banner-detik
LIFESTYLE

10 Tempat Penginapan di Sentul, Adem dan Cocok untuk Staycation

author

Mommies Daily24 May 2024

10 Tempat Penginapan di Sentul, Adem dan Cocok untuk Staycation

Akhir pekan bingung mau ke mana? Berikut rekomendasi hotel dan penginapan di Sentul untuk staycation yang sejuk dan memiliki pemandangan bagus.

Libur akhir pekan yang cukup panjang menjadi waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga, terlebih si kecil. Biasanya banyak orang yang memutuskan untuk berlibur ke daerah Puncak, Bogor untuk menikmati pemandangan indah dan hawa yang sejuk. Namun, tidak dapat dihindari juga bahwa jalur arah puncak selalu macet dan padat terlebih ketika long weekend

Mungkin Mommies bisa mencari suasana baru dengan melipir ke daerah Sentul, Bogor. Tidak kalah dengan Puncak, kawasan Sentul juga memiliki banyak tempat penginapan yang dapat dijadikan ide staycation bersama keluarga. Selain strategis karena akses tol yang cukup mudah, Mommies dan keluarga juga bisa menikmati suasana sejuk dan pemandangan yang bagus saat staycation di Sentul.

Rekomendasi Staycation di Sentul

Mommies Daily telah merangkum beberapa hotel serta penginapan yang memiliki suasana adem serta pemandangan bagus di Sentul untuk dijadikan ide staycation bersama anak dan keluarga.

1. Edensor Hills Villa

Foto: tiketcom

Edensor Hills Villa menawarkan pemandangan langsung menuju gunung, kolam renang, serta air terjun dengan sentuhan interior dan eksterior Eropa yang elegan. Pada setiap sudut ruangannya pun dihiasi dengan dekorasi klasik dan aesthetic sehingga dapat dijadikan spot foto untuk sosial media Mommies. 

Villa yang memiliki udara sekitar sejuk dan cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap seperti lapangan basket, restoran, taman bermain anak, ruang rekreasi, hingga kolam renang. Terdiri dari 12 bungalow dan satu mansion house, Edensor Hills Villa juga turut dilengkapi dengan bathtub, hair dryer, TV, serta kulkas. 

Alamat: Jalan Air Terjun No.11, Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Telepon: 08111479966

2. The Alana Hotel Sentul City

Foto: tiket.com

Rekomendasi berikutnya penginapan yang dapat Mommies kunjungi bersama keluarga ketika sedang berkunjung ke daerah Sentul, Bogor adalah The Alana Hotel Sentul City. Hotel yang satu ini memiliki pemandangan alam yang sangat cantik dengan tampilan nuansa tradisional kebudayaan Jawa.

Berlokasi strategis dan dekat dengan AEON Mall serta IKEA Sentul, Mommies dan keluarga dapat menikmati fasilitas berupa balkon pribadi pada setiap kamar, restoran, kolam renang, bahkan Vertikal Sky Lounge yang berada di lantai 11. 

Alamat: Jalan Ir H Juanda No.76, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. 

Telepon: 02184280888

3. The Upperclift Resort Sentul

penginapan di sentul

Foto: tiket.com

Tempat staycation selanjutnya yang bisa Mommies kunjungi untuk menikmati libur akhir pekan bersama anak adalah The Upperclift Resort Sentul. Penginapan satu ini sangat cocok bagi Mommies yang sedang mencari penginapan dengan konsep terbuka dan dikelilingi dengan pemandangan yang indah serta sejuk.

Alasan lain yang menjadikan The Upperclift Resort Sentul berbeda dengan penginapan lainnya adalah karena kondisi geografisnya. Penginapan ini berada di puncak tebing sehingga Mommies dan keluarga dapat langsung menikmati keindahan panorama matahari terbenam di sini. 

Alamat: Jalan Raya Bojong Koneng, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. 

Telepon: 082123781831

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Wisata dan Cafe Seru di Sentul, Destinasi Liburan Akhir Pekan bersama Keluarga

4. Harris Hotel Sentul City

Foto: tiket.com

Staycation bersama anak dan keluarga rasanya kurang lengkap jika hanya berdiam diri di kamar hotel saja bukan, Mommies? Nah, staycation di Harris Hotel Sentul City siap membuat hari libur Mommies tambah menyenangkan dan seru karena terdapat banyak aktivitas yang disediakan di sekitar lingkungan hotel. 

Mulai dari rumah Hobbit, Dino Kids Club, area playground, lapangan sepak bola, sampai dengan wahana ATV tersedia di hotel ini. Bahkan, terdapat juga sepeda yang disediakan oleh pihak hotel jika Mommies dan si kecil ingin berkeliling menikmati suasana sejuk dan pemandangan indah.

Alamat: Sentul SICC Complex, Jalan Jend. Sudirman No.1, Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Telepon: 021-28689999

5. Aston Sentul Lake Resort

Foto: tiket.com

Staycation dengan pemandangan gunung memang sudah biasa, namun apa jadinya jika Mommies memilih penginapan di sekitar danau? Aston Sentul Lake Resort menyajikan suasana asri dan sejuk dengan pemandangan angsa yang lalu lalang di sekitar danau.

Tidak hanya menikmati pemandangan saja, bahkan Mommies dan keluarga bisa menaiki perahu kecil dan menyusuri danau sambil memberi makan angsa. Selain itu, penginapan ini juga sangat lengkap karena dilengkapi dengan restoran, spa, kolam renang, sampai dengan area bermain anak.

Alamat: Jalan Pakuan No.3, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. 

Telepon: 021-29098888

6. Hotel NEO+ Green Savana Sentul

Foto: tiket.com

Hotel NEO+ Green Sentul merupakan hotel yang sangat cocok untuk dijadikan tempat staycation bersama si Kecil dan keluarga dengan nuansa tropis layaknya di Bali serta fasilitas mewah dan lengkap. 

Terdiri dari 70 kamar hotel yang dikelilingi panorama pegunungan, hotel NEO+ Green Savana Sentul menyediakan fasilitas yang akan membuat si kecil betah, seperti kolam renang, restoran, hingga klub anak. 

Alamat: Komplek Taman Budaya Sentul City, Jalan Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Telepon: 021-29210831

7. Akasha Resort Hambalang

Foto: Akasha Resort Hambalang

Jika Mommies sedang mencari penginapan yang mengusung konsep budaya Jawa dan Jepang maka bisa langsung mengunjungi Akasha Resort Hambalang. Konsep resort ini memang sangat unik karena dapat menggabungkan budaya lokal dengan global secara sempurna. 

Dengan lokasi yang jauh dari kemacetan dan kebisingan, Akasha Resort Hambalang menawarkan fasilitas yang pastinya akan membuat si kecil senang menjadi betah dan senang seperti greenhouse, mini zoo, ATV, dan masih banyak lagi. 

Alamat: Jalan Swadaya No.1, RT.9 RW 03, Hambalang, Kec. Citeureup, Kab. Bogor, Jawa Barat. 

Telepon: 021-87951900

 

8. Bigland Sentul Hotel

Foto: Bigland Sentul Hotel

Rekomendasi hotel berikutnya yang dapat Mommies kunjungi bersama anak dan keluarga dalam menghabiskan liburan akhir pekan yang panjang adalah Bigland Sentul Hotel. Hotel ini menyediakan infinity pool pada bagian rooftop. 

Berada pada kawasan pusat Sentul, hotel dengan tema kids friendly ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dengan kamar hotel yang luas serta elegan. Bigland Sentul Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas Medja Premiere Resto & Cafe yang menyediakan banyak varian menu yang pastinya menggugah selera. 

Alamat: Jalan Olympic Raya No.4A, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Telepon: 021-29212900

9. Bell’s Space Hotel & Resto

penginapan di sentul

Foto: Bell’s Space Hotel & Resto

Ingin staycation bersama keluarga namun tidak ingin merogoh kocek yang cukup besar? Maka Bell’s Space Hotel & Resto jadi solusinya. Hotel yang memiliki fasilitas lengkap ini dapat Mommies nikmati dengan harga yang sangat terjangkau, loh!

Beberapa fasilitas yang terdapat di Bell’s Space Hotel & Resto antara lain, restoran rooftop, kids playground, kids room, kolam renang, hingga skuter yang dapat Mommies coba bersama si kecil jika ingin berkeliling lingkungan hotel. 

Alamat: Jalan Smart, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Telepon: 085282000332

10. Villa Aman D’Sini

penginapan di sentul

Foto: Instagram @villa_amandisini

Sesuai namanya, menginap di Villa Aman D’Sini akan membuat Mommies merasa tenang karena disajikan dengan pemandangan serba hijau. Villa ini akan membuat Mommies seolah-olah sedang berada di daerah Bali karena memiliki konsep bangunan yang dikelilingi dengan kaca-kaca besar dan banyaknya ruang terbuka. 

Menyajikan enam tipe pilihan villa, seperti Standard, Deluxe One, Deluxe Lembah, Suite Family, Presidential Suite, dan Executive Living yang masing-masing vilanya menyajikan pemandangan indah serta sejuk. 

Alamat: Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Telepon: 08161113964

BACA JUGA: Liburan Tanggal Merah, Ini 7 Alternatif Destinasi Wisata di Jakarta dan Sentul

Nah, itulah rekomendasi penginapan untuk staycation di daerah Sentul yang dapat Mommies kunjungi bersama keluarga. Jadi, tertarik menginap di mana nih, Mommies? Semoga membantu!

Penulis: Nariko Christabel

Editor: Dhevita Wulandari

Cover: Lifestylememory on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan