banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Susu UHT Terbaik untuk Remaja dan Dewasa, Lezat dan Bernutrisi!

author

Mommies Daily11 May 2024

7 Rekomendasi Susu UHT Terbaik untuk Remaja dan Dewasa, Lezat dan Bernutrisi!

Susu UHT memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk remaja dan dewasa. Cek rekomendasi produknya di sini!

Susu UHT (Ultra High Temperature) adalah susu mentah atau susu segar yang diolah dengan suhu tinggi dalam waktu singkat untuk menghilangkan mikroorganisme dan bakteri yang masih tersisa di dalam susu. Susu UHT sangat praktis dibawa ke mana pun dan mampu bertahan selama 6 – 12 bulan di tempat terbuka asalkan kemasannya tertutup rapat. Jika kemasannya sudah dibuka, susu UHT bisa bertahan 4 hari selama disimpan di dalam kulkas.

Kandungan kalsium, fosfor, vitamin B kompleks, dan lainnya yang ada di dalam susu UHT memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti menjaga daya tahan tubuh, sebagai sumber energi, dan membantu menunjang perkembangan jaringan tubuh. Meski susu UHT boleh diminum setiap hari, Mommies tetap perlu membatasi konsumsi hariannya karena kandungan gulanya cukup tinggi dan dapat membuat berat badan bertambah.

Berikut Mommies Daily berikan 7 rekomendasi susu UHT terbaik untuk memenuhi nutrisi Mommies dan anak di rumah.

BACA JUGA: Rekomendasi Susu UHT Rendah Gula untuk Anak, Tinggi Kalsium

7 Rekomendasi Susu UHT Terbaik untuk Remaja dan Dewasa

Ini beberapa susu UHT terbaik untuk remaja dan dewasa yang wajib dicoba.

1. MILO NutriActiv

MILO NutriActiv memiliki kandungan multigrain yang dilengkapi dengan lima vitamin dan tiga mineral. Susu MILO NutriActiv hadir dengan dua varian rasa, yaitu Choco Cereal dan Choco Banana yang dapat membuat Mommies dan keluarga lebih berenergi dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Mommies bisa membeli susu UHT ini di minimarket, e-commerce, dan warung terdekat dengan kisaran harga Rp8.800.

Foto: Blibli

2. OATSIDE Chocolate Malt

Perpaduan gizi antara oat dan malt asli dengan kandungan lebih rendah gula dan formula bebas laktosa yang ada di dalam OATSIDE Chocolate Malt. Kandungan tersebut akan membuat remaja hingga dewasa lebih aktif dan bersemangat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Kini, OATSIDE Chocolate Malt sudah tersedia di seluruh toko-toko kelontong, warung, kantin, dan minimarket seluruh Indonesia dengan kisaran harga Rp6.100.

Foto: Blibli

3. Greenfields

Susu Greenfield mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap. Susu ini juga dibuat tanpa tambahan pemanis buatan sehingga kesegarannya masih tetap terjaga saat diminum. Tersedia beberapa varian yang bisa dicoba sesuai selera, yaitu chocomalt, strawberry, full cream, skim, dan low fat. Susu Greenfields dijual dengan kisaran harga Rp21.000 untuk ukuran 1 Liter.

rekomendasi susu uht

Foto: Instagram/greenfields.id

4. Ultra Milk

Mommies pasti sudah tidak asing lagi dengan susu UHT yang satu ini. Ultra Milk dibuat menggunakan bahan dasar susu segar yang diperoleh dari peternakan Selandia Baru dan Australia. Di dalamnya terkandung nutrisi baik, seperti protein, vitamin, dan mineral. Susu UHT ini juga memiliki berbagai varian rasa yang enak, seperti cokelat, stroberi, full cream, caramel, taro, dan moka. Kisaran harga rata-rata susu Ultra Milk adalah Rp5.000.

Foto: Instagram/mymilk_id

5. Frisian Flag

Susu UHT Frisian Flag selalu menyajikan varian rasa yang unik, mulai dari kelapa muda, ketan hitam, swiss chocolate, dan sweet delight. Selain itu, Frisian Flag juga mengandung sumber gizi yang lengkap, seperti karbohidrat, protein, dan lemak serta zat gizi makro berupa multivitamin dan mineral. Susu UHT Frisian Flag bisa dibeli dengan kisaran harga Rp16.000 untuk ukuran 946 mL.

rekomendasi susu uht

Foto: Shopee

6. Cimory

Cimory juga salah satu susu UHT terbaik yang memiliki berbagai varian rasa unik, yaitu banana, hazelnut, full cream, marie, almond, dan masih banyak lagi. Susu UHT Cimory juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kekebalan tubuh, seperti fosfor, zinc, asam amino, dan multivitamin. Cimory dijual dengan kisaran harga Rp5.500.

Foto: Instagram/cimoryindonesia

7. Diamond Susu UHT

Selain dijadikan pelengkap bahan makanan atau minuman, susu UHT Diamond juga bisa dikonsumsi secara langsung. Kandungan vitaminnya yang lengkap dan kadar gulanya yang sedikit, membuat susu UHT Diamond menjadi pilihan susu UHT terbaik yang wajib dicoba. Kisaran harga Diamond susu UHT untuk ukuran 1 Liter adalah Rp20.990.

Foto: Instagram/diamondfoodindonesia

Itulah 7 rekomendasi susu UHT terbaik untuk remaja dan dewasa yang mudah dibawa dan dikonsumsi di mana saja. Selamat mencoba Mommies!

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Susu Kambing Terbaik untuk Segala Usia, Aman dan Lezat

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan