banner-detik
EDUCATION

Lengkap dengan Harga, Ini Sekolah Bayi Terbaik di Jakarta

author

Mommies Daily15 Jan 2024

Lengkap dengan Harga, Ini Sekolah Bayi Terbaik di Jakarta

Ada berbagai sekolah bayi di Jakarta untuk menunjang perkembangan sensorik, motorik, dan sosial Si Kecil. Ini beberapa rekomendasinya, lengkap dengan harga.

Sebagai upaya memenuhi perkembangan anak yang optimal, beberapa orang tua menyekolahkan anak mereka ke sekolah bayi atau baby school. Sekolah bayi bermanfaat untuk mengasah kemampuan sensorik dan motorik bayi, sekaligus melatih kemampuan bersosialisasi anak di tahap awal kehidupan.

Aktivitas di sekolah bayi juga dapat memperkuat bonding Si Kecil bersama Mommies dan Daddies. Ini penjelasan lebih jelas mengenai sekolah bayi atau baby school, serta sejumlah sekolah bayi terbaik yang dapat menjadi pondasi awal pendidikan anak.

Apa Itu Baby School?

Sekolah bayi, atau yang lebih dikenal sebagai baby school, adalah lembaga pendidikan formal atau informal yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia sangat dini, biasanya mulai dari beberapa bulan hingga sekitar dua tahun. Tujuan utama dari sekolah bayi adalah memberikan stimulasi dan perawatan yang sesuai untuk perkembangan anak-anak pada fase awal kehidupan mereka.

Berbeda dengan sekolah formal untuk anak usia prasekolah, sekolah bayi lebih fokus pada pengasuhan, pengembangan motorik, sensorik, dan keterampilan sosial anak-anak. Kegiatan di sekolah bayi sering melibatkan bermain, bernyanyi, cerita, dan aktivitas yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dalam suasana yang aman dan menyenangkan.

BACA JUGA: Catat Mommies, Ini Penyebab dan Bahaya Bayi Tersedak!

Rekomendasi Sekolah Bayi Terbaik di Jakarta

1. Rumah Anak Cilandak

Rumah Anak Cilandak menyediakan kelas bayi untuk anak usia 20-24 bulan. Kelas bayi ini berfungsi untuk memberi stimulasi pada balita, melatih kemandirian anak, juga untuk membangun kelekatan antara orang tua dengan anak. Bayi akan mendapatkan stimulasi komunikasi dan motorik lewat berbagai aktivitas indoor dan outdoor, mulai dari bermain di taman, memberi makan hewan, sampai menyiram tanaman. Ada juga kegiatan snack time, pijat bayi, dan berenang.

Alamat: Jl. B.D.N. I No.47AB 11, RT.11/RW.13, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram: @rumahanakcilandak
Biaya: Rp220.000/ per visit (Kelas Selasa, Sabtu, dan Minggu dibagi menjadi 2 sesi)

2. Playfield Kid’s Academy

Playfield menyediakan Kid’s Academy, Preschool, dan Primary School. Playfiend Kid’s Academy menyediakan pendidikan akademis dan pendidikan motorik lewat berbagai olahraga dan aktivitas luar ruangan, sehingga anak memiliki kepribadian dan skill berkualitas.

Sekolah ini juga menyediakan fasilitas seperti lapangan dan kolam renang lengkap dengan guru dan coach profesional. Selain di Srengseng, Playfield juga memiliki banyak cabang, beberapa diantaranya yaitu di Scientia Serpong, Emporium Pluit Mall, dan Colony Kemang.

Alamat: Jl. Srengseng Raya No.55, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Website: playfield.co.id
Instagram: @playfieldkidsacademy
Telepon: 0819 1211 2111

Biaya:

Untuk anak di bawah 18 bulan

  • Rp1.350.000 per month
  • Registration fee Rp500.000
  • 6 month membership Rp8.100.000
  • 1 year membership Rp16.200.000

BACA JUGA: 20 Resep MPASI untuk Anak Usia 6-18 Bulan, Mudah dan Praktis

3. Little Owl Indonesia

Little Owl Indonesia adalah daycare juga preschool yang memberikan ruang bagi Si Kecil untuk melakukan quality time bersama orang tuanya. Beberapa aktivitas yang rutin dilakukan yaitu story telling dan menari-bernyanyi bersama, serta berkreasi di sesi art & craft.

Little Owl Daycare memiliki fasilitas memadai, salah satunya perpustakaan mini berisi buku cerita dan buku bergambar untuk meningkatkan minat baca anak sejak dini. Beberapa program lainnya yang bisa diikuti si kecil di Little Owl Daycare adalah Kelas Balet, Kelas Musik, dan Kelas Bahasa Mandarin.

Alamat: Jl. Kesehatan III No.29 3, RT.3/RW.6, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram: @littleowlindonesia
Telepon: 0812-8178-7886

Biaya:

Toddler 

  • Enrollment fee: Rp11.000.000
  • Development fee: Rp5.450.000
  • Tuition fee: Rp3.500.000

4. Jakarta Montessori School

Jakarta Montessori School adalah salah satu sekolah dengan kurikulum Montessori yang berdedikasi mendidik generasi muda berkualitas. Selain jenjang  Early Childhood and Primary, sekolah ini juga menyediakan jenjang toddler dengan anak usia 18 bulan hingga 3 tahun. Setiap ruang kelas berisi satu set lengkap material Montessori yang sesuai untuk kelompok usia di dalam kelas tersebut. Semua ruang kelas Toddler juga memiliki fasilitas memadai dan akses ke area luar di mana anak-anak dapat menanam sayuran dan bunga atau beraktifitas di luar di udara yang bersih dan segar. 

Alamat: Jl. Durian No.10, RT.8/RW.5, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Website: jakartamontessori.sch.id 

Biaya Tahun Ajaran 2022/ 2023:

  • Uang pendaftaran dibayar 1 kali: Rp15.000.000
  • SPP per tahun: Rp74.000.000 
  • SPP per semester: Rp37.000.000 
  • SPP per 10 bulan: Rp7.400.000
  • Formulir Pra-Pendaftaran: Rp500.000 termasuk 1 hari Kelas Percobaan. Biaya ini akan dikurangi dari Biaya Pendaftaran.

Biaya Sekolah Termasuk:

  1. Alat tulis, buku, bahan kelas.
  2. Kudapan untuk Toddler, Early Childhood, Primary dan Secondary.
  3. Karya Wisata (di wilayah Jabodetabek).
  4. Acara (Konser, Hari Kemerdekaan, Hari PBB, dll)

BACA JUGA: Bernutrisi dan Nggak Ribet, Ini 4 Rekomendasi MPASI Instan

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Photo by cottonbro studio on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan