banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Bahagia di Tempat Kerja? 6 Tanda Anda Sudah Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini!

author

Mommies Daily20 Feb 2024

Bahagia di Tempat Kerja? 6 Tanda Anda Sudah Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini!

Ketahui tanda Anda sudah cocok dengan pekerjaan saat ini atau belum dengan melakukan tes berikit ini. Mommies wajib tahu sebelum resign!

Mommies, tanda sudah cocok dengan pekerjaan bisa menjadi tolak ukur untuk melanjutkan kerja atau tidak. Menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian, minat, dan keterampilan seseorang memang pencapaian besar dalam dunia karier.

Oleh karena itu, kecocokan seseorang dengan pekerjaannya bukan hanya tentang mendapatkan gaji yang tinggi, tetapi juga tentang membangun keahlian, menambah pengalaman, dan berada dalam lingkup positif yang memotivasi untuk maju. Ada beberapa tanda yang bisa dilihat dan dirasakan jika seorang pekerja merasa cocok dengan lingkup kerja mereka saat ini.

BACA JUGA: 15 Pekerjaan Remote Paling Dicari di 2024, Mau Coba?

Tanda Sudah Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini

Berikut adalah tanda seseorang sudah merasa cocok dengan pekerjaan yang dimilikinya.

1. Antusiasme yang kuat

Tanda Anda sudah mendapatkan pekerjaan yang cocok adalah merasakan semangat kerja yang menggebu. Mereka akan berangkat kerja tanpa keresahan dan merasa antusias dalam menjalankan tugas yang diberikan. Hal ini salah satunya disebabkan oleh lingkup kerja positif, dimana rekan dan atasan bersikap baik, serta saling membantu dan memotivasi untuk mencapai target.

Ketika sudah menemukan pekerjaan yang cocok, Mommies akan berinisiatif mengerjakan tugas tanpa paksaan, serta terlibat untuk mencapai goal tanpa merasa terbebani. Hal ini patut disyukuri karena tidak semua pekerja merasa senang dan nyaman dengan pekerjaannya.

2. Work-Life Balance yang baik

Orang yang cocok dengan pekerjaannya cenderung memiliki keseimbangan yang baik antara kehidupan pribadi dan profesional. Mereka dapat dan mampu menyeimbangkan waktu dan energi untuk keluarga, hobi, dan kebutuhan pribadi lainnya, tanpa mengabaikan tanggung jawab profesional mereka.

Tidak semua perusahaan peduli dengan kesehatan fisik dan mental karyawannya. Oleh karena itu, jika Mommies merasa telah mendapat keseimbangan yang cukup dalam ranah kerja dan pribadi, kemungkinan Mommies sudah cocok dengan tempat kerja saat ini.

3. Pekerjaan terasa ringan dan menyenangkan

Tanda seseorang sudah cocok dengan pekerjaan berikutnya adalah ketika pekerjaan tersebut terasa ringan dan menyenangkan. Walaupun setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan dan tanggung jawabnya sendiri, orang yang cocok dengan pekerjaannya cenderung merasa energik dan antusias saat bekerja.

Mereka merasa santai dalam menyelesaikan tugas-tugas, bahkan di tengah tekanan dan kesibukan sehari-hari. Ketika pekerjaan terasa seperti hobi dan rutinitas sehari-hari, itu adalah tanda bahwa Mommies telah menemukan jalur karier yang sesuai dengan minat dan bakat.

pekerjaan yang cocok

Foto: Pexels

4. Pertumbuhan dan pengembangan

Tanda lain bahwa seseorang cocok dengan pekerjaannya adalah adanya kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara pribadi. Mereka merasa bahwa pekerjaan tersebut memberikan peluang untuk mengasah keterampilan, mencapai tujuan karir, dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar seiring berjalannya waktu.

Dalam lingkup kerja yang baik, Mommies akan merasa terpenuhi oleh berbagai ilmu dan pengalaman baru, dan termotivasi untuk berkembang menjadi pekerja yang lebih baik.

5. Mendapat pengakuan dan penghargaan

Sering mendapatkan pengakuan dan penghargaan atas kontribusi dan pencapaian bisa menjadi tanda seseorang cocok dengan jalan karirnya. Pengakuan tersebut bisa datang dari atasan, rekan kerja, atau klien, dan memberikan dorongan positif serta motivasi untuk terus melakukan yang terbaik. Beberapa penghargaan juga dapat berupa bonus, liburan, barang, bahkan promosi jabatan.

Pengakuan dan penghargaan tentu bisa membuat pekerja merasa diapresiasi dan didukung, serta membuatnya mudah merasa cocok dengan perusahaan.

6. Terkoneksi dengan visi perusahaan

Terakhir, orang yang merasa cocok dengan pekerjaan saat ini biasanya merasa terkoneksi dengan visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan tempat mereka bekerja. Mereka merasa bahwa pekerjaan mereka memiliki dampak yang positif, sehingga ikut berkontribusi secara signifikan terhadap kesuksesan perusahaan. Misal, jika Mommies suka membantu orang lain, Mommies kemungkinan akan mudah cocok bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan.

BACA JUGA: 5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Tinggi, Bisa Bikin Kaya

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan