banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

5 Hal yang Paling Sering Disembunyikan Suami dari Istri

author

RachelKaloh15 Apr 2024

5 Hal yang Paling Sering Disembunyikan Suami dari Istri

Kira-kira, apa, ya, yang paling sering disembunyikan para suami dari istri? Yuk, simak, dan ketahui alasannya. 

Bohong itu dosa, memang, tapi kalau diam-diam aja nggak usah bilang-bilang, rasanya menjadi alasan kuat (baca: modus) demi menghindari terjadinya perkelahian antara pasangan suami dan istri. Coba kalau ditilik, apa saja kira-kira rahasia atau hal yang paling sering disembunyikan suami dari istri? Tapi, ini berdasarkan yang umumnya terjadi, ya, bukan artinya semua suami pasti melakukan hal ini.

Gaji

Terutama kalau suami tipe pekerja lepas, yang penghasilan bulannya itu sulit ditebak berapanya, karena memang tidak pasti. Bulan pertama bisa sekian, bulan berikutnya bisa berubah, tergantung banyaknya projek yang diselesaikan. Alasannya bisa karena lupa, memang nggak update setiap bulan, takut ketahuan kalau bakalan dipakai belanja kemauan sendiri, atau, toh, istri bisa cek kapan saja di rekening suami. 

Barang Belanjaan

Rasa-rasanya, sih, untuk yang ini sebelas-duabelas, ya, sama kita kalau habis belanja. Tidak jarang, suami lebih memilih paket yang dibeli  (dari game, gadget, pakaian, sampai perintilan lainnya) dikirim ke kantor saja, supaya nggak diterima sama orang rumah, apalagi istri. Karena kalau ketahuan, bisa panjang urusan!

Chat dengan mantan

Walau sebetulnya mungkin isi chat atau DM yang terjadi antara suami dan mantan atau teman perempuan lainnya tidak mengarah ke mana-mana, ya. Namun, khusus untuk hal ini, prinsip “lebih baik diam saja nggak usah bilang-bilang” mereka rasa sangat perlu diberlakukan. Lagi-lagi, untuk menghindari konflik.

Chat dengan ibu

Selain obrolan dengan teman perempuan, sebagian suami juga merahasiakan isi obrolan dengan ibunya. Hal ini bisa dimengerti, kalau memang tujuannya adalah supaya istri tidak resah ketika membaca pesan tersebut. Tidak jarang pesan yang maksudnya baik, bila diutarakan oleh mertua, pada akhirnya tetap saja bisa memberi kesan yang tidak baik. Jadi, biar suami saja yang menerimanya, lalu mem-filter pesan tersebut, kemudian dia saja yang pilih, apakah akan diteruskan ke istri dengan cara yang lebih halus, atau bila memang hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu disampaikan pada istri, cukup ia saja yang balas dan ”iya-in aja” biar ibunya tidak tersinggung.

Masa lalu yang kelam

Tidak, tidak! Ini nggak hanya terjadi di drakor yang kita tonton, di mana, si laki-laki tiba-tiba menjauh pas lagi seru-serunya, karena satu hal, yakni trauma. Mungkin suami kita juga pernah mengalami trauma besar dalam kehidupannya, yang menurutnya tidak perlu dibahas dalam kehidupan rumah tangga. Ya, kalau persoalan yang dihadapi nggak mengarah ke sana, sih, mungkin tidak akan jadi masalah. Namun, bila trauma tersebut tidak terselesaikan melalui proses yang tepat, suatu saat justru bisa memicu masalah yang jauh lebih besar.  

Kalau dari 5 hal di atas, mana yang pernah Mommies alami?

Baca juga: 5 Fakta Menarik Pernikahan David Beckham dan Victoria Beckham

Image by KamranAydinov on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan