banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi 13 Drama Korea Terbaik yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

author

Katharina Menge23 Apr 2023

Rekomendasi 13 Drama Korea Terbaik yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Intip deretan drama Korea dengan rating terbaik yang ceritanya terinpirasi dari kisah nyata berikut ini!

Seperti tontonan pada umumnya, kisah yang diangkat dalam drama Korea berasal dari beragam ide, termasuk terinspirasi dari kisah nyata. Jadi, tak hanya menghadirkan cerita fiksi yang unik, banyak juga drama Korea yang kisahnya diambil dari kejadian nyata dan diolah menjadi cerita yang seru dan penuh makna.

Keseruan itu pun membuat deretan drama Korea tersebut sukses merebut hati penonton dan meraih rating tinggi. Drakor dari kisah nyata apa saja yang sudah Mommies tonton?

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Drama Korea Slice of Life, Bantu Memberi Semangat untuk Diri

Drama Korea Terbaik yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Berikut rangkuman deretan drama Korea terbaik yang ceritanya terinpirasi dari kisah dan sukses mendapatkan rating tinggi.

1. Queen For 7 Days (2020)

Drama sageuk atau sejarah ‘Queen For 7 Days’ diangkat dari kisah nyata Lady Shin di era Dinasti Joseon. Kisahnya tentang Pangeran Jinsung dan Ratu Dayeong yang suatu hari diangkat menjadi ratu dan raja pada 1506. Namun terjadi pergolakan politik di kerajaan sehingga membuat eduanya digulingkan dari jabatan tujuh hari kemudian.

2. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

‘Hwarang’ mengangkat kisah tentang ksatria bunga, yang dianggap sebagai anggota penting masyarakat di zaman Kerajaan Silla pada abad ke-10. Para Hwarang adalah sekelompok pemuda dari kalangan elit dan keluarga berpangkat tinggi yang dilatih di bidang filsafat, agama, seni, dan juga bela diri. Di sepanjang drama Mommies diajak untuk melihat pertumbuhan serta kisah cinta dan persahabatan mereka.

3. Empress Ki (2013)

Drama ini diangkat dari kisah permaisuri Ki pada dinasti Goryeo yang menghadapi banyak bahaya tapi memilih untuk terus bertahan dan mengatasi semua kesulitan demi keadilan. Versi dramanya digambarkan dalam kisah Ki Seung Nyang, seorang budak yang diminta menikah dengan raja. Mommies akan dibawa melihat rintangan dan ancaman dari banyak pihak sebelum Ki Seung Nyang bisa menjadi seorang permaisuri.

4. Fight for My Way (2017)

Drama Korea ‘Fight for My Way’ terinspirasi dari kehidupan nyata pasangan selebriti Korea Choo Sung Hoon, seorang juara MMA, dan istrinya, model asal Jepang, Yano Shiho. Untuk versi dramanya digambarkan dalam sosok seorang petinju bernama Dong Man yang diperankan oleh Park Seo Joon.

5. Reply 1988 (2015)

Pasti banyak Mommies yang sudah menonton drama ini. Kalau belum, ini tanda kalian harus segera menontonnya. Kisah ‘Reply 1988’ diduga terinspirasi dari kehidupan sang penulis skenario, yaitu Lee Woo Jung, tetapi dia belum memberi konfirmasi secara resmi. Selain itu, karakter Choi Taek dalam drama juga terinspirasi dari sosok pemain baduk terkenal Korea Selatan bernama Lee Changho.

6. Listen to Love (2016)

‘Listen to Love’ terinspirasi dari pengalaman seorang pria yang membagikan kisah hidupnya dalam sebuah unggahan online. Dia menuliskan “Istri saya berselingkuh minggu ini, apa yang harus saya lakukan?”. Unggahan itu kemudian menjadi trending dan dibuat menjadi sebuah drama yang kemudian diremake di beberapa negara.

7. Move To Heaven (2021)

Serial original Netflix ini berkisah tentang anak dengan sindrom Asperger yang bekerja melanjutkan usaha ayahnya sebagai pembersih peninggalan lokasi kematian atau penghapus trauma orang meninggal. Ternyata drama terinspirasi dari sosok Kim Sae Byul, orang pertama yang menjalani profesi ini di Korea Selatan.

Cek daftar lengkapnya di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: 5 Drakor Ini Ungkap Sisi Gelap Dunia Pendidikan di Korea

Foto: AsianWiki, Koreaboo

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan