banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Barang yang Wajib Dibawa ke Kantor Saat Musim Hujan, Nomor 5 Paling Penting!

author

Mommies Daily24 Oct 2022

Barang yang Wajib Dibawa ke Kantor Saat Musim Hujan, Nomor 5 Paling Penting!

Waspada saat musim hujan, ini daftar barang yang masuk daftar wajib dibawa ke kantor untuk menjaga diri tetap aman dan nyaman bekerja!

Ditulis oleh: Putri Azzahra

Memasuki musim hujan, sejumlah daerah di Indonesia belakangan ini sedang diguyur hujan lebat. Terkadang hujan turun secara tak terduga, dan hal ini membuat Mommies harus lebih waspada agar tidak mudah sakit dan menghindari barang-barang bawaan jadi basah.

Belum lagi jika Mommies sedang bekerja dari kantor, tentu tidak nyaman jika harus basah-basahan selama bekerja, dong!

BACA JUGA: Waspada Musim Hujan, Ini 5 Penyakit Berbahaya Karena Nyamuk

Barang yang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan

Jadi, pastikan membawa deretan barang ini agar bisa tetap nyaman dan siap menghadapi musim hujan saat bekerja. Yuk, simak barang-barangnya di bawah ini!

1. Payung

Perlengkapan cuaca hujan yang satu ini jangan lupa untuk selalu dibawa. Payung bisa membantu Mommies untuk tetap dapat beraktivitas meski hujan. Mommies bisa menyimpan payung di dalam tas dan kendaraan.

2. Jas Hujan

Selain payung, Mommies juga bisa membawa jas hujan. Payung saja terkadang tidak cukup untuk melindungi dari basah. Jas hujan ini bisa meminimalisir air hujan yang menembus pakaian dan kulit.

Ada berbagai macam tipe jas hujan sesuai dengan kebutuhan Mommies, mulai dari sekali pakai, jas hujan dengan bahan parasut, hingga jas hujan dengan 2 bagian (atasan dan celana).

3. Handuk Kecil dan Tisu Kering

Barang yang satu ini bisa Mommies bawa untuk mempermudah mengeringkan baju atau badan yang basah akibat terkena hujan dalam perjalanan ke kantor. Mommies juga bisa melengkapi handuk dengan membawa tisu kering dan tisu basah sebagai tambahan.

4. Kantong Plastik dan Kantong Kering

Mommies, jangan lupa untuk sedia kantong plastik dan dry bag di dalam tas, yaa. Kantong plastik bisa melindungi tas yang tidak memiliki penutup. Barang ini juga bisa melindungi tas yang berbahan kulit atau sintetis sehingga tidak berjamur setelah terkena hujan.

Sedangkan dry bag dapat melindungi barang elektronik, seperti gadget, ipad, bahkan perlengkapan make-up. Dry bag bisa Mommies temukan di toko yang menjual barang untuk aktivitas outdoor.

5. Sandal

Saat musim hujan pastikan Mommies membawa candangan sandal. Tentu lebih nyaman untuk memakai sandal saat hujan apalagi jika Mommies sebelumnya menggunakan sepatu heels atau sneakers yang tidak tahan air.

Apalagi jika Mommies harus melewati genangan air atau banjir saat berangkat atau pulang kantor. Baru setelah sampai di tempat tujuan, Mommies bisa mengganti kembali alas kaki dengan sepatu.

6. Baju Hangat

Saat hujan biasanya suhu ruangan menjadi lebih dingin. Agar tubuh jadi lebih hangat dan tidak masuk angin, Mommies bisa membawa baju hangat, seperti sweater, syal, ataupun pashmina yang bisa membuat tubuh bebas dari rasa kedinginan.

7. Essential Oil

Essential Oil bisa menjadi minyak penghangat tubuh yang perlu dibawa untuk berjaga-jaga. barang yang satu ini bisa membantu mengurangi resiko terkena flu setelah menerjang hujan sehingga penting untuk selalu ada du dalam tas Mommies.

BACA JUGA: 12 Tips Cucian Bebas Bau Apek dan Cepat Kering di Musim Hujan

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan