banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

20 Kegiatan Seru untuk Pasangan Usia 40-an & 50-an, Bikin Mesra!

author

Fannya Gita Alamanda15 Feb 2024

20 Kegiatan Seru untuk Pasangan Usia 40-an & 50-an, Bikin Mesra!

Sedang bingung mencari kegiatan seru dan menyenangkan untuk dilakukan bersama pasangan di usia 40-an dan 50-an ini? Cek rekomendasi di sini!

Sekian lama bersama dapat membuat Mommies dan pasangan terjebak dalam rutinitas. Sibuk menjalankan berbagai kewajiban, sampai abai terhadap kebutuhan emosi satu sama lain. Bekerja, mengurus keluarga, rumah tangga, hingga bersosialiasi. Hal-hal yang sudah rutin itu pada akhirnya dapat menyebabkan munculnya kejenuhan, yang jika diabaikan bisa membuka jalan menuju perselingkuhan dan berujung perceraian.

BACA JUGA: 26 Nasihat Hidup untuk Usia 40-an dan 50-an, Bisa Bikin Bahagia

Kegiatan Seru untuk Pasangan Usia 40-an dan 50-an

Sepertinya sekarang saat yang tepat untuk meremajakan kembali kisah asmara kalian berdua dengan melakukan berbagai aktivitas menarik bersama, mulai dari petualangan romantis hingga kegiatan yang dapat menambah wawasan.

Cek deretan kegiatan seru untuk padangan di usia 40-an dan 50-an. Dijamin bisa membuat disi bahagia dan hubungan semakin mesra.

1. Couples massage

Apa yang lebih romantis daripada berbaring di samping pasangan di tempat yang paling menenangkan sambil dipijat? Jika pijat bukan favorit Anda, Mommies dan suami bisa memilih perawatan lainnya yang ditawarkan di spa setempat.

2. Memasak makan malam berdua

Waktu jatuh cinta, dari mata turun ke hati. Setelah menikah, dari hati turun ke perut. Makanan lezat dan romantisme adalah paduan super menyenangkan. Jadi, tidak ada yang lebih baik daripada memasak bersama, yang dibumbui dengan percakapan ringan.

Siapa tahu, dari kreativitas Anda berdua bisa muncul menu-menu baru.

3. Mendaftar di kelas memasak

Nggak bisa masak? Tenang. Anda bisa mendaftar di kelas memasak untuk berkolaborasi dalam menciptakan hidangan atau gaya kuliner baru. Ini memungkinkan Anda bekerja sama dalam proyek kreatif. Selain itu, keterampilan baru ini dapat digunakan untuk poin kedua tadi.

Skenario terburuknya, jika Anda benar-benar tetap tidak bisa memasak, Mommies dan suami bisa tertawa bersama!

4. Mempelajari fotografi

Ada banyak kelas fotografi di luar sana. Jika Anda berdua punya minat yang sama tapi merasa ilmu masih cetek, mengapa nggak ajak pasangan? Skill bertambah dan di saat yang bersamaan kalian bisa menikmati momen berkualitas.

Setelah beberapa kali kursus, yang satu bisa berperan menjadi fotografer dan yang satu lagi menjadi modelnya. Hasil foto nantinya bisa dibingkai dan menjadi memori indah.

5. Mengamati bintang

Aktivitas sederhana tapi sering diremehkan efek positinya. Berkendaralah ke daerah pedesaan dan nikmati momen senyap di bawah indahnya bintang-bintang. Atau jika tak memungkinkan untuk melakukan perjalanan panjang, Anda bisa ajak suami ke planetarium terdekat.

Mengamati keindahan bintang-bintang di langit juga akan menambah rasa syukur kalian berdua kepada sang Pencipta.

kegiatan seru pasangan

Foto: Martha Stewart

6. Piknik

Jika cuaca sedang cerah, siapkan perlengkapan piknik dan bawa ke taman setempat. Camilan menggugah selera, minuman dingin, pemandangan indah, udara segar, dan bersama orang yang paling Anda cinta.

7. Ciptakan kembali kencan pertama

Ingat momen kencan pertama saat kalian berdua sama-sama gugup? Mengapa tidak membuat ulang momen kencan pertama tersebut? Siapa tahu, kalian masih menemukan sesuatu yang baru tentang satu sama lain.

8. Nonton pertunjukan

Ini tergantung dengan minat kalian. Mommies bisa ajak pasangan nonton pertunjukan teater, stand-up comedy, seni tari, atau musikal.

9. Berteriak di taman hiburan

Hidupkan kembali hari-hari bahagia masa kecil kalian dengan menikmati beragam wahana seru di taman hiburan. Nikmati sensasi menaiki rollercoaster, santap makanan terbaik, dan jelajahi semua atraksi yang ditawarkan. Berteriak juga bisa bantu mengurangi sesak di dada, lho.

10. Kencan di lapangan golf

Penggemar olahraga golf? Coba, deh, kencan hole-in-one di lapangan golf mini. Kalian berdua tidak harus punya keahlian seperti professional golf player. Keceriaan dan menikmati momen bersama itulah yang lebih penting.

kegiatan seru pasangan

Foto: Wikipedia

11. Nonton konser musik

Jika musisi dan band yang kalian gemari tampil di kota tempat tinggal Anda, ini bisa dijadikan acara kencan berdua.

12. Mengunjungi aquarium

Mengunjungi akuarium adalah salah satu aktivitas menarik untuk pasangan yang sedang kehabisan ide berkencan. Ada begitu banyak hal yang dapat dilihat dan Anda juga dapat menikmati suasana akuarium yang menenangkan.

13. Movie marathon

Satu cinta tapi berbeda selera. Pilihan genre film mungkin aja tidak sama, tetapi bukan itu intinya. Menghabiskan waktu bersama sambil berpelukan di sofa. Mungkin aja pada akhirnya malah televisi yang nonton kalian berdua asyik ngobrol. Tak apa. Beberapa film juga dapat membangkitkan memori lama saat kalian baru saja berjumpa.

14. Jelajahi museum

Bagi pasangan dengan rasa ingin tahu yang besar, tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama adalah di museum. Dari sejarah, sains, hingga seni, mulailah perjalanan tur museum Anda.

15. Hiking dan kayaking

Mau aktivitas yang bikin berkeringat? Pecinta pegunungan bisa memilih kegiatan di alam luar seperti hiking. Buat yang senang air, kalian dapat mengikuti aktivitas kayaking. Ini bukan tentang betapa beratnya aktivitas tersebut, tetapi tentang menikmati alam bebas dan menghabiskan waktu bersama. Menyatu dengan alam sekaligus bicara dari hati ke hati.

kegiatan seru pasangan

Foto: National Park Servies

16. Bersepeda

Banyak orang dewasa telah melupakan nikmatnya bersepeda. Meskipun saat ini tidak punya sepeda, Anda bisa menemukannya di tempat penyewaan sepeda. Jika Anda ingin benar-benar mencoba yang sedikit berbeda, cobalah sepeda tandem.

Jangan lupa mengenakan perlengkapan pelindung lutut dan kepala, lalu pilih rute yang mudah dan aman.

17. Kencan ke toko buku

Sama-sama senang membaca? Itu bagus! Anda berdua bisa pergi ke toko buku setempat dan saling memilihkan buku untuk dibaca. Ini cara yang bagus untuk mengeksplorasi minat satu sama lain dan menjadi bahan percakapan. Mendiskusikan isi buku sambil nge-date. Hmm, sangat intelek.

18. Menjadi relawan

Anda berdua bisa menghabiskan waktu bersama sambil melakukan kebaikan. Misalnya dengan menjadi relawan di penampungan hewan terdekat atau di panti wreda untuk menghibur para lansia yang mungkin sedang merindukan anak cucu mereka. Temukan hal yang Anda berdua sukai, lalu ciptakan kenangan indah bersama.

19. Board game night

Setiap orang memiliki permainan papan favorit sejak mereka masih kecil. Monopoli, ludo, ular tangga, jenga game, atau catur? Setiap permainan punya keseruannya masing-masing! Biar tambah seru, yang menang akan ditraktir nonton dan makan.

20. Berburu barang antik

Suka koleksi barang antik? Nah, momen hunting barang antik ini bisa dimanfaatkan juga buat kencan. Anggap aja menjelajahi toko barang antik berdua sebagai pemainan mencari harta karun. Kegembiraannya tidak hanya terletak pada apa yang mungkin kalian temukan, tetapi juga pengalaman berburu bersama. Bertualang berdua sebagai tim yang kompak.

kegiatan seru pasangan

Foto: Freepik

Itu dia deretan kegiatan seru ynag bisa dilakukan oleh Anda dan pasangan yang sudah berusia 40-an atau 50-an. Silahkan dipilih yang paling nyaman dilakukan bersama.

BACA JUGA: 5 Perubahan yang Bisa Terjadi pada Suami di Usia 30-an dan 40-an

Cover: Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan