banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Drakor Perkantoran yang Seru, Terbaru Ada Branding in Seongsu

author

Mommies Daily06 Feb 2024

7 Rekomendasi Drakor Perkantoran yang Seru, Terbaru Ada Branding in Seongsu

Drama korea perkantoran memang seringkali relate dengan jalan ceritanya. Yuk, lihat deretan rekomendasinya, termasuk drakor baru Branding in Seongsu.

Sudah bosan dengan rekomendasi drama korea atau drakor romantis yang isinya si miskin yang cantik jatuh cinta dengan si kaya yang ganteng? Kalau Anda menginginkan alur cerita yang dewasa dan menantang bisa menonton beberapa drakor dengan latar belakang perkantoran.

Bagi Mommies yang sudah pernah bekerja, drakor perkantoran akan lebih cocok ditonton karena sesuai dengan kehidupan Mommies sendiri. Selain itu, dengan banyaknya intrik di kantor seperti office politic hingga office romance, pastinya membuat drakor perkantoran jadi lebih menarik ditonton.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi yang Lucu dan Punya Cerita Unik

Butuh rekomendasi drama korea perkantoran? Ini dia rekomendasinya!

1. Branding in Seongsu

Drakor korea perkantoran terbaru ini menjadi topik hangat dan ditunggu-tunggu kehadirannya. Alur ceritanya berkisah tentang Kang Na Eon (Kim Ji Eun), pemimpin tim pemasaran yang cerdas, dan So Eun Ho (Park Solomon), seorang pekerja magang. Kehidupan mereka berubah menjadi aneh ketika jiwa mereka bertukar tempat setelah ciuman yang tidak disengaja.

Namun ini bukan drama korea percintaan di kantor yang biasa-biasa saja, karena ada juga unsur thrillernya. Sembari masih bertukar tubuh, keduanya mencari tersangka penjahat bertopeng kelinci yang berkeliaran. Seru!

2. Kkondae Intern

Drakor yang tayang tahun 2020 silam ini sempat hits dan memiliki rating bagus di Korea Selatan. Drama ini juga mengungkap sisi lain perusahaan Korea Selatan dan budaya magang di sana.

Ceritanya tentang Ka Yeol Chan (Park Hae Jin) yang dengan cepat dipromosikan sebagai kepala penjualan dan pemasaran di sebuah perusahaan ramyeon. Suatu hari, dia mendapat karyawan magang baru yang usianya lebih senior (Kim Eung Soo).

Lucunya, anak magang senior itu adalah atasan Yeol Chan di pekerjaan pertamanya. Sekarang, Yeol Cha harus menjadi mentor bagi mantan bosnya dan menjaga agar bisnisnya tetap menguntungkan. Masalahnya, dia selalu bersikap kolot. Bisakah mereka berdua akur?

Branding in Seongsu

Foto: VIU

3. Search: WWW

Apakah Mommies ingin melihat bagaimana tokoh utama perempuan dalam sebuah drama korea perkantoran yang sangat memotivasi? Tonton, deh, Search WWW.

Bercerita tentang tiga wanita yang kuat dan mandiri, yang bekerja di portal web teratas di Korea Selatan. Mereka berada dalam tahap kehidupan yang berbeda, tetapi satu kesamaan yang mereka miliki adalah kecintaan pada karier mereka.

Hal ini jauh dari ekspektasi tradisional bahwa wanita Korea Selatan akan jatuh cinta, menikah, dan memiliki anak. Lihat bagaimana mereka menghadapi persaingan ketat dan ambisi di bidang mereka. Cocok banget untuk tontonan para wanita karier di luar sana!

4. What’s Wrong With Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim adalah paket lengkap bagi Anda yang mencari rekomendasi drakor CEO yang jatuh cinta dengan bawahannya. Diperankan oleh Park Min Young yang disebut-sebut sebagai ratunya drama korea office romance.

Ceritanya sebenarnya cukup klise. Tentang Lee Young Joon (Park Seo Joon), pengusaha sombong yang punya sekretaris hebat Kim Mi So (Park Min Young). Namun, tiba-tiba sang sekretaris mengundurkan diri padahal posisinya sangat krusial untuk membantu pekerjaan Lee Young Joon.

Tak mau sang sekretaris pergi, akhirnya sang CEO pun mengajukan dirinya untuk menjadi pacar sang sekretaris. Nonton drakor romantis ini dijamin Anda akan senyum-senyum sendiri menyaksikan chemistry yang kuat antar pemeran utamanya.

Branding in Seongsu

Foto: Hotstar

5. Start-Up

Drama korea perkantoran Netflix satu ini sempat menjadi hits di Korea Selatan, bahkan seluruh dunia. Tentu saja siapa yang bisa melupakan peran Seo Dal Mi yang diperankan Bae Suzy. Selain itu, drakor ini juga sukses melambungkan nama Kim Seon Ho menjadi salah satu aktor Korea baru yang makin digilai.

Menonton Start-Up juga membuat Anda bisa mengintip bagaimana dinamika start-up yang baru merintis. Ceritanya memang banyak berlatar belakang di pusat inkubasi bernama Sandbox, yang membantu mengembangkan bisnis start-up di tahap awal.

Seo Dal Mi (Bae Suzy), yang terinspirasi oleh mendiang ayahnya, bermimpi untuk menjadi Steve Jobs dari Korea. Melalui sebuah kejadian di masa kecil, ia bertemu dengan Nam Do San (Nam Joo Hyuk), pendiri perusahaan AI bernama Samsan Tech.

Setelah berhasil masuk ke dalam program residensi Sandbox, tim ini bekerja untuk berinovasi dalam proyek AI baru di bawah bimbingan Han Ji-pyung (Kim Seon Ho). Lengkap dengan sentuhan office romance, drakor perkantoran ini wajib Anda tonton.

6. Misaeng: Incomplete Life

Disebut-sebut sebagai salah satu drama korea perkantoran terbaik, Misaeng: Incomplete Life menggambarkan kehidupan sehari-hari para pekerja kantoran, menawarkan penggambaran yang rinci tentang dunia korporat dan kesulitan yang dihadapi.

Bercerita tentang Jang Geu Rae (Im Si Wan) yang ingin menjadi pemain baduk profesional. Namun, ia gagal meraih mimpi tersebut dan akhirnya bekerja sebagai pegawai kantoran di One International. Bersama dengan Ahn Young Yi (Kang Sora), sesama karyawan baru, Geu rae menavigasi melalui cobaan dan kesengsaraan kehidupan kantor saat mereka mencoba untuk menyenangkan bos mereka.

7. How to be Thirty

Kalau Anda merasa drama korea romantis sekolah sudah terlalu muda untuk Anda nikmati, maka ini drakor tepat buat umur 30-an! How to be Thirty adalah rekomendasi drama korea romantis tentang kehidupan perkantoran dan juga percintaan di usia 30-an.

Bercerita tentang Lee Seung Yoo (Kang Min Hyuk dari CNBLUE) sebagai manajer dan penulis webtoon Seo Ji Won (Jung In Sun). Keduanya bertemu kembali beberapa tahun setelah lulus SMA di tempat kerja. Mereka adalah cinta pertama satu sama lain, tetapi waktunya selalu tidak tepat.

Di masa kini Lee Seung Yoo dan Seo Ji Won akhirnya menjalin hubungan dewasa. Mereka membuat pemirsa membayangkan bagaimana rasanya berkencan dengan seorang manajer, yang kebetulan adalah cinta pertama Anda.

Branding in Seongsu

Foto: AsianWiki

Itu dia rekomendasi drama Korea perkantoran yang bisa jadi hiburan saat waktu senggang. Ada drakor lama hingga yang paling terbaru, yaitu Branding in Seongsu. Mana yang jadi favorit Mommies, nih?

Ditulis oleh: Imelda Rahma

BACA JUGA: Rekomendasi 13 Drama Korea Terbaik yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Cover: VIU

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan