banner-detik
SELF

7 Ustadz dan Ustadzah yang Viral dan Bikin Hati Adem, Mana Favoritmu?

author

Mommies Daily17 Mar 2024

7 Ustadz dan Ustadzah yang Viral dan Bikin Hati Adem, Mana Favoritmu?

Memang banyak ustadz dan ustadzah yang viral, tapi yang membawa ketenangan mungkin hanya segelintir. Ini beberapa yang ceramahnya bisa bikin adem.

Di bulan Ramadan semakin banyak program Ramadan yang asyik untuk ditonton dan memberikan siraman rohani. Di bulan ini juga banyak ustadz dan ustadzah yang menjadi viral dan terkenal di Indonesia. Namun, ada baiknya kita mendengarkan ceramah yang menenangkan dari para pemuka agama terpopuler tersebut.

Tentu saja di bulan puasa saat kita sedang menahan nafsu, kita ingin mendengarkan ceramah mumpuni dari ustadz dan ustadzah mumpuni juga. Tak jarang ada beberapa uztadz viral di Indonesia yang perkataannya justru menimbulkan perasaan marah dan kesal.

Yuk, simak beberapa nama-nama ustadz dan juga ustadz di Indonesia yang ceramahnya menenangkan.

1. Ustadz Hilman Fauzi

Foto: X

Akhir-akhir ustadz Hilman Fauzi menjadi salah satu ustadz yang sering viral di media sosial. Ia juga cukup dikenal di kalangan milenial dan gen-Z karena masih muda. Ustadz Hilman Fauzi mampu menghadirkan penyampaian dakwah secara ringan dan cocok untuk kalangan muda, tapi tetap dengan kata-kata santun dan menyejukkan.

Ustadz yang pernah mengisi acara Gapai Kemuliaan di CNN ini juga mempunyai potongan ceramah viral di TikTok, loh. Dalam ceramahnya yang mumpuni itu, ia menekankan pentingnya menghargai dan menghormati kaum perempuan.

BACA JUGA: 8 Program Ramadan Terbaik 2024 yang Wajib Ditonton Keluarga

2. Ustadzah Halimah Alaydrus

Ustadzah satu ini terkenal di kalangan ibu-ibu muda. Umurnya masih tergolong cukup muda, ia lahir di tahun 1979. Di awal-awal mendakwah, publik jarang melihat wajahnya di media sosial karena ia memang hanya menampakkan wajahnya di hadapan para perempuan yang mengikuti ceramahnya secara langsung.

Yang menarik, cara penyampaian dakwahnya dinilai banyak orang sangat teduh dan menenangkan hati para pendengarnya. Dalam agenda ceramahnya, ia sering menyampaikan kisah kehidupan Rasulullah SAW dan para sahabat. Selain dakwah yang bikin hati adem, ceramahnya juga berbobot.

Maklum, ustadzah Halimah dikenal sebagai sosok yang suka mengejar pendidikan. Ia menimba ilmu islam di beberapa pesantren di Indonesia hingga ke negeri Yaman.

3. Muhammad Quraish Shihab

Siapa yang tidak kenal dengan Muhammad Quraish Shihab atau biasa dipanggil Pak Quraish Shihab. Jika Mommies ingin mendengarkan ceramah yang berbobot dengan penyampaian yang menenangkan, coba mendengarkan ceramah Pak Quraish Shihab.

Kecerdasaannya dalam agama Islam dan tafsir Al-Quran dibuktikan dengan gelar profesor. Ia juga mendirikan Pusat Studi Alquran untuk menciptakan kader mufasir (ahli tafsir) Alquran yang profesional.

4. Ustadzah Siti Fathiyah Khotib

Foto: darussalam.id

Salah satu ustadzah terkenal di Indonesia yang juga jadi favorit ibu-ibu adalah ustadzah Siti Fathiyah Khotib. Dirinya cenderung aktif mengisi berbagai bincang-bincang Ramadan di berbagai akun Youtube.

Beberapa ceramahnya juga lebih membahas tentang pernikahan dan ilmu parenting. Banyak pasangan yang baru menikah dan baru mempunyai anak merasakan ketenangan saat mendengarkan ceramah dari ustadzah Siti Fathiyah Khotib.

5. Husein Ja’far Al Hadar

Ustadz yang lebih akrab dengan panggilan Habib Jafar ini pasti sudah banyak yang kenal. Ia mempunyai gaya ceramah yang lugas dan lucu, tapi tetap mumpuni. Gaya ceramahnya ini membuat ia disukai oleh kalangan anak muda, terutama yang tinggal di perkotaan.

Habib Ja’far juga kerap hadir dengan konten-konten dakwah yang penuh kecintaan, keakraban dan kedamaian. Semuanya disampaikan dengan gaya santai seperti layaknya obrolan anak muda. Di bulan Ramadan ini, Mommies bisa mendengarkan ceramahnya di program Ramadan bertajuk Login.

6. Ustadz Wijayanto

Pembawaan yang tenang dan kalem, membuat publik menyukai gaya ceramah ustadz Wijayanto. Ia juga memiliki jam terbang cukup tinggi sehingga selalu profesional dalam membahas tema-tema agama yang cukup berat.

Ustadz Wijayanto juga sering diundang ke acara-acara dari universitas dan perusahaan. Terbaru, ia hadir dalam podcast Youtube populer bersama Deddy Corbuzier. Dengan pembawaanya yang ramah, santai dan humoris membuat jamaah mudah memahami materi yang disampaikan.

7. Ustadz Adi Hidayat

ustadz ustadzah viral

Foto: dari sini

Ustadz satu ini sempat viral di media sosial karena kecerdasannya membahas agama Islam. Ustadz Adi Hidayat ceramahnya mumpuni dan berbobot. Tak heran, ia aktif mengikuti acara dialog internasional dengan para pakar lintas agama dunia, mengisi berbagai seminar, dan acara tsaqafah Islâmiyyah atau kebudayaan Islam di saluran at-tawâshul TV Libya.

Ya, ustadz Adi memang menyelesaikan pendidikan di Libya dan sangat mahir menjelaskan tentang Al-Quran dan hadits. Cara pembawaan dirinya yang tenang saat memberikan ceramah juga membuat pendengarnya mendapatkan siraman rohani yang menyegarkan.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Kajian di Bulan Ramadan, Ada Kajian Interaktif Ustadz Hanan Attaki

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan