banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Tips Tampil Profesional dengan Kaos ke Kantor

author

RachelKaloh16 Jan 2024

Tips Tampil Profesional dengan Kaos ke Kantor

Sering bosan sama outfit ke kantor? Kepingin pakai kaos, gimana caranya supaya bisa tetap tampil profesional? Simak tips berikut ini!

Siapa di sini yang setiap buka lemari sering bergumam sendiri, “Duh, kok nggak punya baju, ya?” Rasanya, sih, ini penyakit hampir semua perempuan, apalagi kalau sehari-hari mesti ke kantor, bingung mau pakai outfit apa lagi. Baju andelan pas banget lagi pada dicuci dan belum kering. Bisa nggak, ya, tetap tampil profesional meski pakai kaos ke kantor? Bisa, dong, simak tips berikut ini, ya!

Padu-padankan dengan bawahan yang formal!

Celana bahan atau rok bisa menyelamatkan penampilan Anda ketika sedang menggunakan atasan yang kurang formal.

Look 1

Source: Pinterest

Look 2

Source: Pinterest

Look 3

Source: Pinterest

Look 4: 

Source: Pinterest

Look 5:

Source: Pinterest

Tips: buat Anda yang bekerja di perusahaan yang mengutamakan penampilan yang formal, sebaiknya hindari memadupadankan atasan kaos dengan celana jeans.

Andalkan outer

Outer adalah penyelamat agar penampilan Anda tidak terkesan terlalu santai. 

Over-sized Blazer

Source: Pinterest

Kimono

Source: Pinterest

Long Kimono

Source: Pinterest

Cardigan

Source: Pinterest

Baca juga: 7 Kesalahan Gaya Rambut yang Bikin Penampilan Terlihat Lebih Tua, Wajib Dihindari!

Masukkan ke dalam celana

Atasan kaos yang dimasukkan ke dalam celana akan mengurangi kesan terlalu santai.

Source: Pinterest

Tambahkan aksesori yang mendukung 

Kalung, scarf, maupun ikat pinggang bisa digunakan demi mendukung penampilan agar lebih terkesan profesional.

Source: Pinterest

Source: Pinterest

Source: Pinterest

When still in doubt, wear high heels

Sepatu atau sandal dengan hak yang tinggi akan mengubah penampilan sederhana auto spesial! Dijamin nggak akan ada lagi yang menilai Anda terlalu santai dan tidak profesional.

Source: Pinterest

Source: Pinterest

Source: Pinterest

Gimana, sudah nggak “kehabisan” baju lagi, dong, sekarang?

Baca juga: Kesalahan Padu Padan Busana yang Membuat Penampilan Terlihat Lebih Tua

Image by benzoix on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS