banner-detik
LIFESTYLE

11 Restoran Ramen Favorit di Indonesia, Pecinta Ramen Wajib Coba!

author

Mommies Daily17 Feb 2024

11 Restoran Ramen Favorit di Indonesia, Pecinta Ramen Wajib Coba!

Restoran ramen ini menawarkan berbagai varian menu yang menggugah selera. Cocok untuk dikunjungi bersama anak dan keluarga.

Ramen adalah salah satu makanan populer dari Jepang yang memiliki banyak penggemar, termasuk Indonesia. Tak hanya di Jakarta, restoran ramen sudah tersebar di berbagai daerah dan menyuguhkan menu terbaiknya.

Namun dari banyaknya pilihan restoran ramen, mana yang memiliki cita rasa paling menggugah selera makan? Berikut Mommies Daily rangkum 11 restoran ramen favorit yang wajib dicoba.

BACA JUGA: 10 Restoran All You Can Eat di Bandung, Harga Mulai Rp69 Ribu!

11 Restoran Ramen Favorit yang Paling Enak dan Wajib Dicoba

Intip deretan tempat makan ramen berikut. Siapa tahu restoran ramen terenak ini ada di dekat Anda. Langsung segera dicoba, ya!

1. Seirock-ya

Seirock-ya bisa menjadi salah satu pilihan restoran ramen favorit untuk Mommies yang mencari ramen halal. Restoran ini tidak ada babinya, tetapi memiliki beragam pilihan topping dan kaldu yang menggugah selera.

Tak hanya itu, Seirock-ya juga menyediakan berbagai menu, seperti Toripaitan Ramen Shoyu, Toripaitan Ramen Shio, Toripaitan Ramen Miso, dan masih banyak lagi.

Harga: Mulai dari Rp50 ribu-an hingga Rp80 ribu-an
Lokasi:
Jalan Kh. Ahmad Dahlan No.22A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Lantai 2 Pondok Indah Mall 1, Lantai 2 Puri Indah Mall, Lantai 1 Mal Taman Anggrek, Lantai 1 Mall Jakarta Garden City, Lantai 5 Plaza Indonesia, Lantai LG (Lower Ground) Margo City Depok.

restoran ramen

Foto: Instagram/seirockya.ramen

2. Ramen 38 Sanpachi Chaya Kamome

Restoran Ramen 38 Sanpachi Chaya Kamome cocok untuk Mommies yang sedang mencari menu ramen tradisional. Selain itu, restoran ramen di Jakarta ini menghadirkan desain interior bersuasana Jepang yang didominasi oleh elemen kayu di beberapa area. Tempat makan ramen ini memiliki ruangan yang cukup luas dan menyediakan baby seat untuk Mommies yang membawa balita.

Harga: Rp100.000-200.000/orang
Lokasi: Kamome Building, Jl. Melawai Raya No.189, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

3. Ippudo

Restoran ramen Ippudo adalah gerai ramen asal Jepang yang terkenal dengan rasa autentiknya. Selain ramen, Ippudo juga menyediakan berbagai menu yang menarik, seperti gyoza, fried shishamo, sushi roll, salad, dan steak.

Harga: Rp100.000-200.000/orang
Lokasi: Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Ikkudo Ichi

Selanjutnya ada Ikkudo Ichi yang dikenal dengan kuahnya yang kental dan gurih. Tak hanya itu, Mommies juga bisa mencoba menu ramen non-halal mereka yang berisi daging babi. Selain menyajikan menu ramen yang lezat, Ikkudo Ichi juga memiliki pelayanan yang ramah.

Harga: Rp50.000-100.000/orang
Lokasi: Central Park, Letjen S. Parman St No.28, RT.12/RW.6, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

restoran ramen

Foto: Instagram/ikkudoichi

5. Rame-yan

Rame-yan merupakan tempat makan ramen milik selebgram terkenal, Keanu. Restoran ini sempat viral karena rasanya yang enak. Selain didesain dengan autentik khas Jepang, restoran ini juga menyediakan berbagai menu ramen, seperti Dry Tantan Rameyan, Original Rameyan, Curry Rameyan, dan masih banyak lagi.

Harga: Di bawah Rp50.000/orang
Lokasi: Jl. Bintaro Utama Blok EA15 No.4 (Bintaro Sektor 5), Bintaro, Tangerang Selatan

6. Jigoku Ramen

Jigoku Ramen merupakan salah satu restoran ramen di Bandung yang jadi favorit banyak orang. Restoran ini sudah berdiri sejak 2011 dan tetap menjaga konsistensi rasanya. Jigoku Ramen juga menyajikan menu yang sangat beragam, seperti Ramen Shinsena, Cireng, Ramen Chicken Katsu, Ramen Beef Bulgogi, dan Dry Ramen Super Cheese.

Harga: Rp18.000-Rp35.000
Lokasi: Jl. Anggrek No.55, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung

7. Ramen Bajuri

Terletak di sekitar kampus Universitas Pasundan, restoran Ramen di Bandung ini selalu dipenuhi oleh mahasiswa. Tempat makan ramen ini menawarkan berbagai hidangan ramen, mulai dari katsu ramen reguler sampai bigger karnivor ramen.

Harga: Rp20.000-Rp50.000
Lokasi: Jl. Sasak Gantung, Jl. Lengkong Besar No.90 Cikawao, Kec. Lengkong, Bandung

restoran ramen

Foto: Instagram/ramenbajuri

8. Kanmura Ramen

Kanmura Ramen merupakan salah satu rekomendasi tempat makan ramen enak di Bandung. Restoran ini membebaskan pelanggannya untuk memilih berbagai varian kuah mereka, seperti kuah tomyam, tantan, creamy, dan cheese. Selain ramen, tempat makan ini juga menjual aneka menu rice bowl sampai mochi.

Harga: Rp15.000-Rp34.000
Lokasi: Jl. Sersan Bajuri No.36, Isola, Kec. Sukasari, Bandung

9. Golden Geisha Ramen

Golden Geisha Rame adalah salah satu restoran ramen di Yogyakarta yang jadi favorit dan wajib dikunjungi. Restoran ini juga menyajikan berbagai menu dengan topping yang unik, seperti Nitamago Ramen Shoyu Soup, O’ramen Tamtam Soup, dan O’ramen Shoyu Soup.

Harga: Mulai dari Rp40.000 hingga Rp95.000
Lokasi: Jalan Magelang, Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta

10. Maiagaru Ramen

Maiagaru Ramen merupakan restoran ramen di Medan yang halal dan menawarkan berbagai menu dengan cita rasa lokal. Selain ramen, tempat makan ini juga menyediakan menu khas Indonesia, seperti seblak dan sate taichan.

Harga: Mulai dari Rp30 ribu-an
Lokasi: Jalan Setia Budi No.74, Tj. Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Medan

11. Orizuru Ramen

Orizuru Ramen juga menjadi restoran ramen di Medan yang banyak difavoritkan. Di sini tersedia menu ramen dengan harga yang terjangkau. Selain itu, restoran ini juga menyediakan varian menu yang beragam, seperti Chicken Charsu Shoyu Ramen, Chicken Katsu Mala Ramen, Abu-Ramen, dan masih banyak lagi.

Harga: Mulai dari 60 ribu-an
Lokasi: Jalan S. Parman No.248A, Petisah Tengah, Medan

restoran ramen

Foto: Instagram/orizururamen

BACA JUGA: Mulai dari Rp148 Ribu, Ini 7 Restoran Sushi All You Can Eat di Jakarta

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan