banner-detik
PARENTING & KIDS

8 Rekomendasi Minyak Telon yang Wangi dan Hangat untuk Bayi

author

Mommies Daily30 Jan 2024

8 Rekomendasi Minyak Telon yang Wangi dan Hangat untuk Bayi

Minyak telon memiliki banyak fungsi untuk kulit sensitif bayi. Ini beberapa rekomendasi minyak telon untuk memberikan perlindungan maksimal bagi si kecil!

Minyak telon adalah jenis minyak berbahan alami yang biasanya digunakan untuk merawat kulit bayi. Biasanya, minyak telon dioleskan ke tubuh bayi setelah mandi atau sebelum tidur untuk memberikan kesegaran, melembapkan kulit, menghangatkan tubuh, meredakan kembung, bahkan melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk.

Mommies juga bisa rutin memijat bayi dengan minyak telon untuk menciptakan bonding antara orang tua dan anak. Terlepas berbagai fungsinya, ada berbagai rekomendasi minyak telon yang bisa melindungi dan menghangatkan kulit Si kecil.

BACA JUGA: Pilihan Skincare untuk Bayi dan Anak dari Kulit Kepala Sampai Lotion Anti Nyamuk

Rekomendasi Minyak Telon Bayi

Dengan segala kegunaan baiknya, berikut adalah rekomendasi minyak telon untuk bayi yang bisa jadi pilihan Mommies untuk menghangatkan tubuh bayi.

1. Cussons Baby Minyak Telon Plus

Rekomendasi minyak telon untuk bayi yang pertama adalah Cussons Baby Minyak Telon Plus yang memiliki formula yang lembut di kulit bayi. Minyak telon ini berfungsi melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam, juga meredakan gatal-gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga.

Cussons Baby Minyak Telon Plus juga bisa digunakan untuk melegakan pernapasan juga mengatasi masuk angin dan perut kembung pada bayi. Dengan aroma khas, Cussons Baby Minyak Telon Plus juga bisa digunakan sebagai minyak pijat bayi. Tersedia dalam ukuran 30ml dan 60ml.

2. My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Berikutnya ada My Baby Minyak Telon Plus yang ampuh melindungi tubuh bayi dari gigitan nyamuk hingga 12 jam, serta meredakan perut kembung tanpa menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit.

Minyak telon ini memiliki kandungan alami citronella, chamomile, eucalyptus, dan lemongrass yang bisa menghangatkan bayi. Kandungan Eucalyptus bisa melindungi si Kecil dari bakteri dan virus. My Baby Minyak Telon Plus tidak lengket dan cepat menyerap di kulit si kecil. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 57 ml, 90 ml, dan 150 ml.

3. Konicare Minyak Telon Plus

Kegunaan minyak telon berikutnya adalah untuk menghangatkan tubuh bayi dan meredakan perut kembung yang dialami bayi, dan itu bisa didapatkan dari Konicare Minyak Telon Plus. Minyak ini juga bisa melindungi tubuh bayi dari gigitan nyamuk atau serangga selama lebih dari 8 jam, sehingga cocok dioleskan pada area tubuh bayi yang rentan digigit nyamuk.

Dengan aroma lavender yang khas, Konicare Minyak Telon Plus dapat memberikan aroma menegangkan sekaligus memberikan rasa hangat pada tubuh bayi. Selain lavender, minyak ini memiliki kandungan minyak kayu putih, minyak kelapa, minyak adas manis, minyak lavender, dan minyak geranium. Tersedia dalam ukuran 60 ml dan 125 ml.

 

4. Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

Rekomendasi minyak telon berikutnya adalah Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil. Minyak telon ini aman untuk menghangatkan dan melindungi kulit bayi.

Dengan kandungan lavender oil, chamomile oil, dan nutmeg oil, minyak ini efektif untuk meredakan kolik dan kembung. Dijamin bayi akan tidur nyenyak dalam keadaan hangat. Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil juga cajuputi-free atau tak mengandung kayu putih yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi yang sensitif.

5. Cap Lang Telon Lang

Cap Lang Telon Lang adalah minyak telon legendaris yang sudah lama dikenal ibu Indonesia. Minyak ini mengandung bahan alami yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus meredakan perut kembung bayi, seperti minyak kelapa, minyak kayu putih, minyak adas manis, minyak zaitun, serta chamomile.

Kombinasi bahan alami tersebut bisa memberikan wangi pada kulit bayi, sehingga bisa mengusir nyamuk. Mommies juga bisa menggunakan Cap Lang Telon Lang sebagai minyak pijat. Tersedia dalam ukuran, yaitu 15 ml, 25 ml, 30 ml, 60 ml, dan 100 ml.

6. Zwitsal Minyak Telon

Lalu ada Zwitsal Natural Minyak Telon yang bisa memberikan rasa hangat dan aroma nyaman, juga meredakan perut kembung bayi. Minyak telon ini mengandung tiga bahan alami, yaitu minyak kelapa, minyak kayu putih, dan minyak adas manis.

Minyak telon ini juga sudah teruji hypo-allergenic, sehingga aman digunakan kulit bayi yang sensitif. Kemasannya anti tumpah dengan tutup flip yang praktis. Tersedia dalam ukuran 60 ml dan 100 ml.

7. Doodle Exclusive Telon Oil

Doodle Exclusive Telon Oil adalah minyak telon halal dengan keunikan sendiri, yaitu memiliki aroma green tea yang manis. Minyak telon ini mengandung kombinasi bahan alami, seperti minyak kelapa, minyak kayu putih, minyak adas manis, serta minyak green tea manis.

Kandungannya bisa menghangatkan bayi sekaligus mengusir nyamuk dan serangga dari tubuh bayi. Doodle Exclusive Telon Oil memiliki formula lembut dan aromanya tidak menyengat di mata. Tersedia dalam ukuran 60 ml.

8. Tresno Joyo

Rekomendasi minyak telon untuk bayi yang terakhir adalah Tresno Joyo Minyak Telon yang ampuh memberikan kehangatan pada tubuh bayi, sekaligus bisa meredakan perut kembung dan melegakan pernapasan.

Minyak telon ini mengandung ramuan tradisional minyak telon, yaitu minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa. Tresno Joyo Minyak Telon mudah menyerap di kulit dan memiliki aroma khas yang tidak menyengat. Tersedia dalam kemasan 100 ml.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 14 Cara Mengusir Nyamuk dengan Mudah, Pakai Aroma Serai hingga Air Sabun

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS