banner-detik
LIFESTYLE

Tips Efektif Mencuci dan Menjemur Pakaian di Musim Hujan, Bebas Apek!

author

Mommies Daily11 Jan 2024

Tips Efektif Mencuci dan Menjemur Pakaian di Musim Hujan, Bebas Apek!

Ketahui tips efektif untuk mencuci dan menjemur banyak pakaian meskipun cuaca kurang bersahabat, terlebih di musim hujan. Lihat di bawah ini!

Musim hujan seringkali membawa tantangan tersendiri dalam menjaga kebersihan pakaian. Angin dan air hujan bisa memperlambat proses pengeringan baju, bahkan membuatnya basah dan kotor.

Hal tersebut kemudian bisa menjadi menyebalkan bagi Mommies yang ingin mencuci dan menjemur banyak pakaian dalam waktu yang bersamaan. Namun dengan beberapa tips yang tepat, Mommies bisa tetap mencuci dan menjemur di saat musim hujan tiba.

BACA JUGA: Barang yang Wajib Dibawa ke Kantor Saat Musim Hujan, Nomor 5 Paling Penting!

Tips Mencuci dan Menjemur di Musim Hujan

Berikut adalah cara terbaik untuk mencuci dan menjemur pakaian saat musim hujan agar tetap terawat dan siap pakai.

1. Pilih waktu dan tempat yangtepat

Coba untuk menjemur pakaian pada waktu yang cerah dan kering, bahkan jika itu hanya berlangsung beberapa jam di antara hujan. Saat cuaca cerah, Mommies bisa menjemur pakaian dekat jendela terbuka sehingga terkena angin sepoi-sepoi.

Jika memungkinkan, Mommies juga bisa memilih tempat menjemur yang terlindungi, seperti balkon atau teras yang dilengkapi atap. Hal ini membantu mencegah pakaian basah kembali terkena hujan.

2. Gantung pakaian dengan benar

Untuk menghindari pakaian tidak mudah kusut, gantunglah baju di hanger plastik yang tahan air. Dengan ini, air dari baju yang basah akan menetes ke bawah sehingga baju akan perlahan kering. juga membantu mencegah noda yang mungkin berasal dari hujan. Hindari juga meletakan pakaian yang dijemur dengan jarak yang rapat. Pastikan ada sedikit ruang antar baju atau celana yang dijemur untuk mempercepat proses pengeringan.

3. Manfaatkan alat elektronik

Setrika, hair dryer, dan kipas angin adalah beberapa alat elektronik yang bisa digunakan untuk menghangatkan pakaian. Dalam menggunakan setrika, pastikan untuk tidak menyetrika langsung pakaian yang basah kuyup karena dapat merusak serat pakaian sekaligus membuat setrika rusak. Mommies bisa membalut pakaian basah dengan handuk dulu untuk menyerap air. Hindari menggunakan hair dryer dan kipas angin saat pakaian basah kuyup agar Mommies tidak boros listrik.

Mommies penasaran cara apa lagi untuk mencuci dan menjemur saat musim hujan? Simak di sini, ya!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Waspada Musim Hujan, Ini 5 Penyakit Berbahaya Karena Nyamuk

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan