banner-detik
LIFESTYLE

8 Rekomendasi Playground di Jawa Barat, Paling Besar Ada di Bandung

author

Mommies Daily11 Apr 2024

8 Rekomendasi Playground di Jawa Barat, Paling Besar Ada di Bandung

Rekomendasi playground di Jawa Barat ini punya wilayah permainan yang luas sehingga anak bisa puas bermain! Silahkan Mommies pilih yang paling disuka!

Mencari taman bermain atau playground untuk anak di Jawa Barat cukup mudah, Mommies. Ada banyak pilihan taman bermain yang bisa membuat anak berinteraksi dengan lingkungan mereka secara aman dan menyenangkan.

Playground atau taman bermain memang menjadi pilihan tepat saat mengajak anak keluar rumah. Rasa ingin tahu mereka dipancing dengan mencoba banyak permainan, yang biasanya terdiri dari peralatan bermain seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan tangga.

Tak hanya melatih rasa ingin tahu dan motorik anak, playground juga jadi tempat tepat untuk anak bersosialisasi dengan anak lain serta belajar berbagi.

BACA JUGA: 7 Playground di Jawa Timur yang Cocok untuk Libur Lebaran Bersama Anak

8 Rekomendasi Playground di Jawa Barat

Jika Mommies berdomisili di Jawa Barat, ada beberapa rekomendasi playground terdekat di area tersebut, terlebih playground di Bandung. Cek daftarnya di bawah ini!

1. Panama Park 825

Panama Park 825 merupakan salah satu taman bermain indoor terbesar yang ada di Kota Bandung. Sebenarnya playground ini sudah dibangun sejak tahun 2019 dengan berbagai konsep permainan. Dengan area indoor, sehingga pengunjung tak akan terganggu jika di luar sedang hujan.

Fasilitas permainannya lengkap ada playground untuk anak usia 12 ke bawah yang berisi dengan permainan berupa mandi bola, seluncuran, kuda-kudaan, dan lain-lain. Ada juga wahana game untuk mencoba berbagai permainan arcade, tapi yang paling memikat adalah wahana Snow Park dengan suhu di bawah 0 derajat celcius. Wah, kapan lagi main salju di Jawa Barat, kan?

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.825, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat
Biaya tiket: Rp80.000 – Rp115.000

playground

Foto: Instagram/panamapark825bdg

2. Galaxy Playground

Ada juga rekomendasi playground terbesar di wilayah Kuningan, Jawa Barat, loh. Cocok buat destinasi wisata anak jika Mommies dan keluarga pulang kampung ke kawasan yang sama. Ini merupakan playground indoor dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti seluncuran, istana, mandi bola, box pasir, trampolin, dan masih banyak lagi.

Mommies juga tak perlu khawatir karena selama bermain, anak-anak dipastikan merasa nyaman karena ruangan full AC. Untuk biaya tiketnya pun cukup terjangkau dengan kisaran harga mulai dari Rp70.000 untuk weekdays dan Rp100.000 di akhir pekan.

Alamat: Jalan Raya Kuningan Cirebon No.Km. 4, Cibentang, Kec. Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat
Biaya tiket: Rp70.000 – Rp100.000

3. Trans Studio Bandung

Bisa dibilang Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat permainan paling populer di Jawa Barat. Terdapat banyak wahana didalamnya yang bisa dinaiki oleh beragam usia. Adapula beberapa wahana yang hanya bisa dinaiki oleh batas umur tertentu.

Playground indoor ini juga nyaman karena terlindungi dari cuaca di luar ruangan. Selain wahana permainan, di beberapa waktu biasanya akan ada penampilan spesial, loh.

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289A, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat
Biaya tiket: Rp200.000 – Rp300.000

playground

Foto: Instagram/transstudio.bandung

4. KiDZiLLA

Saat main ke mal, memang playground anak cukup banyak ya. Nah, bagi Mommies yang tinggal di daerah Bekasi bisa mampir ke Kidzilla yang letaknya di dalam mall Summarecon Bekasi. Tempatnya lumayan luas dan fasilitas cukup lengkap dengan target anak-anak yang masih balita.

Ketika mengunjungi KiDZiLLA playground, ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan. Seperti, menggunakan kaus kaki, hal ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Sebaiknya juga damping anak saat bermain, ya, Mommies.

Alamat: Mall Summarecon, Jl. Bulevar Ahmad Yani, RT.002/RW.003, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Jawa Barat
Biaya tiket: Rp108.000 – Rp171.000

5. Kidzoona Grand Galaxy Park

Masih di kawasan Bekasi, ada satu lagi pilihan playground yang mengusup konsep edutainment. Jadi selagi bermain, anak-anak juga bisa mendapatkan edukasi. Di Kidzoona Grand Galaxy Park ada trampolin raksasa yang bisa mendukung gerak motorik anak. Selain itu ada spot menyusun balok yang bisa memacu otak anak untuk membuat bentuk-bentuk tertentu.

Yang mengasyikan ada juga tempat khusus yang membuat anak-anak bisa berperan sebagai tukang pos atau penjual makanan. Tempatnya cukup luas dan sering ramai di akhir pekan. Harga tiketnya sudah termasuk satu orang pendamping, sehingga Mommies atau suami bisa mendampingi anak bermain di area playground.

Alamat: Lt. 1 Grand Galaxy Park, Jl. Grand Galaxy City Central Park 3 Jl. Boulevard Raya No.1, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat
Biaya tiket: Rp60.000 – Rp180.000

playground

Foto: Instagram/ggpmall

6. Marcopolo Water Adventure Bogor

Bosan main playground indoor, Mommies bisa mengajak anak ke playground outdoor dengan latar belakang air. Ada Marcopolo Water Adventure Bogor yang tidak hanya menawarkan tempat untuk berenang tapi juga fasilitas permainan air, atau lebih lazim disebut waterplay.

Mommies bisa menikmati berbagai wahana permainan air yang seru, karena membuat pengunjung seolah-olah sedang berpetualang di lautan.

Alamat: Jl. Bukit Cimanggu City Raya Jl. Sholeh Iskandar, RT.01/RW.11, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat
Biaya tiket: Rp50.000 – Rp60.000

7. Orchid Castle

Playground satu ini juga beda dari yang lain karena letaknya di tengah hutan! Terletak di wilayah Orchid Forest Cikole yang punya keindahan alam yang memesona, anak bisa bermain di wilayah playground yang bernama Orchid Castle.

Biaya masuknya hanya Rp40.000 per anak dan sudah termasuk pendamping. Di sini anak bisa mencoba berbagai permainan outbond, flying fox mini, dan juga mengendarai sepeda mini.

Alamat: Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Biaya tiket: Rp40.000

playground

Foto: Instagram/orchidforestcikole

8. Domikiddo Trampoline Park

Warga Cirebon juga punya tempat permainan keren yang bisa dinikmati oleh anak segala umur, nih. Domikiddo, wahana permainan Trampolin Park terbesar dan terlengkap kini telah hadir di Cirebon. Ada 8 wahana permainan yang bisa dieksplor dengan leluasa yaitu, Profesional Trampolin, Button Press, Wall Jumping, Jumping Loop, Battle Beam, Donut Slide, Rope Climbing, dan Wall Climbing.

Sekilas berbagai permainan memang lebih cocok untuk anak yang udah belasan tahun dan remaja, tapi ada juga wahana yang cocok untuk anak kecil. Misalnya, wahana Donut Slide, di mana anak bisa meluncur dengan ban berbentuk donat dan akan landing di busa. Seru!

Alamat: Jl. Cideng Raya, Kertawinangun, Kec. Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat
Biaya tiket: Rp75.000 – R125.000

BACA JUGA: Bikin Anak Happy, 10 Playground di Jawa Tengah Ini Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan