banner-detik
PARENTING & KIDS

Bernutrisi dan Nggak Ribet, Ini 4 Rekomendasi MPASI Instan

author

Dhevita Wulandari09 Jan 2024

Bernutrisi dan Nggak Ribet, Ini 4 Rekomendasi MPASI Instan

Saat ini, sudah banyak MPASI instan yang bernutrisi dan bergizi untuk Si Kecil. Ini beberapa rekomendasi MPASI instan piihan para orang tua.

ASI (Air Susu Ibu) menjadi komponen penting dalam memberikan nutrisi dan gizi pada anak saat baru lahir ke dunia ini. Pemerintah menyarankan setiap ibu untuk memberikan ASI eksklusif hingga bayi berusia 6 bulan dan meneruskan ASI hingga usia 2 tahun sambil didampingin oleh makanan pendamping ASI (MPASI).

Mengutip dari buku “78 Resep MPASI” yang ditulis oleh dr. Meta Hanindita, Sp.A.(K), MPASI dibutuhkan untuk mengisi kesenjangan antara kebutuhan nutrisi anak dan jumlah yang dapat dipenuhi oleh ASI. MPASI juga harus mengandung karbohidrat, protein (terutama dari sumber hewani), buah atau sayur, hingga lemak baik.

MPASI pada setiap stage anak juga menentukan teksturnya. Untuk usia 6-8 bulan sebaiknya diblender dan disaring agar tekstur makanan benar-benar halus, usia 8-10 bulan bertekstur lumat, dan usia 10 bulan ke atas bertekstur cincang. MPASI bisa dibuat sendiri di rumah dan bisa juga pesan atau beli MPASI instan yang sudah banyak tersedia di mana-mana.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Popok Bayi Terbaik dari Para Orang Tua

MPASI Instan untuk Si Kecil

Berikut ini beberapa rekomendasi MPASI instan yang paling banyak menjadi pilihan dan favorit para orang tua. Ada apa saja?

1. Promina

Promina memiliki rangkaian makanan pendamping ASI (MPASI) untuk bayi usia 6-12 bulan ke atas. Produk MPASI dari Promina juga sudah terfortifikasi, dibuat tanpa pengawet, dan telah terukur nutrisinya. Untuk bayi usia 6+, Promina menyediakan bubur bayi rasa Milky Beras Merah, Pisang Susu, Cheezy Chicken Broccoli, dan Beef Stew with Carrot.

Kemudian untuk bayi usia 8+, ada varian Bubur Tim Daging Brokoli, Bubur Tim Salmon Norwegia, Bubur Tim Ayam Kampung Tomat Wortel, Bubur Tim Ati Ayam Kampung, Bubur Tim Ayam Kampung Kacang Polong, dan Sweet Cereal Chocolate Avocado. Lalu untuk bayi usia 12+ tersedia rasa Sup Mi Daging, Pasta Mac and Cheese, Arrowroot Cookies Coklat, Arrowroot Cookies Coklat Keju, Pasta Creamy Chicken Spinach, dan Mi Batita Ayam Kampung.

2. Milna WGAIN Bubur Bayi

Bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang anak, Milna WGAIN bubur bayi sebagai MPASI instan ini bisa dikonsumi anak usia 6 bulan ke atas dan 8 bulan ke atas. Ada beberapa varian rasa yang tersedia, yaitu Ayam Kacang Polong dan Ayam Bayam untuk bayi usia 6+, serta Ayam Manis Teriyaki dan Ayam Wortel Brokoli untuk bayi usia 8+.

Di setiap kemasan sudah terkandung New Improved Formula yaitu kombinasi protein ayam dan whey yang berkualitas tinggi, Omega 3 & 6, 15 vitamin dan mineral, hingga coconut oil yang membantu meningkatkan berat badan bayi jika rutin dikonsumsi 2x sehari. Produk ini juga diproduksi lebih rendah gula dan garam, serta tanpa bahan pengawet dan pewarna. Namun karena adanya kandungan whey protein, sebaiknya hindari konsumsi jika bayi menderita alergi susu sapi.

3. Grouu Bubur Bayi MPASI

Grouu juga menyediakan bubur bayi siap saji yang terdiri dari banyak varian rasa untuk setiap stage anak dari usia 6-12 bulan. Mulai dari Beef Rendang, Beef Bolognese, Bubur Soto Ayam, Salmon Lodeh, Chicken Jumeokbap, Cheesy Dory with Garlic Butter Rice, Slow Cooked Beef Ragout Pasta, Chicken with Cranberry Sauce, hingga Galbitang. Semua tersedia dalam kapasitas 150 gram.

4. Nayz

rekomendasi mpasi instan

Nayz adalah MPASI homemade yang berbahan dasar beras organik dan diperkaya campuran sayur hijau dan daging segar sebagai protein nabati dan protein alami, serta vitamin, Omega 3 & 6, zat besi. Produk dari Nayz juga sudah tersertifikasi, halal, uji lab resmi, dan direkomendasi oleh ahli gizi bersertifikat. Diperkaya juga dengan Prebiotik dan Omega. Nayz terdiri dari 3 varian rasa, yaitu Bakso Sapi, Sapi, dan Salmon.

BACA JUGA: 9 Ide Hadiah untuk Ibu Baru Melahirkan yang Bermanfaat

Cover: Photo by Karolina Grabowska on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan