banner-detik
PARENTING & KIDS

Terkenal Keras Kepala, Ini 10 Cara Mengasuh Anak Berzodiak Taurus yang Tepat!

author

Mommies Daily03 May 2024

Terkenal Keras Kepala, Ini 10 Cara Mengasuh Anak Berzodiak Taurus yang Tepat!

Lahir antara 20 April dan 20 Mei, anak Taurus terkenal keras kepala. Jangan menyerah, Mommies. Ini cara mengasuh anak Taurus yang tepat!

Jelang akhir bulan April dan awal Mei pasti diramaikan dengan ulang tahun anak-anak berzodiak Taurus. Kalau anak Mommies termasuk dalam geng Taurus, pasti merasakan kesulitan tersendiri saat mengurus anak. Khusus untuk anak-anak dengan zodiak tersebut memang harus diaplikasikan tips parenting yang beda dari yang lain, loh!

Salah satu karakteristik anak Taurus adalah keras kepala, mirip dengan lambang zodiak ini yaitu banteng. Namun di balik keras kepalanya, anak Taurus juga punya karakter yang hangat.

Anak-anak Taurus mendambakan kasih sayang, sentuhan, dan sering membutuhkan kepastian. Bahkan ketika baru lahir, Mommies mungkin menyadari jika anak Taurus ini sangat penyayang, manis, dan suka dipeluk.

Mommies juga akan melihat kemauan mereka yang kuat sejak dini. Dorongan ini dapat membantu mereka mencapai pencapaian lebih cepat dari anak-anak lain. Lihat saja anak-anak Taurus terkenal seperti Putri Charlotte dan Pangeran George. Keduanya punya karakter kuat, kan?

Nah, dengan melihat sosok-sosok ini, Mommies juga bisa mencontek tips dari Kate Middleton sebagai ibu dalam mengurus anak Taurus. Yuk, simak!

BACA JUGA: 10 Sifat Istri Zodiak Taurus, Keras Kepala tapi Loyal pada Pasangan

10 Cara Mengasuh Anak Berzodiak Taurus yang Tepat!

Yuk, intip deretan cara mengasuh anak zodiak Taurus dengan tepat agar mereka tumbuh dengan maksimal dan penuh kasih sayang!

1. Sabar

Terdengar klise ya, Mommies. Sebagai orang tua, kesabaran memang sudah jadi hal yang wajib dipunya. Namun hal ini bertambah saat menghadapi anak Taurus. Karena keras kepala, kalau sedang tantrum anak Taurus benar-benar menantang kesabaran Mommies, deh.

Hal ini juga pernah dirasakan Kate Middleton saat Pangeran Louis berulah di salah satu acara kerajaan yang diliput banyak media. Bahkan di salah satu video, Louis terang-terangan menjulurkan lidah ke ibunya!

Kuncinya adalah sabar. Kate Middleton tetap tersenyum saat sang anak mengejeknya. Anak Taurus memang tantrum suka beda dari yang lain, jadi banyak-banyak sabar ya, Mommies.

cara mengasuh anak

Foto: Nine

2. Mendengarkan anak

Luangkan waktu dan dengarkan anak. Entah itu tentang hari mereka, atau mengapa mereka bertengkar dengan teman-temannya. Anak yang berkemauan keras akan berkomunikasi sampai mereka merasa bahwa mereka telah didengarkan.

Jika Mommies mencoba memotong pembicaraan anak, itu hanya akan membuat mereka semakin frustrasi. Mereka perlu didengar. Jadi dengarkan apa yang anak katakan dan komunikasikan kembali dengan mereka.

3. Jangan terlalu melarang, berikan kesempatan agar anak tahu konsekuensi

Anak-anak yang berkemauan keras sering kali perlu menguji kemampuan mereka sendiri. Biarkan mereka mengenakan pakaian yang aneh ke sekolah atau biarkan mereka keluar dalam cuaca dingin tanpa jaket.

Dalam beberapa kasus, anak berzodiak Taurus hanya perlu mempelajari sesuatu untuk diri mereka sendiri. Anggap saja hal ini sebagai kecerdasan mereka. Anak Taurus tidak bisa diberitahu bagaimana cara kerjanya, mereka harus mencari tahu sendiri.

4. Berikan pilihan

Mengurus anak Taurus memang agak tricky. Jika Mommies langsung memberi perintah, dia hampir pasti akan mengoceh.

Coba untuk menawarkan pilihan, anak akan merasa seperti penguasa atas nasibnya sendiri. Tentu saja Mommies harus pintar-pintar kasih pilihan, ya. Misalnya, tidak boleh ada screen time tapi anak boleh pilih mau membaca atau pergi ke playground.

5. Salurkan hobi olahraga dan musik

Cara mengasuh anak Taurus berikutnya adalah usahakan untuk menyalurkan hobi mereka. Anak-anak Taurus dilahirkan untuk unggul dalam olahraga. Jangan berpikir dua kali sebelum mendaftarkan mereka ke olahraga pilihan mereka. Sama seperti kebanyakan anak lainnya, mereka senang menghabiskan waktu di luar rumah, loh

Anak-anak Taurus juga dikenal memiliki suara yang sangat unik dan kuat. Selain olahraga, pastikan Mommies menyalurkan bakat musik itu, ya.

Foto: Freepik

6. Tunjukkan rasa sayang

Anak Taurus menyukai pelukan dari orang tua mereka, jadi Mommies jangan malu-malu untuk memberikan pelukan, ya. Mereka juga memerlukan validasi, jadi katakan “I Love You”, sesering mungkin!

7. Ajari untuk berbagi

Mommies mungkin mau mengawasi si kecil Taurus saat Anda pergi ke taman bermain karena berbagi bukanlah salah satu keahlian zodiak ini.

Meskipun sangat sabar dalam aspek kehidupan lainnya, anak Taurus tampaknya memiliki sumbu pendek dalam hal barang-barang mereka. Jadi luangkan waktu untuk mengungkapkan pentingnya berbagi, terlebih jika Mommies melihat mereka menjadi sedikit teritorial.

8. Tetapkan aturan

Mungkin karena Taurus termasuk dalam zodiak berelemen tanah, mereka menginginkan struktur di sekitar mereka. Dan mengetahui bahwa segala sesuatunya terjadi pada waktu tertentu adalah hal yang ideal.

Mommies dapat membantu anak Taurus dengan memberi mereka jadwal dan menetapkan batasan yang jelas. Ya, anak Taurus membutuhkan aturan seperti anak-anak lainnya. Mereka menghargai aturan dan menepati janji. Jadi orang tua yang memiliki anak Taurus harus mengingat hal ini.

9. Awasi makanan mereka

Mengawasi asupan makanan si kecil adalah salah satu cara mengasuh anak Taurus yang tepat. Anak Taurus menyukai makanan dan seringkali mereka beralih ke makanan saat bahagia, sedih, dan kesal. Nah, ini yang harus diawasi Mommies. Mungkin waktu kecil menggemaskan melihat anak tampak chubby, tapi jika tidak diatur dari kecil kemungkinan akan menjadi obesitas di usia dewasa.

Foto: Freepik

10. Butuh dorongan dari orang tua

Seperti banteng yang menjadi lambang mereka, anak Taurus punya tempo tersendiri dalam mengerjakan sesuatu. Dari luar mereka bisa tampak malas, tetapi percayalah kalau mereka punya waktu tersendiri untuk mengerjakan sesuatu.

Nah, Mommies bisa memberi dorongan yang mendukung tapi lembut. Entah itu mendorong anak untuk mengikuti ekskul yang berguna atau mendorong anak untuk lebih bersosialisasi dengan anak lain.

BACA JUGA: 6 Zodiak Paling Beruntung di Tahun 2024, Ada Zodiakmu?

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan