banner-detik
LIFESTYLE

Stylish dan Minimalis, Intip 9 Rekomendasi Baju untuk Liburan di Musim Panas

author

Mommies Daily16 May 2024

Stylish dan Minimalis, Intip 9 Rekomendasi Baju untuk Liburan di Musim Panas

Ingin tetap tampil stylish di musim panas? Tentu bisa, dong! Berikut pilihan baju musim panas dengan bahan breathable dan lembut.

Akhir-akhir ini sejumlah daerah di Indonesia seperti mengalami musim panas. Cuaca cenderung panas dan terjadi peningkatan suhu yang menjadi tantangan buat Mommies dalam menyesuaikan pakaian yang hendak digunakan ketika menghabiskan waktu di luar ruangan.

Sinar matahari yang terik disertai dengan udara yang lembap membuat kita mudah berkeringat jika salah dalam memilih model, jenis, serta bahan baju yang dikenakan. Eits, tetapi Mommies tidak perlu khawatir. Di cuaca yang panas menyengat Mommies juga tetap bisa mengeksplor gaya pakaian yang stylish, nyaman, dan tetap sejuk.

BACA JUGA: 8 Wisata Edukasi di Malaysia dan Singapura, Liburan Sambil Belajar

7 Rekomendasi Baju Musim Panas

Mommies Daily sudah merangkum beberapa rekomendasi baju musim panas yang bisa Mommies gunakan di cuaca yang sedang terik saat ini.

1. Melooni Dress Flare Kerah V – Uniqlo

musim panas

Foto: Uniqlo

Kembali berkolaborasi dengan brand asal Finlandia, Uniqlo x Marimekko baru saja meluncurkan produk busana bertema Summer 2024 Limited Edition. Dalam koleksinya kali ini, motif-motif baju yang dikeluarkan berdasarkan dari tiga dekade, yakni tahun 1950-an, 1960-an, dan 1970-an.

Salah satu koleksi yang memiliki motif menarik adalah Melooni. Sesuai dengan namanya, baju motif bulat-bulat yang didominasi oleh warna biru, hijau, dan putih ini terinspirasi dari buah melon. Unik bukan, Mommies?

Gaun dengan kerah V ini memiliki siluet A-line yang bervolume dan bisa dipadukan dengan menggunakan ikat pinggang kecil untuk menambah kesan stylish dan kasual. Dengan bahan 100% katun, dress ini bisa Mommies pakai untuk hangout dengan teman ataupun acara formal karena sangat sejuk ketika dipakai.

Harga: Rp599.000

2. Lirinä Kemeja Linen Blend Kerah Terbuka Lengan Pendek – Uniqlo x Marimekko

Foto: Uniqlo

Buat Mommies yang menyukai motif simple tetapi ingin tampil stylish, maka bisa mencoba kemeja linen lengan pendek bermotif gelombang berwarna biru tua ini. Kemeja ini cocok untuk dipadukan dengan jeans maupun celana pendek untuk liburan musim panas.

Motif Lirina ini sendiri merupakan hasil karya Pentti Rinta yang ditandai dengan esensi serbaguna yang luar biasa. Beliau adalah ahli dalam membuat motif yang mencolok dan imajinatif, serta pola geometris yang terkendali. Motif Lirinä (bunyi gemericik air) yang bergelombang ini mengingatkan Mommies pada laut musim panas.

Harga: Rp399.000

3. Ruuku Rok Linen Blend – Uniqlo x Marimekko

Foto: Uniqlo

Masih di koleksi yang sama, Uniqlo x Marimekko juga turut menghadirkan rok linen dengan motif bunga warna-warni. Motif yang merupakan hasil karya dari Maija Isola ini terinspirasi dari alam, khususnya bunga.

Motif Ruuku ini menggambarkan kecantikan bunga yang bermekaran indah dalam pot. Mommies bisa mengkombinasikan Ruuku Rok Linen Blend dengan atasan tank top putih ataupun dengan kemeja linen lengan pendek dengan motif serupa dari Uniqlo x Marimekko agar tampilan lebih colorful.

Harga: Rp599.000

4. Lauv Lined Oversized White Vest – This Is April

Foto: This Is April

Ingin tampil classy tapi tidak ingin menggunakan kemeja karena takut akan tambah berkeringat di cuaca yang sedang terik saat ini? Maka Lauv Lined Oversized White Vest bisa Mommies gunakan untuk membuat tampilan lebih elegan ketika pergi ke kantor.

Atasan vest tanpa lengan ini menggunakan bahan cotton polyester yang permukaannya sangat lembut dan adem ketika digunakan. Mommies bisa kombinasikan Lauv Lined White Vest dengan celana bahan ataupun midi flare skirt agar tampilan lebih feminim.

Harga: Rp279.000

5. Jawi Lace Outer Beige – Berrybenka

Foto: Berrybenka

Selain bisa membuat tampilan tidak monoton dan membosankan, penggunaan outerwear juga bisa mempermanis tampilan outfit Mommies sehingga menjadi lebih stylish. Meskipun Jawi Lace Outer Beige dari Berrybenka ini memiliki tampilan yang kasual, tetapi Mommies juga bisa menggunakannya ke acara formal, seperti makan malam elegan di restoran.

Dibuat dari bahan lace membuat Mommies merasa sejuk ketika menggunakan outer ini karena adanya sirkulasi udara yang lebih banyak. Padau padankan outer Jawi Lace Outer dengan celana bahan dan tank top putih sebagai dalaman. Beri tambahan ikat pinggang tipis agar penampilan semakin sempurna.

Harga: Rp399.000

6. Square Neck Printed Top – Colorbox

musim panas

Foto: Colorbox

Di udara yang panas ini, memang sangat cocok untuk menggunakan outfit dengan warna-warna menarik yang colorfull. Salah satu pilihan baju yang bisa Mommies gunakan adalah Square Neck Printed Top dari Colorbox ini.

Blouse yang didominasi oleh warna biru ini memiliki potongan kotak pada bagian leher serta puff sleeve yang dapat mempermanis tampilan. Mommies bisa memadukannya dengan rok ataupun celana jeans.

Harga: Rp149.900

7. Textura Slip Dress Hazel – Shopatvelvet

Foto: Shopatvelvet

Rekomendasi baju yang cocok untuk dipakai ketika liburan musim panas selanjutnya adalah Textura Slip Dress Hazel. Berbahan textured polyester, dress ini terasa sangat ringan dan adem ketika dipakai.

Mommies bisa memadukan dress ini agar tidak terlalu terlihat simpel dengan menggunakan outer polos, baik itu berwarna senada maupun kontras. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan dress ini sebagai rok dengan menggunakan atasan kemeja ataupun sweater untuk bagian atasnya. Sangat cocok untuk Mommies yang suka menerapkan capsule wardrobe.

Harga: Rp349.000

8. Satin Skirt – H&M

Foto: H&M

Jika Mommies sedang mencari rok yang cocok untuk digunakan ketika musim panas tanpa menghilangkan kesan elegan maka satin skirt dari H&M bisa dijadikan pilihan utama. Tersedia dari 3 pilihan warna, yakni hitam, light beige, dan light blue, rok satin ini memiliki potongan midi sehingga tidak terlalu panjang dan nyaman untuk dipakai beraktivitas di luar ruangan.

Satin skirt yang sangat lembut dan halus ini sangat mudah untuk dibentuk dan memiliki bentuk yang jatuh. Mommies bisa padukan satin skirt ini dengan atasan blouse dan kaos.

Harga: Rp499.900

9. Lorea Dress Black – Rubylicious

musim panas

Foto: Rubylicious

Dress dengan motif bunga berwarna hitam ini direkomendasikan untuk Mommies yang ingin tampil modis dan variatif namun kurang menyukai warna-warna yang terlalu menyala.

Dengan tali spaghetti yang dan dapat disesuaikan panjangnya, dress ini cocok untuk digunakan ketika piknik bersama teman maupun keluarga di udara yang cukup terik. Mommies juga bisa memadu padankan Loread Dress Black dengan outer rajut berwarna earth tone untuk mempercantik tampilan.

Harga: Rp150.000

Nah, itulah rekomendasi baju musim panas yang cocok dipakai untuk liburan. Selain stylish, pastikan untuk memilih baju yang nyaman dan adem ya, Mommies!

BACA JUGA: Liburan Seru dan Hemat, Ini 12 Tempat Wisata Terbaik di Jawa Tengah

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Foto: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan