banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

From Swipe to Forever: 10 Tips Kencan di Dating Apps Anti Gagal!

author

Mommies Daily05 Feb 2024

From Swipe to Forever: 10 Tips Kencan di Dating Apps Anti Gagal!

Rajin menggunakan dating apps untuk menemukan cinta tapi tak pernah berhasil? Jangan sedih, ini tips kencan di dating apps yang bisa bikin sukses!

Menggunakan dating apps untuk mencari cinta kini bukan hal yang aneh. Kesibukan dan batasan sosial dalam mencari jodoh membuat banyak perempuan akhirnya menggunakan dating apps alias aplikasi kencan online.

Tentu saja tidak mudah menggunakan dating apps. Ada yang sukses menemukan jodoh, tapi banyak juga yang justru mendapatkan pengalaman buruk saat memakainya. Bagi perempuan, ada juga perasaan tidak aman jika bertemu dengan pria yang belum dikenal, apalagi kalau red flag.

Tips Sukses Dapat Jodoh di Dating Apps

Rupanya ada beberapa teori dan tips kencan online di dating apps yang harus diikuti. Yuk simak apa saja tips dating apps agar sukses menemukan cinta.

1. Tahu apa yang diinginkan

Akan lebih mudah menemukan cinta di online dating jika Anda sudah tahu apa yang dimau. Apakah mau hubungan serius atau kasual dulu? Dengan begitu Anda bisa lebih selektif memilih. Fokuslah untuk mencocokkan diri dengan orang-orang yang benar-benar sesuai dengan tujuan kencan yang diinginkan.

2. Buat profil yang sesuai keinginan

Jika hanya mencari hubungan kasual, mungkin profil yang singkat dan to the point lebih bagus. Beda lagi jika mencari hubungan serius, maka buat profil yang lebih panjang dan benar-benar menunjukkan siapa Anda.

3. Pakai foto yang jelas, sebaiknya saat sedang tersenyum

Foto yang tersenyum cenderung menarik bagi kebanyakan orang, dan ini membuat Anda tampak mudah didekati dan menyenangkan.

BACA JUGA: Pro dan Kontra Cari Jodoh di Dating Apps, Serta Cerita dari Penggunanya

4. Jadi yang pertama mengirim chat dating

Orang terkadang malu-malu saat pertama kali memulai kencan online, tidak ingin mengirim chat dating atau menanggapi pesan yang masuk. Duh, kalau mencari cinta seharusnya tidak apa-apa loh jika mengirim pesan duluan.

5. Tulis chat dating yang menarik

Pesan pertama biasanya membekas. Ketika mengirim pesan kepada seseorang untuk pertama kalinya, jangan hanya mengatakan, “Hai” atau, “Apa kabar?” Buatlah yang menarik! Misalnya, “Apa lagu Taylor Swift favorit kamu”.

6. Jangan menunggu orang yang tidak membalas pesan

Jika seseorang tidak merespons satu atau dua chat dating, biarkan saja. Mereka mungkin belum membuka dating apps atau telah melihat pesan Anda dan tidak tertarik. Hargai waktu mereka dan hargai juga waktu diri sendiri, ya!

tips kencan dating apps

Photo by cottonbro studio on Pexels

7. Jangan jor-joran

Mentang-mentang tips ini bilang harus proaktif, maka dalam sehari Anda bisa mengirim 10 chat dating. Hei, jika mulai merasa jenuh, lelah, atau putus asa, istirahatlah sejenak. Hapus semua aplikasi dating apps setidaknya selama 1 minggu. Tidak apa-apa untuk beristirahat sesekali, loh.

8. Percaya akan intuisi

Bagi perempuan, main dating apps memang tidak mudah karena kamu harus memastikan keamanan. Begitu banyak pria red flag dan mungkin predator seksual di luar sana. Ini pentingnya untuk percaya akan intuisi diri. Jika pesan dari pria tersebut mulai menyasar hal pribadi, jangan langsung bagikan kepadanya.

9. Bertemu setelah merasa nyaman

Anda bisa saja mengirim chat dating berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, sebelum akhirnya menemukan waktu untuk bertemu. Tidak apa-apa. Kencan pertama tidak harus menjadi hal yang besar, bisa saja hanya berjalan-jalan singkat atau bahkan hanya kencan online via video.

10. Sabar

Tips dating apps satu ini memang klise tapi benar adanya. Anda mungkin tidak akan bertemu dengan seseorang selama beberapa bulan pertama, dan itu tidak apa-apa. Siapa bilang mencari cinta itu mudah, kan? Bersabarlah dan tetap positif.

Red Flags yang Harus Dihindari saat Menggunakan Dating Apps

Seperti yang kami pernah bilang, terkadang perempuan harus benar-benar waspada saat memakai dating apps. Di bawah ini adalah beberapa perilaku red flags di dating apps yang bisa merugikan diri sendiri.

  1. Meminta informasi pribadi seperti nomor kartu kredit, alamat kantor atau rumah.
  2. Mengirim gambar tak senonoh.
  3. Meminta gambar tak pantas dari!
  4. Meminta Anda mengirimkan uang kepada mereka.
  5. Menolak melakukan panggilan video langsung untuk memverifikasi identitas.
  6. Mengirimkan pesan kepada Anda secara terus-menerus dan menuntut jawaban segera.
  7. Punya banyak profil di berbagai situs kencan dengan nama yang berbeda.

Tips dating apps yang sebenarnya adalah membuat profil kencan berkualitas tinggi dan kemudian muncul di aplikasi secara konsisten. Sesekali kirim pesan pertama dengan isi menarik. Lalu, bersabarlah dan biarkan orang yang tepat menemukan Anda.

BACA JUGA: Single Parent dan Lagi Cari Pasangan? Coba 4 Aplikasi Dating Ini!

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Image by Lifestylememory on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan