banner-detik
PARENTING & KIDS

Rekomendasi Susu UHT Rendah Gula untuk Anak, Tinggi Kalsium

author

Dhevita Wulandari19 Oct 2023

Rekomendasi Susu UHT Rendah Gula untuk Anak, Tinggi Kalsium

Menjadi orang tua, semua-semua harus diperhatikan demi kesehatan anak, termasuk saat minum susu UHT. Beberapa susu UHT ini rendah gula, aman diminum anak.

Susu kemasan langsung minum memang menjadi pilihan minuman yang enak bagi segala usia, termasuk orang dewasa dan anak-anak. Susu kemasan terbagi dari beberapa jenis seperti susu pasteurisasi dan susu UHT.

Susu UHT (Ultra High Temperature) adalah susu mentah atau susu segar yang diperas dari sapi dan langsung dipanaskan dengan suhu tinggi dalam waktu yang singkat untuk membuat susu menjadi steril, kemudian dimasukkan ke dalam kemasan steril juga.

Namun, para orang tua juga harus cermat dalam memilih karena beberapa suhu UHT memiliki kandungan gula yang tinggi. Sebaiknya, pilih dan minum susu UHT yang rendah gula, apalagi jika diberikan untuk anak. Sebab, susu UHT rendah gula bisa menjadi pilihan yang lebih sehat dan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Vitamin D untuk Anak hingga Orang Dewasa

Pilihan Susu UHT Rendah Gula

Ini beberapa susu UHT rendah gula untuk anak yang bisa dicoba.

1. Indomilk Kids

Indomilk Kids dengan rasa cokelat dan isi bersih 115 ml ini memiliki tingkat kadar gula 25 persen lebih rendah dan sudah mendapatkan logo pilihan lebih sehat dari BPOM. Berlabel halal, produk susu langsung minum ini diformulasikan juga dengan nutrisi, sumber kalsium, tinggi fosfor dan vitamin D, serta sumber vitamin A, B1, B6 yang baik dikonsumsi untuk anak usia 2 tahun ke atas. Susu UHT ini juga mengandung protein 2,4 persen lebih banyak dibanding varian susu Indomilk Kids lainnya.

2. Greenfields UHT Full Cream

Susu UHT Full Cream dari Greenfields ini mengklaim mengandung 100% susu segar. Mengandung lemak utuh tanpa penambahan ataupun pengurangan, Greenfields UHT Full Cream mempertahankan kandungan nutrisi alami baik yang ada pada susu. Dengan total kadar gula 5 gram pada takaran saji 105 ml, anak juga akan mendapatkan kalsium, protein, vitamin saat meminumnya.

3. Ultra Mimi Susu Cair UHT Full Cream

Memiliki kandungan gula 0 gram dengan takaran saji 125 ml, Ultra Mimi Susu Cair UHT Full Cream juga tinggi kalsium susu dan tinggi fosfor yang baik untuk membantu tumbuh kembang anak. Selain itu, susu kemasan ini juga mengandung 9 vitamin dan 6 mineral yang cocok diminum untuk anak usia 2-6 tahun.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Katering Rumahan di Jabodetabek, Harga Mulai Rp30 Ribu

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS