banner-detik
LIFESTYLE

10 Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta, Surga Pakaian Murah Berkualitas

author

Mommies Daily12 Jan 2024

10 Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta, Surga Pakaian Murah Berkualitas

Berbagai tempat thrifting di Jakarta ini menawarkan berbagai pakaian murah berkualitas, mulai dari yang branded sampai vintage.

“Thrifting” adalah kegiatan berbelanja di toko-toko pakaian bekas atau barang bekas dengan harga yang lebih terjangkau. Aktivitas ini biasanya dilakukan untuk menemukan item yang unik, vintage, atau bernilai tinggi dengan harga yang lebih ramah di kantong daripada membeli barang baru.

Berbelanja di tempat-tempat thrift atau bazar barang bekas juga dapat memberikan pengalaman berbelanja yang seru dan menarik. Bagi para pecinta belanja, Jakarta menjadi surganya tempat thrift dengan harga terjangkau. Ada 10 tempat thrifting terbaik di Jakarta yang menjadi tujuan pecinta thrifting dalam berburu pakaian murah berkualitas sesuai gaya.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Anak di Bandung, Seru Sekaligus Mendidik!

Lokasi Thrift di Jakarta

Berikut adalah tempat thrifting terbaik di Jakarta yang Mommies bisa kunjungi.

1. Pasar Senen

Pertama, ada Pasar Senen yang merupakan salah satu surga bagi para pecinta thrifting di Jakarta. Tempat legendaris ini dikenal dengan koleksi barang-barang vintage dan bekas berkualitas, Pasar Senen menawarkan berbagai pilihan mulai dari pakaian hingga aksesori dengan harga yang terjangkau. Bagi pecinta gaya fesyen vintage, maka kamu dapat berburu dress, jaket, kemeja, tas, hingga rok-rok jadul. Tempatnya yang sangat luas, menjadikan tempat ini cocok untuk thriving dari pagi sampai sore.

Alamat: Jl Pasar Senen No.14, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat

2. Pasar Kebayoran

Terletak di daerah Kebayoran Lama, Pasar Kebayoran menyuguhkan suasana tradisional dengan beragam lapak pedagang. Di sini, Mommies dapat menemukan pakaian bekas, sepatu, dan aksesori unik dengan harga yang ramah di kantong. Dari Stasiun KRL Kebayoran Lama, Mommies bisa berjalan kaki untuk menuju pasar tersebut yang letaknya di bawah fly over. Walaupun tidak berada di dalam gedung tetapi barang-barang di sana terdapat barang-barang menarik seperti pakaian, sepatu, tas, barang elektronik, jam, figurin, mainan, dan barang antik lainnya.

Alamat: Jl. Raya Kebayoran Lama, Kel.Grogol Utara, Kec.Kebayoran Lama

3. Pasar Santa

Pasar Santa, atau yang dikenal juga sebagai Santa Modern Market, menjadi destinasi favorit anak muda Jakarta Selatan yang mencari pakaian estetik dan trendi. Pasar Santa menawarkan berbagai barang preloved, antik, dan handmade yang menjadikannya sebagai tempat yang cocok bagi pecinta barang-barang unik.

Pakaian vintage, jersey, hingga kaos band tour dengan kualitas yang masih sangat baik dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Tak hanya pakaian, sneakers, piringan hitam atau vinyl juga ada di sini. Tempat ini juga dikenal bersih dan nyaman sehingga Mommies akan betah thrifting di Pasar Santa.

Alamat: Jl. Cipaku I No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Blok M Square

Terletak di kawasan Blok M, pusat perbelanjaan Blok M Square memiliki sejumlah toko yang menyediakan pakaian bekas dengan kualitas bagus. Pengunjung dapat menelusuri lapak-lapak yang menjual beragam produk preloved, termasuk pakaian branded. Tak hanya itu, Blok M juga memiliki banyak toko yang menjual kaset pita, CD, dan piringan hitam atau vinyl dengan berbagai genre musik. Ada juga buku bekas, mulai dari buku pelajaran, novel, komik dan lain-lain. Blok M Square wajib dikunjungi bagi Mommies pecinta barang vintage!

Alamat: Jl. Melawai 5, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan

5. Pasar Baru

Pasar Baru adalah destinasi thrifting yang dikenal menjual berbagai pakaian bekas ekspor maupun impor. Ada pakaian baru, pakaian bekas, aksesoris, pernak-pernik dan barang antik. Selain barang-barang baru, Pasar Baru ternyata menjual barang thrift di area lantai tiga dan lantai empat. Ada ratusan pedagang yang menawarkan aneka barang secondhand terutama pakaian casual hingga pakaian formal. Barang-barang thrift di Pasar Baru biasanya diimpor dari luar negeri dengan harga yang lebih terjangkau.

Alamat: Jl. Pasar Baru Sawah Besar, Jakarta Pusat

BACA JUGA: Jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah Baru, Punya Area Hijau Lebih Luas

6. Jembatan Item

Jembatan Item atau sering disebut pasar loak Jatinegara menawarkan berbagai lapak dengan beragam pilihan barang bekas, mulai dari pakaian hingga perabotan rumah tangga. Sepanjang dua kilometer, berjejer lapak para pedagang yang menjual barang-barang bekas pakai. Di Jembatan Item, Mommies bisa menemukan berbagai baju, sepatu, tas, peralatan dapur, jam tangan, bahkan action figure. Bahkan, banyak barang antik dan sulit ditemui dijual di pasar ini. Kondisinya sebagian besar masih bagus. Harganya murah dan masih bisa ditawar.

Alamat: Jalan Jatinegara Timur I No.50, RT.8/RW.4, Rawa Bunga, Jatinegara, RT.10/RW.2, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

7. Taman Puring

Sejak tahun 1960-an, Taman Puring dikenal sebagai pusat perdagangan pakaian dan benda bekas di Jakarta. Selain itu, Taman Puring mungkin lebih dikenal sebagai pusat alat-alat olahraga, sepatu, handphone bekas, bahkan sound system mobil dengan harga dan merek yang variatif.  Dengan uang cukup dan kemampuan negosiasi yang baik, Mommies bisa berburu banyak benda di Taman Puring.

Alamat: Jl. Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

8. Pasar Loak Kampung Bali

Berada di kawasan tanah abang, Pasar Loak Kampung Bali disebut-sebut sebagi hhidden gem atau tempat tersembunyi yang menyajikan beragam barang bekas dan antik dengan nuansa khas pasar loak. Tempat ini buka sejak pukul 3 pagi dan baru tutup pada sore hari. Mommies bisa menemukan berbagai jenis baju bekas dan pernak-pernik di pasar ini. Harganya tentu masih tergolong ramah di kantong.

Alamat: Jl. Kampung Bali XXIV, Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

9. Jatayu

Terletak di kawasan Cipulir, Jatayu menyuguhkan suasana tradisional pasar yang menawarkan pakaian bekas, sepatu, dan aksesori dengan harga yang bersahabat. Barang yang diperjualbelikan di sini seperti kemeja, jaket, dress, jeans, dan sebagainya. Harga barang thrift di Jatayu juga termasuk murah banget. Kamu bisa menemukan barang branded yang bagus jika jeli memilih.

Alamat: Jl. Jatayu, Gandaria, Jakarta Selatan

10. Tarigan Collection

Tarigan Collection adalah salah satu tempat thrifting terfavorit di Jakarta Utara yang menawarkan berbagai barang antik dan vintage. Pengunjung dapat menjelajahi koleksi fashion yang mencakup kaos, celana, jaket, topi, sepatu, aksesori, dan lain-lain. Kualitasnya masih terjaga dan harganya pun terjangkau.

Alamat: Jl. Walang Baru Raya No.12, RT.10/RW.7, Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Film dan Serial Januari 2024, Ada Gyeongseong Creature

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Photo by cottonbro studio on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan