Now Reading
Kesalahan Padu Padan Busana yang Membuat Penampilan Terlihat Lebih Tua

Kesalahan Padu Padan Busana yang Membuat Penampilan Terlihat Lebih Tua

Sebaiknya hindari padu padan busana dan gaya pakaian seperti ini agar penampilan lebih muda! Mommies Daily punya jalan keluarnya!

Selain penampilan dan gaya rambut, ternyata kesalahan padu padan busana bisa membuat penampilan Anda jadi lebih kelihatan lebih tua dari usia asli, lho! Sudah pasti Anda tidak ingin terlihat 5-10 tahun dari usia sebenarnya, dong?

Kalau begitu, Anda harus sedikit memerhatikan apa yang Anda gunakan, terlebih ketika ingin tampil di depan umum atau untum acara sosial. Berikut beberapa tips dari Mommies Daily untuk Anda yang ingin tetap terlihat fashionable dan stylish dalam segala suasana tanpa perlu takut terlihat lebih tua.

BACA JUGA: Tampil Elegan dan Modern ke Kantor dengan 4 Padu Padan Busana Berikut Ini!

Kesalahan Padu Padan Busana Bikin Terlihat Lebih Tua

Kuncinya adalah memilih padu padan busana yang tepat. Ini dia beberapa kesalahan yang mulai sekarang harus Anda hindari!

1. Ukuran tidak tepat

Kesalahan padu padan busana pertama adalah mengenakan pakaian yang ukurannya tidak tepat, terlalu kebesaran atau kekecilan. Jika Anda merasa tubuh berubah dan pakaian tidak muat lagi, baik jadi kebesaran atau kekecilan, sebaiknya jangan dipaksakan. Jika ingin mengenakan atasan kebesaran, pilih bawahan yang pas. Begitu juga dengan sebaiknya, atasan pas atau sedikit kekecilan bisa dipadu dengan bawahan yang lebih longgar.

kesalahan padu padan busana
Sumber: Vogue

2. Mengabaikan proporsi tubuh

Proporsi tubuh adalah kunci menciptakan gaya penampilan yang glamor dan cantik di usia berapa pun. Jika Anda memilih item dengan banyak volume untuk busana bagian bawah, maka pilihlah atasan yang ketat, dan sebaliknya. Lalu bila Anda memakai high waist jeans, maka jangan ambil sembarang atasan. Pastikan itu terlihat pas dengan celananya saat dipakai di tubuh Anda.

3. Tabrak motif

Kalau tabrak warna mungkin masih bisa ditolerir, terlebih padu padan dari atas sampai bawahnya mendukung. Namun berbeda dengan tabrak motif. Hanya sedikit gaya tabrak motif yang berhasil, dan sisanya malah membuat penampilan aneh serta terlihat lebih tua. Kalau Anda ingin memakai busana bermotif, pastikan pilihan padu padannya berwarna solid.

kesalahan padu padan busana
Sumber: Elle

4. Salah mengenakan pakaian dalam

Walau tertutup dan tidak terlihat langsung, tetapi salah memakai pakaian dalam bisa berpengaruh terhadap penampilan. Itu karena pakaian dalam memberikan kerangka tubuh yang bisa membuat membentuk pakaian luar Anda. Kalau mengenakan bra tua yang kendur, maka jarak antara dada dan pinggul Anda akan terlihat lebih pendek. Payudara juga jadi menurun dan terlihat jelas pada busana yang dikenakan.

Sama halnya dengan celana dalam yang salah. Jika garis celana dalam Anda terlalu tebal maka itu akan tercetak di celana jeans. Coba pilih celana dalam dengan tepian yang lebih tipis.

BACA JUGA: 4 Gaya Berpakaian di Usia 30-an Agar Tetap Stylish dan Awet Muda

5. Salah padu padan sepatu

Menurut Brittany Allen, perancang busana dan aksesori, semakin kasual sepatu Anda, maka semakin tua penampilan Anda, tidak peduli apa pun yang dikenakan. Jika Anda masih mengenakan sepatu hak datar atau sepatu hak rendah saat ke pesta, cobalah ganti dengan sepatu pump berujung runcing. Sepatu itu akan meningkatkan faktor keseksian pada busana Anda. Kalau tidak suka pakai heels, Anda bisa pakai sepatu flat berujung runcing atau sepatu flat balet.

kesalahan padu padan busana
Sumber: Refinery29

6. Terlalu mengiktui tren dan mencobanya sekaligus

Tidak ada yang salah dengan mengikuti tren fashion terkini, tetapi berusaha keras terlihat tidak ketinggalan zaman dan memadukan semuanya dalam satu kesatuan gaya malah tidak akan membuat Anda terlihat lebih muda, melainkan sebaliknya. Pilihlah aksen tren yang Anda suka dan padukan dengan busana sehari-hari yang membuat diri nyaman. Tren fashion itu baiknya dipandang sebagai inspirasi, bukan keharusan untuk direplikasi dalam penampilan Anda.

7. Terlalu matching

Menyamakan beberapa beberapa sentuhan motif atau warna pada busana Anda tidak masalah. Namun jika terlalu matching dari atas sampai ke bawah, seperti baju, celana, sepatu, hingga tas, maka itu malah membuat Anda kelihatan norak dan jadi tampak lebih tua. Kombinasikan 2-3 warna pada padu padan busana yang dikenakan sehari-hari. Tabrak warna pun kini sudah jadi tren dan bisa dicoba.

kesalahan padu padan busana
Sumber: Etsy

BACA JUGA: 10 Fashion Items Istri yang Dibenci Suami

Cover: Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top