banner-detik
LIFESTYLE

7 Event Ramadan 2024 yang Wajib Dikunjungi, Seru dan Ada untuk Anak!

author

Mommies Daily12 Mar 2024

7 Event Ramadan 2024 yang Wajib Dikunjungi, Seru dan Ada untuk Anak!

Yuk, kunjungi event Ramadan ini bersama keluarga supaya kegiatan selama bulan puasa semakin seru dan produktif. Jangan sampai kelewatan!

Bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang spesial dan ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Di bulan Ramadan 1445 H kali ini ada berbagai event seru yang bisa menambah kegiatan positif dan meningkatkan wawasan Mommies. Biar tetap semangat selama puasa, luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi acara Ramadan ini yang menjual beragam menu berbuka, kelas-kelas kajian, hingga festival fashion dan buka puasa bersama berbalut konser dengan bintang tamu yang keren.

Berikut Mommies Daily rangkum beberapa rekomendasi event seru Ramadan yang siap mewarnai aktivitas puasa Mommies tahun ini.

Acara Ramadan yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Isi kegiatan Ramadan Mommies dengan mengikuti event ini. Dijamin enggak bakal nyesel!

1. Djakarta Ramadan Fair 2024

event ramadan

Foto: Instagram @bazaarjakarta.id

Djakarta Ramadan Fair 2024 akan berlangsung selama 6 hari, mulai dari tanggal 15-20 Maret 2024. Acara ini akan diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dengan menghadirkan berbagai festival kuliner serta bazaar terbesar di Jakarta. Mommies juga bisa mengajak anak ke sini karena nantinya akan ada pertunjukan seni dan pameran seni rupa.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Film Nuansa Islam untuk Keluarga, Penuh Makna!

2. Dream Day Ramadan Fest 2024 (DDRF)

event ramadan

Foto: Instagram @dreamcoid

Dream Day Ramadan Fest 2024 atau yang bisa disingkat menjadi DDRF adalah acara tahunan dari Dream.co.id yang bertujuan untuk mendukung pengembangan diri dan talenta. Di tahun 2024 ini, DDRF akan diselenggarakan selama lima hari pada tanggal 20-24 Maret 2024 di Mall Kota Kasablanka. Event ini memiliki rangkaian acara yang menarik, seperti sharing session, fun workshop, dan kids-parenting event. Tak hanya itu, Mommies juga mengikuti berbagai macam kompetisi, seperti Dream Inspiring Women 2024, Kids Muslim Fashion Competition 2024, dan School Competition 2024 untuk Marawis dan Tari Saman.

3. Islamic Festival Goes to Jakarta: 3 Hari Menemukan Cinta

event ramadan

Foto: Instagram @islamicfest.official

Sesuai dengan temanya, acara ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 22-24 Maret 2024 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Di event ini, Mommies bisa bertemu dengan ustaz, ustazah, serta motivator muslim yang akan berbagi ilmu-ilmu mengenai Islam. Selain itu, Mommies juga bisa berkesempatan mendapatkan Layanan Belajar Membaca Al-Qur’an, Bimbingan Taaruf, dan Hapus Tato Gratis.

4. Kapan Lagi Buka Bareng Festival 2024 (KLBB)

Foto: Instagram @klbbfestival

Mau buka puasa dengan cara yang lebih fun? Datang saja ke acara KapanLagi Buka Bareng Festival 2024 yang akan dilaksanakan selama 2 hari, pada 23-24 Maret 2024 di Plaza Parkir Timur GBK, Jakarta. Mommies akan buka puasa bareng bintang tamu dan musisi ternama Indonesia, seperti Nadin Amizah, JKT48, Guyon Waton, Kunto Aji, Tulus, Juicy Luicy, Lomba Sihir, dan Feel Koplo. Acara ini juga akan menggelar bazaar serta berbagai booth minuman dan makanan dengan harga yang terjangkau.

5. Kilau Ramadan – Festival Islami & Pameran Karya Nusantara

Foto: Instagram @bazaarjakarta.id

Selanjutnya ada acara dari Sekretariat Jenderal MPR RI yang akan melangsungkan acara Ramadan pada tanggal 25-28 Maret di Lobby Nusantara V, Komplek Parlemen, Jakarta. Acara yang bertajuk ”Kilau Ramadan” ini akan mengadakan berbagai kegiatan seru, seperti pameran produk unggulan, kuliner nusantara, gelar budaya, santunan yatim dan marbot, penampilan marawis, dan talkshow dari tokoh-tokoh inspiratif.

6. Bigbang Ramadan Surabaya 2024

Foto: Instagram @bigbangfest.id

Warga Surabaya siap-siap ramaikan acara pameran cuci gudang terbesar yang menghadirkan berbagai tenant dari brand fashion, peralatan rumah tangga, dan kuliner di Grand City Convex Surabaya dari tanggal 22-31 Maret 2024. Mommies hanya perlu membeli tiket seharga Rp10.000 dan jika ingin datang selama 10 hari, tiketnya dijual seharga Rp30.000.

7. Kampung Ramadan Jogokariyan 2024

Foto: Instagram @mbakyayukjogja

Mau cari spot ngabuburit yang super seru di Yogyakarta? Kampung Ramadan Jogokariyan jawabannya. Selama sebulan penuh, Kampung Jogokariyan Yogyakarta akan diramaikan dengan banyak pedagang yang menjual berbagai hidangan berbuka puasa. Jangan lupa mampir untuk salat Magrib di Masjid Jogokariyan ya, Mommies.

BACA JUGA: 7 Event Lari di Indonesia yang Seru Diikuti, Bisa Ajak Si Kecil!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Matheus Bertelli on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan