga skin barrier, serum ini sekaligus mencerahkan, menyamarkan noda hitam, serta mengurangi kemerahan. Kulit pun jadi sehat dan lembap. Serum ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Jadi yang punya kulit sensitif dan ada bruntusannya tidak perlu khawatir karena fungal acne friendly, lho!

Sulwhasoo First Care Activating Serum 

Step 1 dalam rangkaian perawatan kulit itu penting. Itulah sebabnya serum dari Sulwhasoo ini sangat efektif menjaga kesehatan skin barrier, karena ia mampu mengaktifkan kemampuan kulit dalam mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Sulwhasoo First Care Activating Serum ini membuat formulasi ginseng semakin canggih, yaitu *Lyphanax™ ginseng yang mengalami proses 500 jam pematangan alami. Hingga ia bisa meningkatkan dan mengaktifkan vitalitas kulit sampai lapisan terdalam.

Teksturnya begitu unik namun ringan, membuatnya cepat terserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan kesan lengket.

Baca juga: Rekomendasi Parfum Yang Wanginya Tahan Lama Seharian

d’Alba White Truffle First Spray Serum

[d'Alba] White Truffle First Aromatic Spray Serum 120ml

Serum dari rangkaian d’Alba ini diformulasi menggunakan White Truffle dari Italia untuk membantu regenerasi sel kulit, sekaligus mencerahkan wajah.

Selain itu, serum berbentuk spray ini juga mengandung ekstrak Chia Seed yang efektif merawat kulit berjerawat, serta Avocado oil untuk melembapkan secara intens. Ujungnya, skin barrier pun terlindungi.

d’Alba First Spray Mist Serum diperkaya dengan Bi-Phase oil dan serum.  Keduanya memberikan hidrasi dan meningkatkan vitalitas kulit, serta menyamarkan tanda-tanda penuaan.

La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5 

LA ROCHE POSAY, Hyalu B5 Anti-Aging Serum 30ml- Serum Hyaluronic Acid Kulit Sensitif/ Kering/ Kerutan 30ml | Watsons Indonesia

Hyaluronic acid merupakan senyawa wajib dalam menjaga skin barrier kulit. That’s why mommies bisa memilih serum dari La Roche Posay serum dengan fungsi anti aging hyalu B5. 

Di dalam serum ini terkandung salah satu senyawa aktif terbaik untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Senyawa aktif ini dapat memberikan efek kenyal seketika dan mengurangi tampilan garis halus. 

La Roche Posay Serum Anti Aging Hyalu B5 juga mengandung vitamin B5 yang dapat membantu memberikan kelembapan dan meyejukkan kulit. 

Baca juga: 7 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Kulit Cepat Keriput. Segera Hentikan!

Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen 

Salah satu penyebab rusaknya skin barrier adalah paparan sinar ultraviolet dari matahari. Untuk itu sunscreen wajib jadi bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda. 

Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen ini wajib coba, deh. Ia memiliki formula Micro Defense dan SPF 50+/PA++++  yang efektif melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Sifatnya  yang waterproof, bikin sunscreen keluaran Biore ini juga cocok dijadikan sebagai base make up. Bentuknya yang gel, bersifat ringan dan mudah terserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan kesan pliket. 

Aplikasikan 15 hingga 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan dan kembali gunakan setelah 2 jam pemakaian.

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 30g

Jika bicara pelembap yang mampu memperbaiki dan merawat skin barrier, kurang afdol rasanya kalau tidak membicarakan moisturizer gel keluaran Skintific ini. 

Sudah terkenal memiliki active ingredients berteknologi TTE (Trilogy Triangle Effect) yaitu Hyaluronic Acid, Marine Collagen, Panthenol (Vitamin B5), dan Centella Asiatica, pelembap ini juga bisa digunakan oleh wanita di atas usia 40 dan 50 tahun. 

Ekstrak centella asiatica di dalam produk ini juga kaya akan antioksidan dan berfungsi sebagai efek antiradang, sehingga dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi sekaligus meningkatkan hidrasi kulit.

Itu tadi berbagai rekomendasi skincare untuk menjaga dan merawat skin barrier. Mommies punya produk andalan? Boleh share juga di kolom komentar, ya.

Cover photo by: Freepik

 

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan