banner-detik
EDUCATION

12 Bekal Sekolah Dari Telur. Semuanya Sat Set!

author

dewdew25 Jan 2024

12 Bekal Sekolah Dari Telur. Semuanya Sat Set!

Buat ibu-ibu sibuk kayak kita begini, bekal sekolah yang efektif dan efisien adalah jalan ninja. Bekal sekolah dari telur berikut ini bisa jadi pilihan.

Telur. Kayaknya semua mommies pasti menyimpan bahan makanan yang satu ini. Entah untuk sarapan, snack, hingga bekal sekolah. Telur memang andalan banget, deh, terutama untuk momen-momen darurat. Dibanding daging ayam dan sapi, telur juga punya kandungan gizi yang bisa memenuhi kebutuhan protein harian, lho. Apalagi bila dijadikan bekal sekolah. Berikut ini 12 ide bekal sekolah dari telur yang mudah dibuat. Cepat pula. 

Bekal sekolah dari telur: Tamagoyaki

bekal sekolah telur

Telur dadar gulung khas Jepang ini biasanya dibuat dari beberapa butir telur dicampur susu. Boleh juga ditambahkan keju. Terkadang saya juga tambahkan wortel biar ada seratnya sedikit. Pas buat mengakali anak yang susah makan sayur. 

Martabak mie telur

Mie-nya boleh pakai Indomie kesayangan semua orang se-Nusantara, atau bisa juga pakai mie telur. Tinggal rebus dan campur dengan telur kocok. Bisa jadi bekal sekolah, bisa juga jadi snack. 

Baca juga: 5 Penyebab Anak Tak Mau Menghabiskan Bekal Sekolah

French Toast

Resep French Toast Stroberi

Foto oleh Detikfood

Menu roti khas Prancis ini sungguhlah mudah dibuat. Pas banget, nih, kalau membawakan anak bekal sekolah berbahan dasar telur. Selain coklat, bisa juga ditemani dengan whipped cream atau saus karamel. Yum…

Bekal sekolah dari telur: Fuyunghai

Resep Fuyunghai Ayam dan Udang

Foto oleh Detikfood

Nah, ini bisa dijadikan 1 menu isi komplit. Dalam 1 hidangan ada protein, karbohidrat, dan serat. Kalau ditambah tahu, malah bisa tambah protein nabati. 

Egg Sandwich

sandwich telur untuk sarapan

Foto oleh Detikfood

Semua pasti bisa bikin bekal yang satu ini. Tambah sayur-sayuran dan keju kalau anak suka. 

Bread Pudding

Potong-potong roti dan letakkan di dalam loyang alumunium foil. Campurkan kocokan telur, susu, mentega dan gula, lalu tuang di atas roti hingga terendam. Boleh ditambah kepingan coklat atau almond slices, kemudian panggang. Di air fryer juga boleh. 

Telur Barendo

Perlu minyak yang banyak untuk hidangan yang satu ini. Tapi boleh juga sekali-sekali dijadikan menu bekal sekolah.

Dadar Gulung Coklat

Siapa, sih, yang nggak suka coklat? Semua anak pasti kalau ditanya makanan favoritnya adalah coklat. Dadar gulung isi atau saus coklat pasti jadi andalan. Mana bikinnya gampang, kan, Moms?

Baca juga: 10 Ide Bekal Untuk Kembali ke Sekolah

Eggroll Chicken

Kalau nggak mau repot bikin, sekarang banyak, lho, yang jual frozen eggroll. Gampang dan praktis buat Mommies yang paginya sudah hectic. Nggak mau goreng pakai banyak minyak? Digoreng di Air Fryer juga bisa. 

Tumis Tahu Telur

Buat mommies yang perlu membekali anaknya hingga makan siang, hidangan tumis tahu telur bisa jadi pilihan. Bisa ditambah toge. Murah pula!

Telur Mata Sapi Kecap

Resep Telur Ceplok Kecap

Foto oleh Detikfood

Nah, ini pasti adalah andalan di semua rumah kalau sudah nggak punya ide bikin menu apa. Tambahkan saus tiram dan irisan cabe biar rasanya lebih gurih sebagai kuahnya.

Nasi Goreng Selimut Dadar

Sebenarnya ini, sih, nasi goreng biasa. Tapi dihidangkan dengan menaruh telur dadar di atasnya dan menutupi seluruh nasi. Cara memasaknya memang sedikit tricky, karena telur dadarnya jangan terlalu matang. 

Photo cover by Freepik

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS