banner-detik
PARENTING & KIDS

Dukung Gen Z dan Remaja Kembangkan Potensi Diri Bersama Girls Beyond

author

Katharina Menge19 Feb 2024

Dukung Gen Z dan Remaja Kembangkan Potensi Diri Bersama Girls Beyond

Mommies mau bantu anak Gen Z dan remaja menemukan passion dan potensi terbaik dirinya? Coba kenalkan mereka dengan Girls Beyond.

Ada tantangan baru dalam mendidik anak remaja, salah satunya memastikan mereka menerima dan membaca informasi yang terbaik. Kalau perlu apa yang mereka baca itu mampu membantu anak mengembangkan passion dan potensi diri terbaik mereka.

Sayangnya, tidak semua bacaan anak mampu Mommies saring. Namun, kalian bisa merekomendasikan dan mengenalkan anak kepada sumber informasi yang berkualitas. Salah satu yang bisa direkomendasikan adalah Girls Beyond.

BACA JUGA: 8 Masalah Remaja yang Paling Sering Terjadi, Menurut Psikolog

Apa itu Girls Beyond?

Selain Mommies Daily dan Female Daily, Female Daily Network juga punya satu lagi media yang ditujukan untuk mendukung para remaja perempuan, terutama Gen Z, dalam menggembangkan kemampuan diri, yaitu Girls Beyond.

Girls Beyond termasuk media baru untuk para gen Z yang ingin memiliki akselerasi karier dan mengutamakan personal growth. Didirikan tahun 2020 lalu, media ini menyediakan konten inspiratif dan mendidik bagi mereka yang mencari inspirasi, motivasi, dan artikel pendidikan.

Untuk memaksimalkan kebutuhan pengembangan pribadi dan profesional para pembacanya, Girls Beyond bisa diakses dari berbagai platform media sosial berikut ini.

Instagram: www.instagram.com/girlsbeyond.id/
TikTok: www.tiktok.com/@girlsbeyond.id
X: https: www.x.com/girlsbeyond_id
Youtube: www.youtube.com/@girlsbeyondid
Website: www.girlsbeyond.com

Girls Beyond punya tujuan ambisius untuk memberdayakan kaum muda, khususnya perempuan, untuk saling mendukung dan menginspirasi baik dalam kehidupan pribadi maupun karier mereka. Girls Beyond percaya bahwa keberagaman, kesetaraan, dan inklusi menjadikan kita lebih kuat, dan kini pembacanya sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Untuk semakin mendukung kebutuhan para Gen Z di luar sana, Girls Beyond pun berusaha menjadi wadah bagi generasi muda untuk mencari inspirasi dan motivasi dengan mendirikan komunitas yang dinamai Girls Beyond Circle di Discord.

Perjalanan Sejak Awal Dibentuk

girls beyond

Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network, resmi membentuk Girls Beyond pada 4 April 2020. Hal itu berangkat dari pengalaman beliau sebagai ibu dari anak perempuan yang masih tergolong muda. Wanita yang akrab disapa ‘Kak Hani’ ini ingin membentuk sebuah media yang mampu memberdayakan perempuan muda dalam mengembangkan diri mereka, baik di sekolah, universitas, hingga berkarier.

Di tahun yang sama, Girls Beyond juga merilis sebuah guided journal berjudul ‘It Starts With You’ yang ditulis oleh Kak Hani. Buku tersebut dibuat dengan harapan bisa membantu menavigasikan mimpi ataupun karier anak muda.

Lalu di tahun 2021, Girls Beyond secara perdana mengadakan Go Get It! Conference yang dilakukan secara online dan menghadirkan beberapa pembicara ternama, seperti Najwa Shihab, Putri Tanjung, dan banyak lainnya.

Dua tahun kemudian, Go Get It! 2023 pun digelar pada 15-16 Desember 2023 di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre dengan skala yang lebih besar. Ada banyak pembicara yang mengisi acaranya, mulai dari Cinta Laura, Maudy Ayunda, dan pembicara berkualitas lainnya.

Komunitas Girls Beyond Circle

Nah, Mommies bisa, nih, mengajak anak remaja untuk bergabung ke komunitas Girls Beyond Circle. Di sana para remaja dan Gen Z bisa menemukan informasi tentang pengembangan diri, meningkatkan keterampilan untuk karier, terlibat dalam diskusi tentang berbagai perspektif, bertemu teman baru, hingga mendapatkan wawasan baru dari para mentor.

Tak hanya itu, Gen Z juga bisa punya kesempatan untuk berdiskusi mengenai topik-topik seru dan menarik serta mengikuti berbagai kegiatan Girls Beyond yang mengundang banyak narasumber terbaik di bidangnya, seperti Girls Beyond Circle Meetup. Girls Beyond Circle Meetup dikemas dalam beragam bentuk, mulai dari text discussion, pertemuan online dan offline dalam bentuk diskusi, mentoring, workshop, dan banyak lainnya.

Girls Beyond Circle memastikan bahwa setiap anggotanya bisa dengan aman dan nyaman berbagi pengalaman dan kekhawatiran mereka tanpa merasa cemas atau takut.

Kegiatan Girls Beyond Circle

Masih penasaran dan mau mengenal lebih dalam Girls Beyond? Yuk, intip deretan kegiatan Girls Beyond Circle yang pernah diadakan. Mommies pasti akan dengan hati mendorong anak untuk bergabung agar mereka semakin berdaya.

1. Girls Beyond Circle Online Meetup

Pertama ada Girls Beyond Circle Online Meetup. Acaranya digelar secara rutin dalam bentuk online dan membahas berbagai topik bersama dengan pakar berbakat di bidang tertentu. Kegiatannya akan sangat membantu remaja untuk mengembangkan kemampuan diri dan keterampilan mereka agar siap berkarir. Bonusnya, mereka bisa dapat teman baru, lho!

Girls Beyond

2. Girls Beyond Circle Offline Meetup

Gak cuma digelar secara online, ada juga Girls Beyond Circle Offline Meetup yang diadakan secara langsung. Anak Mommies bisa bertemu dengan teman-teman Girls Beyond Circle lainnya dan berbincang secara langsung. Ada banyak aktivitas seru dan tentunya penuh ilmu!

Girls Beyond

3. GB Company Visit

Anak remaja Mommies punya perusahaan impian yang ingin mau dikunjungi? Girls Beyond bisa membantu mewujudkan impian mereka untuk datang ke perusahaan tersebut secara langsung. Gen Z bisa tahu lebih banyak mengenai lingkungan dan budaya kerja perusahaan-perusahaan impiannya.

4. Go Get It! Conference

Terakhir Go Get It! Conference. Acara ini diadakan untuk merayakan pencapaian dan berbagi pengalaman dari para profesional yang inspiratif. Selain itu, anak Mommies juga berkesempatan untuk mengikuti sesi networking dan berbagai aktivitas seru lainnya.

Di sini merupakan tempat di mana para pesertanya bisa mengembangkan diri dan mencapai versi terbaik dari diri mereka.

Jadi jangan ragu lagi untuk mengajak anak remaja Mommies atau Gen Z di sekitar untuk membaca dan bergabung ke komunitas Girls Beyond di Girls Beyond Circle Discord Lounge!

Jangan lupa juga untuk ajak mereka untuk follow Girls Beyond di seluruh media sosial supaya gak ketinggalan mendapatkan informasi terkini seputar kegiatan Girls Beyond Circle, tips dan trik, serta rekomendasi berbagai topik menarik, seru, dan bermanfaat.

BACA JUGA: Ingin Anak Remaja Bahagia? Ini 8 Hal yang Harus dilakukan Orang Tua!

Cover: Girls Beyond

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan