banner-detik
PARENTING & KIDS

Bikin Nyaman, Ini 7 Dokter Kandungan Perempuan di Jawa Tengah

author

Mommies Daily07 Jan 2024

Bikin Nyaman, Ini 7 Dokter Kandungan Perempuan di Jawa Tengah

Ada banyak dokter kandungan perempuan terbaik di Jawa Tengah untuk mendukung kesehatan reproduksi dan kehamilan Mommies. Ini beberapa rekomendasinya!

Dokter kandungan atau yang lebih dikenal sebagai dokter obstetri dan ginekologi (Obgyn) adalah profesional medis yang memiliki spesialisasi dalam perawatan kesehatan perempuan, terutama sehubungan dengan kehamilan, persalinan, dan sistem reproduksi wanita.

Salah satu cara menjaga kesehatan organ reproduksi bagi Mommies tentu dengan memilih dokter kandungan yang ahli dan berpengalaman. Ada beberapa dokter kandungan di wilayah Jawa Tengah yang Mommies bisa percayakan untuk sebagai pendamping untuk mendapatkan pelayanan kesehatan reproduksi yang optimal.

BACA JUGA: 13 Rekomendasi Dokter Kandungan Sub Spesialis Endokrin dan Fertilitas

Dokter Kandungan di Jawa Tengah

Berikut adalah daftar dokter kandungan perempuan terbaik di Jawa Tengah yang bisa jadi rekomendasi Mommies yang berdomisili di sana.

1. dr. Setya Dian Kartika, Sp.OG

Rekomendasi yang pertama adalah dr. Setya Dian Kartika, Sp.OG. Beliau merupakan seorang Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi yang memiliki reputasi baik di daerah Jawa Tengah. Mommies bisa menemui beliau di RS Ananda Purwokerto dan RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. Layanan yang diberikan oleh dr. Setya Dian Kartika, Sp.OG di antara lain konsultasi kesehatan kebidanan dan kandungan.

2. dr. Yosiana Wijaya Sp.OG

Berikutnya ada dr. Yosiana Wijaya Sp.OG yang menjadi rekomendasi dokter obgyn perempuan di daerah Purbalingga. Beliau merupakan anggota dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Adapun layanan kesehatan yang diberikan beliau meliputi Konsultasi Kesehatan terkait kebidanan dan kandungan. dr. Yosiana Wijaya Sp.OG dapat ditemui di Klinik Mitra Permata Husada Purbalingga.

3. dr. Ratnasari Dwi Cahyanti, Msi.Med, Sp.OG (K)

Ada dr. Ratnasari Dwi Cahyanti, Msi.Med, Sp.OG (K) sebagai rekomendasi dokter obgyn perempuan di Jawa Tengah selanjutnya. Beliau saat ini berpraktik di RSIA Gunung Sawo Semarang. dr. Ratnasari Dwi Cahyanti, Msi.Med, Sp.OG (K) sendiri memberikan layanan medis terkait Konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.

4. dr. Cynthia Sukotjo Hartono, Sp.OG, K-FER

dr. Cynthia Sukotjo Hartono, Sp.OG, K-FER adalah seorang Dokter Kandungan – Ahli Fertilitas Endokrinologi Reproduksi yang berpengalaman di daerah Semarang. Beliau diketahui saat ini praktik di Columbia Asia Hospital Semarang dan RSIA Gunung Sawo. Untuk pelayanannya, dr. Cynthia Sukotjo Hartono, Sp.OG, K-FER memberikan layanan medis yang meliputi konsultasi mengenai kesehatan kebidanan dan kandungan.

5. Olivia Franciska Laksmana, Sp.OG

Rekomendasi dokter kandungan selanjutnya adalah dr. Olivia Franciska Laksmana, Sp.OG. Beliau berpraktek di Columbia Asia Hospital Semarang dan RSIA Bunda Semarang. Melayani konsultasi mengenai kesehatan Kebidanan dan Kandungan, dr. Olivia Franciska Laksmana adalah bagian dari Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia dan Ikatan Dokter Indonesia. Dokter yang juga merupakan content creator ini sering membagikan informasi dan pengetahuan mengenai kehamilan di Instagram, TikTok, dan Youtube, lho.

6. dr. Ira Syahriarti, Sp.OG

Berikutnya ada dr. Ira Syahriarti, Sp.OG sebagai pilihan dokter kandungan lainnya di Jawa Tengah. Beliau berpraktik di RS Kasih Ibu Surakarta dan dapat membantu layanan konsultasi kesehatan kebidanan dan kandungan. Saat ini dr. Ira Syahriarti, Sp.OG juga tergabung dalam organisasi Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

7. dr. Felicia Sugiarto, Sp.OG

Terakhir ada dr. Felicia Sugiarto, Sp.OG yang merupakan rekomendasi Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi perempuan di Jawa Tengah. Beliau saat ini berpraktek di Semarang Medical Center Telogorejo. Tak hanya itu, dr. Felicia Sugiarto, Sp.OG juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Layanan yang diberikan di antara lain Konsultasi kebidanan dan kandungan.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 10 Dokter Kandungan Subspesialis Fetomaternal di Jabodetabek

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan