banner-detik
LIFESTYLE

7 Surga Thrifting di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya, Mulai Rp10.000

author

Mommies Daily16 Mar 2024

7 Surga Thrifting di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya, Mulai Rp10.000

Cek daftar tempat thrifting yang ada di Jabodetabek, Bandung hingga Surabaya yang menawarkan berbagai barang branded dengan harga terjangkau!

Mommies pasti sudah tidak asing lagi dengan tren belanja thrifting. Kegiatan thrifting ini juga sempat viral di kalangan anak muda, karena kita tetap bisa mendapatkan pakaian atau barang branded berkualitas dengan harga terjangkau. Sekarang thrifting tidak hanya menjadi tren belanja, tetapi juga gaya hidup berkelanjutan bagi orang-orang yang senang mencari pakaian dan barang unik.

Tak hanya itu, Mommies juga bisa menemukan baju yang limited edition saat mampir ke toko thrifting. Dengan adanya kegiatan thrifting ini, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk dari fast fashion yang tidak ramah lingkungan. Saat ini, toko thrifting sudah tersebar di beberapa daerah, seperti Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Untuk Mommies yang tertarik belanja thrifting, berikut Mommies Daily rangkum 7 tempat thrifting di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

BACA JUGA: 6 Tips Jitu Belanja Thrifting Anti Nyesel, Dijamin Berkualitas dan Untung!

Tempat Thrifting di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya

Ini tempat thrifting yang bisa Mommies kunjungi, dijamin murah dan berkualitas.

1. Pasar Senen

Tempat thrifting yang satu ini sudah pasti terkenal di kalangan pecinta thrifting di Jakarta. Pasar Senen dikenal dengan koleksi barang-barang vintage dan bekas yang berkualitas dengan harga yang murah mulai dari Rp10 ribuan. Selain pakaian dan barang, tempat ini juga menawarkan berbagai pilihan aksesoris yang unik dan lucu. Bagi Mommies yang suka bergaya vintage, jangan lupa mampir ke sini untuk berburu dress, jaket, kemeja, tas, dan rok-rok jadul. 

Alamat: Jl. Pasar Senen No.14, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat

2. Pasar Baru

Pasar Baru juga menjadi destinasi thrifting terkenal di Jakarta. Tempat thrifting ini menawarkan berbagai pakaian bekas ekspor dan impor, aksesoris, pernak-pernik, dan barang antik. Selain itu, Pasar Baru juga menjual berbagai barang secondhand, seperti pakaian casual dan formal. Pasar Baru biasanya menjual barang-barang thrift impor dari luar negeri dengan harga yang sangat terjangkau.

Alamat: Jl. Pasar Baru Sawah Besar, Jakarta Pusat

3. Fit Point Thrift Shop

Panggilan untuk warga Tangerang, yuk segera merapat ke toko thrifting ini. Fit Point merupakan tempat thrifting di Tangerang yang menjual berbagai pakaian-pakaian branded berkualitas. Hanya dengan harga Rp15.000, Mommies bisa mendapatkan baju baru yang keren. Tak hanya baju, Mommies juga bisa menemukan celana mulai dari Rp50.000.

Alamat: Jl. KH Hasyim Ashari No.35 C, Karang Tengah, Tangerang

Foto: cottonbro studio on Pexels

4. Vintage Vibes

Vintage Vibes adalah tempat thrifting di Tangerang yang menawarkan berbagai macam barang bekas, mulai dari baju, tas, buku, dan peralatan musik. Di tempat ini, Mommies juga bisa menemukan barang-barang antik dan foto di spot-spot instagramable. Jadi, enggak hanya mendapatkan barang unik tetapi Mommies juga bisa mempercantik feeds Instagram.

Alamat: Flavor Bliss, Kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan

5. Bogor Trade Wall (BTW) Mall

Mall BTW adalah salah satu pusat thrifting di Bogor yang menjual berbagai macam barang secondhand, seperti baju, celana, sepatu, dan masih banyak lagi. Dengan harga mulai dari Rp10.000, Mommies bisa membeli berbagai macam brand yang unik dan menarik. Mall ini buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Alamat: Jl. Veteran, RT.01/RW.03, Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat 16125

6. Pasar Cimol Gedebage

Warga Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan Pasar Cimol Gedebage. Pasar ini merupakan salah satu tempat thrifting terfavorit di Bandung yang menyediakan berbagai barang-barang impor bekas, mulai dari jas, kemeja, celana, tas, dan sepatu. Tak hanya itu, pasar ini juga menjual benda-benda secondhand yang berkualitas. Mommies bisa mengunjungi Pasar Cimol Gedebage setiap hari, karena tempat ini buka dari pagi sampai malam.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Mekar Mulya, Kec. Panyileukan, Bandung, Jawa Barat

7. Pasar Pagi Tugu Pahlawan

Pasar Pagi Tugu Pahlawan adalah salah satu tempat thrifting andalan warga kota Surabaya. Pasar ini menjual berbagai pakaian bekas, mulai dari jaket, celana, kaus, dan topi dengan harga yang terjangkau. Setelah berbelanja, Mommies bisa mampir ke berbagai gerobak jajanan yang ada di sekitar untuk makan dan minum.

Alamat: Pahlawan St No.116, South Kembangan, Krembangan, Surabaya, Jawa Timur

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Tempat Thrifting Online, Unik dan Berkualitas

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: cottonbro studio on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan