banner-detik
LIFESTYLE

7 Restoran di Bandung Ini Ramah Anak, Nyaman untuk Keluarga

author

Mommies Daily29 Mar 2024

7 Restoran di Bandung Ini Ramah Anak, Nyaman untuk Keluarga

Cari restoran yang ramah anak atau kids friendly di Bandung? Berikut ini 8 rekomendasinya, Mommies! Ada yang punya tempat bermain juga, lho!

Saat sudah punya anak mencari restoran yang tepat bisa bikin pusing. Apakah restoran tersebut punya menu khusus anak atau menyediakan child seat, dan banyak lagi. Namun jangan khawatir, kalau Mommies ingin mengajak si kecil makan enak dan nyaman, bisa mengunjungi deretan restoran ramah anak di Bandung ini.

Restoran di Bandung ini memang seru untuk dikunjungi keluarga yang sudah memiliki anak. Rata-rata memiliki tempat makan yang besar dan luas. Tak jarang juga mempunyai playground yang bisa digunakan untuk anak-anak.

Berbicara makanan pun cocok buat keluarga yang punya selera berbeda. Tempat makan enak dengan menu beragam? Wah, benar-benar surga buat anak-anak. Yuk, cek deretan restoran ramah anak di Bandung ini.

1. Kampung Daun

Foto: Instagram @kampungdaun

Tak lengkap rasanya kalau tidak menikmati makanan Sunda saat berkunjung ke Bandung. Mommies dan keluarga bisa mampir ke Kampung Daun yang letaknya di area Lembang. Restoran keluarga ini punya konsep unik karena tempat makannya berbentuk saung-saung dan dikelilingi oleh nuansa alam yang menyegarkan.

Ada berbagai sajian khas Sunda yang ditawarkan di sini, misalnya nasi liwet, karedok, ayam bakakak, gurame bakar, nasi tutug oncom, peda goreng, hingga sayur asem. Dijamin enak!

Alamat: Jl. Villa Triniti, Cigugur Girang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

2. Miss Bee Providore

Foto: Instagram @missbee_providore

Tempat makan enak dengan area bermain untuk anak-anak bisa Mommies temukan di sini. Restoran keluarga di Bandung ini sangat kids friendly, karena beberapa spot playground dan pojok mewarnai yang bisa bikin anak-anak senang.

Area makannya besar, ada indoor dan outdoor. Makanannya fusion antara masakan Nusantara dan western food, dari pasta hingga Nasi Sambal Roa ada di sini.

Alamat: Jl. Rancabentang No.11A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung

BACA JUGA: 11 Restoran Ramen Favorit di Indonesia, Pecinta Ramen Wajib Coba!

3. Restoran Raja Rasa

restoran bandung ramah anak

Foto: Instagram @rajarasarestoran

Tempat makan ramah anak di Bandung ini menyajikan berbagai masakan khas Sunda sama aneka seafood yang enak. Bahkan restoran ini termasuk tempat makan legendaris karena rasa makanannya yang sangat enak.

Area makan luas sehingga Mommies bisa bawa keluarga besar untuk makan di sini. Ada juga kolam ikan di sekitar restoran yang bisa mengalihkan perhatian anak-anak, loh.

Alamat: Jl. Setraria No.1, Sukarasa, Kec. Sukasari, Bandung

4. Nara Park

Foto: Instagram @narabandung

Wah, ini dia restoran kids friendly di Bandung yang disukai anak-anak. Pasalnya, ada taman rumput sama little zoo, lho! Suasana restoran yang dikelilingin rerumputan dan pepohonan juga makin bikin betah untuk duduk berlama-lama.

Untuk makanan sangat beragam, karena ada makanan Indonesia, Barat, dan Jepang. Oh iya, restoran keluarga di Bandung ini juga deket sama tempat wisata Rabbit Town, sehingga Mommies bisa mampir ke sana sehabis makan.

Alamat: Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung

5. Kalpa Tree Dine and Chill

Foto: Instagram @kalpatreebdg

Tempat makan ramah anak ini pasti disukai Mommies juga karena interiornya yang estetik dan instagramable. Yang membuatnya unik adalah kolam renang yang ada di area restoran dan bisa digunakan oleh pengunjung! Wah, anak-anak pasti suka nih berenang di kolam sebelum makan.

Selain kolam renang, area makannya juga luas dengan pekarangan yang memungkinkan anak berlari-lari. Fasilitasnya juga lengkap dengan mushola yang bersih.

Alamat: Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung

6. Hummingbird Eatery & Space

restoran bandung ramah anak

Foto: Instagram @hummingbirdeateryandspace

Lagi-lagi tempat makan estetik yang ramah anak. Hummingbird Eatery & Space punya playground yang lumayan luas. Jadi, anak bakal betah main di sini, sementara Mommies dan suami bisa duduk-duduk santai menikmati suasana.

Urusan makanan juga enak. Harus coba Spaghetti aglio olio yang jadi salah satu yang favoritnya. Harganya memang pricey, tapi kenyamanan dari restoran ramah anak ini tidak tertandingi.

Alamat: Jl. Progo No.16, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung

7. Braga Permai

Foto: Instagram @bragapermaibandung

Cari restoran keluarga yang ramah anak di sekitaran Braga, Mommies bisa mampir ke Braga Permai. Restoran satu ini legendaris karena sudah bertahan puluhan tahun. Interiornya pun masih mempertahankan kesan kolonialisme.

Berkunjung ke sini bisa juga sekaligus mengajarkan pada anak tentang sejarah kota Bandung, loh. Makanan yang ditawarkan Braga Permai umumnya hidangan Eropa. Tapi, ada juga makanan Asia atau Indonesia.

Alamat: Jl. Braga No.58, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

BACA JUGA: 8 Toko Kue dan Roti Favorit di Jabodetabek yang Wajib Dicoba

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: RDNE Stock project on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan