banner-detik
SELF

Tips Makeup Idul Fitri Untuk Usia 40 dan 50an

author

dewdew08 Apr 2024

Tips Makeup Idul Fitri Untuk Usia 40 dan 50an

Supaya tidak terlihat tua dan garis halus terpampang nyata, cari tahu tips and trik makeup Idul Fitri berikut ini, beserta produk rekomendasinya.

Kalau ada tutorial makeup baru, rasanya kita yang usianya di atas 40 tahun ini ingin sekali ikutan. Sayangnya nggak semua makeup tutorial itu bisa kita ikuti. 

Sudahlah terima saja kalau memang banyak trik makeup yang harus dikompromikan ketika usia tak lagi kinyis-kinyis. 

Tapi bukan berarti kita nggak bisa makeupan juga, lho. Meskipun garis-garis halus dan kerut di sekitar mulut mulai bermunculan. Yang penting paham triknya. 

Apalagi Hari Raya di depan mata. Kita juga ingin tampil cantik dan segar, ya, kan? Berikut ini tips makeup Idul Fitri untuk Mommies di usia 40 hingga 50an.

Gunakan primer yang punya kandungan pelembap

ESQA Gleam Primer Serum Hydrating - Review SOCO by Sociolla

Sebelum menggunakan makeup, pastikan terlebih dahulu mengaplikasi primer yang mengandung pelembap seperti asam hialuronat dan kolagen untuk meningkatkan hidrasi kulit.

Mommies bisa menggunakan ESQA Gleam Primer Serum yang mengandung hydrating serum.

Selain cocok untuk semua jenis kulit, baik  untuk kulit normal atau kering, primer ini melindungi kulit dari radikal bebas dan mempersiapkan kulit sebelum menggunakan makeup. 

Primer ESQA ini berformula water-based hingga memudahkan kulit kita menyerap bahan-bahan utama yang terkandung dalam serum ini.

Lupakan foundation yang berat dan matte finish

Jual Makeup Fluid Foundation | Sociolla

Menggunakan alas bedak atau foundation full coverage biasanya malah akan memberikan tampilan wajah lebih tua. 

Mengaplikasikan base foundation secara berlebihan memang bisa menyebabkan alas bedak menempel pada garis-garis halus dan kerutan. Kulit malah terlihat cakey.

Pilih foundation ringan apalagi selama Idul Fitri mommies pasti sibuk wara-wiri, rawan berkeringat. 

FOCALLURE Fluid Foundation ini bisa jadi pilihan. Alas bedak ini memiliki tekstur ringan, tapi juga membuat wajah terlihat lebih cerah. 

Ia bahkan punya active ingredients yang bisa membantu meregenerasi kulit. Manfaat anti aging seperti mengurangi garis-garis halus dan kerutan, bikin tampilan wajah terlihat lebih muda. 

Baca juga: Kesalahan Saat Aplikasi Makeup Yang Membuat Wajah Terlihat Lebih Tua

Berikan efek cerah di bagian bawah mata 

Jual Kusuma beauty shop - Dear me beauty serum concealer | Shopee Indonesia

Ada beberapa cara mencerahkan bagian bawah mata. Produk yang paling sering digunakan adalah concealer. 

Pilih concealer yang tidak terlalu light warnanya. Satu level lebih terang dari warna kulit sudah cukup.

Boleh juga kalau mommies mau menambahkan sedikit shimmer, tapi jangan sampai berlebihan. 

Mommies bisa memilih Dear Me Beauty serum concealer. Concealer ini punya dwi fungsi. Selain mencerahkan bagian bawah mata juga memberikan manfaat perawatan kulit mata. 

Mengandung 4% niacinamide, ceramide, dan hyaluronic acid, concealer ini mencerahkan sekaligus memerangi tanda-tanda penuaan terutama pada kulit di area mata. 

Terdapat juga kandungan Lactic Acid: NMF yang membantu memberi kelembapan extra dan meratakan warna kulit. 

Gunakan makeup dalam bentuk krim

Jual ESQA Starlight Liquid Eyeshadow di Seller ESQA Cosmetics Official Store - Gudang Blibli | Blibli

Sebagian besar MUA setuju bahwa produk riasan berbentuk krim atau cair cocok untuk kulit  wanita berusia 40 tahun lebih. 

Artinya, makeup dalam bentuk powder sebisa mungkin dihindari. Produk seperti cream eyeshadow, bronzer cream, bisa jadi pilihan. Mulailah dengan sejumput kecil,  lalu secara bertahap tingkatkan atau blend hingga menjadi warna yang lembut, ringan, dan menarik.

ESQA Starlight Liquid Eyeshadow cukup pigmented, namun tetap ringan dan lembut! Eyeshadow ini juga punya hint shimmer tapi nggak lebay. 

Baca juga: Ide Makeup Lebaran untuk Anak Remaja Dari Para Beauty Influencer

Aplikasikan Blush On ke arah atas

Juicy Mood Blusher

Untuk menciptakan ilusi pipi yang lebih terangkat, lawan gravitasi dengan mengaplikasikan perona pipi di bagian atas tulang pipi dengan sapuan sedikit ke arah atas. 

Begitupun jika Mommies lebih suka menggunakan jari, alih-alih menggunakan kuas, tekniknya pada dasarnya sama saja. Aplikasikan mengarah ke atas. 

NACIFIC Juicy Mood Blusher punya warna-warni yang menyegarkan. Wajah jadi terlihat lebih fresh. Blush on ini juga cocok untuk semua jenis kulit. 

Itu dia tips makeup Idul Fitri yang bisa diaplikasikan besok. Kira-kira mommies punya tips lain? Boleh share di kolom komentar, ya ;)

Cover by Freepik

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan