banner-detik
BEAUTY

7 Ide Makeup Remaja untuk Persiapan Lebaran dari Para Beauty Influencer

author

RachelKaloh06 Apr 2024

7 Ide Makeup Remaja untuk Persiapan Lebaran dari Para Beauty Influencer

Jadikan momen Lebaran lebih spesial buat remaja Anda, berikut ide makeup simpel dan sederhana untuk yang gampang di-remake.

Nggak hanya buat orangtua, momen Lebaran pasti menjadi yang ditunggu-tunggu bagi seluruh anggota keluarga, tidak terkecuali remaja perempuan. Kehangatan acara kumpul keluarga besar (termasuk makan makanan enak yang bakal disajikan, ketemu saudara yang berjauhan, dan dapat THR) tentu merupakan momen yang dinanti-nanti setiap tahunnya. Yang pasti, remaja perempuan kita juga mau tampil spesial, dong? Berikut 7 idea makeup remaja yang simpel dan sederhana, yang bisa Mommies cek untuk persiapan Lebaran.

Kreasi Monocolor 

Warna pink salem ini termasuk ringan buat mendukung penampilan anak remaja. Oleh karena itu, dengan hanya menggunakan 1 produk dan 1 warna saja (mono color), yang diaplikasikan pada kelopak mata sebagai eyeshadow, pipi sebagai blush on, dan bibir sebagai lip color, bisa tampil fresh tanpa terlihat terlalu berat dandanannya. Cara aplikasinya, bisa ikut trend Tiktok yang sedang marah ini, lho!

Produk yang bisa digunakan: BLP Lipcote Persimmon Pie

Soft Glam Makeup (Beginner Friendly) ala @Sabrinachairunnisa_

Mrs. Corbuzier ini termasuk salah satu beauty influencer yang memiliki wajah bak anak muda. Pilihan makeup-nya juga cukup banyak yang memperlihatkan hasil yang natural, cocok untuk di-remake oleh anak remaja. Simak caranya di sini

Produk yang bisa digunakan: Buttonscarves Everyday Thunderblush Cheek – Sunset

Mauve Eye Look ala @Vinnagracia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by VG (@vinnagracia)

Sebagai make up artist ternama, yang mungkin diidolakan anak remaja Mommies juga, nih, nggak lengkap rasanya kalau nggak cobain makeup ala Vinna Gracia buat Lebaran mendatang. Meski makeup yang digunakan Vinna tergolong pro, tetapi kalau lihat dari video tutorialnya di sini, kuncinya ada di eye shadow berwarna mauve dan coverage dari concealer, powder dan highlighter.

Produk yang bisa digunakan: Esqa Goddess Eyeshadow Palette

Shimery Eye ala @Naura.ayu 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by nau (@naura.ayu)

Penampilan Naura di sini terlihat sangat Indonesia namun tetap classy. Meski dengan warna lipstik yang cukup bold, makeup-nya tidak terkesan berat, melainkan tetap natural.

Produk yang bisa digunakan: Luxcrime Ultra Creamy Lip Velvet – Mocha Frappe

Igari Makeup ala @sarahayuh

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sarah Ayu (@sarahayuh_)

Satu lagi beauty influencer yang memiliki wajah baby face, yaitu Sarah Ayu, bisa juga jadi inspirasi look remaja Anda. Trend igari makeup, yang berciri khas mengaplikasikan blush atau lip tint dari pipi ke pipi melalui pangkal hidung ini cocok buat digunakan di hari spesial. Tutorialnya bisa diintip di sini.

Produk yang bisa digunakan: Holika Holika Holipop Water Tint Shade 01 Tomato

Baby Pink Lips ala Satine Zaneta

Putri dari aktor Abimana Aryasatya ini mewarisi wajah dari ayah dan ibunya, unik dan cantik. Satine Zaneta terlihat sering menggunakan makeup yang sederhana, bahkan area matanya jarang terlihat menggunakan eyeshadow. Makeup look-nya ini sangat bisa menjadi inspirasi remaja yang ingin terlihat tetap natural. 

Produk yang bisa digunakan: Makeover Creamy Lust Lipstick Shade 01 Sassy Pink

Natural Makeup Ala Tissa Biani

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tissa Biani Azzahra (@tissabiani)

Aktris yang berwajah imut-imut ini sempat share tutorial makeup sehari-harinya di mobil. Kalau dilihat-lihat, produk yang digunakan tidak terlalu banyak dan makeup-nya sendiri tidak rumit. Ohya, Tissa juga menggunakan produk-produk lokal, lho. Bisa banget jadi inspirasi buat makeup Lebaran nanti.

Produk yang bisa digunakan: Rahasia Beauty x Naura Ayu Mood Matcher Liquid Blush Shade Feel Like Falling

Jadi, mau remake yang mana, nih, kira-kira?

Baca juga: 7 Rekomendasi Sepatu dan Sandal Nyaman untuk Keliling Silaturahmi

Image by freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan