banner-detik
ETC

Baru di Minggu Ini: MR. DIY Ajak Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui hingga Nikita Willy Jadi BA Baby HUKI

author

Mommies Daily10 Feb 2024

Baru di Minggu Ini: MR. DIY Ajak Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui hingga Nikita Willy Jadi BA Baby HUKI

Ada banyak keseruan pekan ini, mulai dari belajar mendekorasi rumah sesuai feng shui tahun baru hingga sosk Nikita Willy sebagai BA Baby Huki.

Raih Hoki 2024, MR.DIY Ajak Dekorasi Rumah Lewat Perhitungan Feng Shui

Nikita Willy

Foto: MR. DIY

Menyambut Tahun Baru Imlek 2024, MR.DIY menggelar acara “Hoki Bareng MR.DIY” untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk mengatur ulang dekorasi rumah sesuai dengan prinsip-prinsip Feng-shui, yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Berdasarkan Feng Shui, merapikan barang-barang atau mendekor ulang rumah dapat menciptakan harmoni dan keseimbangan untuk membawa keberuntungan.

“Kami ingin selalu memenuhi keberagaman kebutuhan konsumen yang datang dari berbagai
lapisan masyarakat, termasuk menghormati mereka yang merayakan momen Imlek ini. Di tahun ini MR.DIY menghadirkan ahli Feng Shui untuk berbagi hal mengenai dekorasi ulang rumah agar menarik energi positif serta mendatangkan keberuntungan atau hoki,” ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Menurut Lely Vy, seorang Ahli Feng Shui, ada beberapa tips untuk menghadirkan energi positif di tahun 2024 lewat dekorasi Feng Shui di rumah. Caranya dengan menghadirkan elemen logam dan ornamen berwarna merah di dalam rumah. Untuk keberuntungan, coba hadirkan unsur air seperti akuarium ataupun hiasan air berwarna biru.

Berbagai barang untuk dekorasi rumah bisa Mommies dapatkan di MR.DIY terdekat yang penuh harga hemat dan produk lengkap. Sebagai Promo Imlek, MR.DIY mengeluarkan discount up to 40% untuk berapa item terpilih.

BACA JUGA: Ketahui Elemen Feng Shui untuk Kamar Tidur

Peringati Hari Gizi Nasional 2024, Royco Perkuat Edukasi ‘Isi Piringku’

Nikita Willy

Foto: Royco

Sesuai dengan tema Hari Gizi Nasional 2024, Royco memperkuat program “Royco Nutrimenu” untuk mengedukasi keluarga Indonesia dalam menyajikan hidangan lezat sesuai dengan pedoman ‘Isi Piringku’ guna mencegah masalah malnutrisi, terutama stunting. Edukasi ini ditargetkan pada perempuan dari berbagai usia, termasuk ibu dengan anak usia MPASI, melalui kerjasama dengan mitra strategis seperti BKKBN dan NU Care-LAZISNU sebagai bagian dari Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU).

Di Indonesia, 4 dari 10 anak usia 6-23 bulan tidak mendapat MPASI sesuai standar gizi dan berpengaruh pada meningkatnya risiko stunting pada anak di bawah 2 tahun. Oleh karena itu, edukasi dan pendampingan praktek konsumsi bergizi harus diperkuat. “Hari Gizi Nasional 2024 mengangkat tema ‘MPASI Kaya Protein Hewani untuk Mencegah Stunting’ agar praktek makanan bergizi dimulai dari keluarga, diawali dari pemahaman orang tua akan pentingnya MPASI kaya protein hewani sehingga mampu membiasakan anak makan bergizi agar bebas stunting,” jelas Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI.

Sejak 2019, Royco telah menggalakkan program ‘Royco Nutrimenu’ yang meliputi kegiatan edukasi mengenai pedoman ‘Isi Piringku’ hingga ragam resep lezat bergizi seimbang. Pada tahun 2024, program ini terus berkembang dengan menyasar perempuan dari berbagai usia, termasuk remaja putri untuk memberikan pengetahuan dalam mencegah potensi gizi buruk di masa depan keluarga mereka.

Hingga tahun 2023, program ini telah menjangkau 18 juta ibu dan remaja putri secara offline dan online, termasuk 900.000 santri di daerah rawan stunting, dan telah mengubah 120 juta piring keluarga Indonesia menjadi lebih lezat dan bernutrisi.

Nikita Willy Jadi Brand Ambassador Baby HUKI, Edukasi Pentingnya Smart Parenting

Saat ini, para orang tua dari generasi Milenial dan Gen Z menghadapi tantangan yang sangat kompleks dalam mengasuh anak-anak mereka, terutama karena banyaknya informasi yang tersedia dengan mudah di media sosial. Hal ini tidak hanya meningkatkan risiko stres, tetapi juga menimbulkan kecemasan pada kedua generasi tersebut, karena mereka merasa bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka.

Dalam menyikapi hal tersebut, Baby HUKI mengusung konsep pola asuh pintar (smart parenting). Konsep ini merupakan praktik di mana orang tua, mendidik anak-anak mereka dengan menggunakan pengetahuan modern dan menerapkan interaksi positif antara orang tua dan anak-anak mereka. Baby HUKI pun menggandeng Nikita Willy dan baby Issa sebagai Brand Ambassador Baby HUKI.

“Melihat misi Baby HUKI yang sejalan dengan nilai-nilai yang saya yakini, bergabung dengan Baby HUKI memberikan rasa senang dan kebanggaan. Sebab produk Baby HUKI diproduksi oleh IKPM, perusahaan yang berfokus pada penelitian dan uji klinis dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, sehingga produknya dijamin aman, halal, dan berkualitas tinggi untuk bayi. Dengan keunggulan ini, saya yakin Baby HUKI mampu memberikan perawatan terbaik untuk Issa, sambil memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi saya sebagai Bunda,” kata Nikita Willy dengan keyakinan.

Selain itu, sebagai wujud nyata dari dedikasi Baby HUKI dalam mendukung perkembangan optimal anak-anak, mereka akan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan perbaikan di beberapa posyandu di Jawa Barat sepanjang tahun 2024.

Darya-Varia Sukses Jalankan Program Generasi Sehat Bebas Stunting di Desa Cibatok II

Nikita Willy

PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) telah menguraikan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah mereka jalankan sejak tahun 2018 sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting. Program ini merupakan kemitraan dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di bawah kerangka program Peningkatan Upaya Promotif dan Preventif Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sehat.

Dengan tema Generasi Sehat Bebas Stunting, Darya-Varia berkomitmen untuk mendukung program prioritas Pemerintah di bidang kesehatan masyarakat, dengan tujuan akhir menciptakan generasi Indonesia yang sehat, cerdas, dan berkualitas. Lokasi program ini berada di desa Cibatok II, Kabupaten Bogor, di mana Generasi Sehat Bebas Stunting telah berhasil menurunkan angka stunting pada anak hingga 80% secara bertahap selama 5 tahun terakhir.

“Stunting telah menjadi isu kesehatan yang membutuhkan perhatian khusus di Indonesia. Perlawanan terhadap stunting memerlukan pendekatan dan intervensi sistematis terhadap ekosistem, selain pemenuhan gizi yang optimal. Upaya mengentaskan stunting di Indonesia bukan hanya masalah fisik, tetapi juga masalah sosial dan ekonomi yang mempengaruhi kesejahteraan bangsa”, jelas dr. Ian Kloer, Presiden Direktur PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, dalam sambutannya.

Program-program yang dilaksanakan setiap tahunnya mencakup edukasi kesehatan umum kepada kader Duta Sehat, Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bidan, pemberdayaan posyandu melalui penyediaan bahan makanan sehat dan peralatan kesehatan, pengecekan kesehatan gratis, serta dukungan pembangunan infrastruktur kesehatan seperti Unit Kesehatan Sekolah.

Playhouse Academy Hadirkan Layanan Pengembangan Anak Neurodivergent sebagai TK Independen Akreditasi Cambridge di Indonesia

Didirikan pada bulan Maret 2020, Playhouse Academy sekarang menjadi TK independen pertama di Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi resmi dari Cambridge International Education untuk menerapkan kurikulum Cambridge Early Years. Pencapaian ini menunjukkan dedikasi Playhouse Academy dalam memberikan pendidikan bermutu tinggi sesuai dengan standar internasional.

Terletak di lokasi strategis di Palma Tower, Jakarta Selatan, Playhouse Academy tidak hanya fokus pada pencapaian akademis, tetapi juga memperkenalkan Playhouse Child Development Center (PCDC) yang resmi dibuka pada bulan Februari 2024. PCDC berperan sebagai pusat layanan lengkap untuk anak-anak dengan neurodivergence, menyediakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan intervensi dini yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar masing-masing individu.

“Di Playhouse Academy, kami memberikan pemantauan yang komprehensif terhadap anak dalam setting kegiatan sehari-hari, didiagnosis oleh psikolog bersertifikat untuk memberikan dukungan yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan pertumbuhan anak. Dengan bertambahnya jumlah anak yang mengalami neurodivergen, sebagai sekolah, tujuan kami adalah mengintegrasikan mereka ke dalam kelas melalui strategi dan intervensi yang disesuaikan dengan kebutuhan individual mereka,” jelas Dr. Astrid.

Pencapaian ini mencerminkan komitmen Playhouse Academy untuk menciptakan lingkungan yang mendukung bagi semua siswa, memastikan bahwa setiap anak dapat mencapai potensi akademisnya secara optimal. Langkah-langkah ini menegaskan posisi Playhouse Academy sebagai pelopor dalam inovasi pendidikan anak usia dini di Indonesia, didukung oleh Cambridge International Education dan tim pendidik profesional yang berdedikasi. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Instagram resmi Playhouse Academy @playhouseacademyid dan situs web www.playhouseacademy.id.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Seperti Nikita Willy, Ini 5 Manfaat Jarang Belikan Anak Mainan

Cover: dok. Pribadi

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS