banner-detik
LIFESTYLE

Momen Desta dan Natasha Rizky Ajak Anak Liburan ke Jepang, Terapkan Co-Parenting

author

Mommies Daily10 Jan 2024

Momen Desta dan Natasha Rizky Ajak Anak Liburan ke Jepang, Terapkan Co-Parenting

Walaupun sudah bercerai, Desta dan Natasha Rizky tak segan menerapkan co-parenting saat liburan bersama anak ke Jepang. Ini potretnya!

Presenter dan komedian Desta diketahui telah bercerai dengan sang mantan istri, Natasha Rizky pada Senin, 19 Juni 2023 lalu. Perceraian keduanya menuai sorotan karena Desta dan Natasha diketahui memiliki rumah tangga yang terlihat adem ayem.

Walaupun keduanya bukan lagi pasangan suami istri, tetapi Natasha Rizky dan Desta tetap kompak dalam membesarkan anak ketiga anak mereka. Merayakan Tahun Baru 2024, mantan suami istri ini diketahui berlibur ke Jepang bersama anak-anak mereka, sembari menerapkan co-parenting bersama.

BACA JUGA: Tips Co-parenting dari 8 Selebritis Ini Patut dicontoh!

Momen Desta dan Natasha Rizky Liburan ke Jepang bersama Anak

Seperti apa sih kebersamaan Desta, Natasha Rizky, dan ketiga anak mereka di Jepang? Simak bersama, yuk, Mommies.

Natasha Rizky mengunggah sejumlah momen seru saat bermain ke Universal Studios Jepang ke laman Instagram-nya.

Saat itu, udara Jepang sedang dingin. Dia dan ketiga anaknya, yaitu Megumi, Miskha, dan Miguel tampak memakai jaket tebal agar tetap merasa hangat.

Walaupun sedang liburan bersama, baik Desta maupun Natasha Rizky belum membagikan foto kebersamaannya satu sama lain. Lewat Instagram masing-masing, Desta dan Natasha tamak berfoto bersama ketiga anaknya atau yang dikenal Trio Strong. Mereka benar-benar terlihat kompak menghabiskan quality time bersama.

Tak ketinggalan, Desta juta menghabiskan momen bersama Sang anak. Desta yang mengenakan pakaian serba hitam berpose bersama Natasha. Mereka menemani Megumi, Miskha, dan Miguel yang mengenakan kostum film Harry Potter lengkap dengan tongkat sihirnya.

Tak hanya ke Universal Studios, Desta dan Natasha Rizky juga mengajak anak untuk menikmati pemandangan alam Jepang dengan bermain salju, lho. Megumi, Miskha, dan Miguel terlihat senang bermain ski dan melempar bola salju.

Apa itu Co-Parenting?

Seperti yang diterapkan Desta dan Natasha Rizky setelah bercerai, kira-kira apa itu co-parenting? Co-parenting adalah pendekatan dalam merawat dan mendidik anak di mana kedua orang tua yang tidak tinggal bersama setelah perceraian atau pemisahan tetap bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan anak. Meskipun hubungan orang tua telah berubah, co-parenting menekankan kerjasama, komunikasi terbuka, dan fokus bersama pada kesejahteraan anak.

Dalam co-parenting, kedua orang tua berbagi tanggung jawab dalam membuat keputusan yang berkaitan dengan anak, seperti pendidikan, kesehatan, kegiatan sosial, dan aspek-aspek lain dari kehidupan sehari-hari. Co-parenting juga mencakup upaya untuk menciptakan lingkungan yang stabil dan konsisten bagi anak, meskipun kedua orang tua tinggal terpisah.

Aspek kunci dari co-parenting melibatkan komunikasi yang efektif, konsistensi dalam aturan dan nilai-nilai yang diajarkan kepada anak, serta kemampuan untuk menanggapi perubahan dan tantangan dengan fleksibilitas dan kerjasama. Co-parenting bertujuan untuk menciptakan kondisi di mana anak merasa didukung, dicintai, dan dapat menjalin hubungan positif dengan kedua orang tuanya, meskipun mereka tinggal terpisah.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Gaya Parenting Zayn Malik, Terapkan Co-Parenting Bersama Gigi Hadid

Cover: Instagram/natasharizkynew

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan