banner-detik
LIFESTYLE

6 Rekomendasi Merek Beras yang Pulen dan Berkualitas

author

Mommies Daily29 Dec 2023

6 Rekomendasi Merek Beras yang Pulen dan Berkualitas

Beberapa rekomendasi merek beras berkualitas tinggi yang pulen dan lezat ini cocok untuk memenuhi kebutuhan dapur keluarga.

Nasi adalah bahan pokok yang sering dianggap makanan wajib bagi mayoritas keluarga Indonesia. Salah satu elemen kunci dalam menciptakan nasi lezat adalah pemilihan beras yang berkualitas. Di antara berbagai jenis beras yang tersedia di pasaran, memilih merek yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam kelezatan dan konsistensi hidangan. 

Merek Beras yang Enak dan Pulen

Berikut adalah rekomendasi merek beras yang pulen dan berkualitas untuk makan keluarga Mommies. 

1. Si Pulen

Beras Si Pulen yang tersedia dalam tiga varian, termasuk Beras Pandan Wangi, Long Grain Crystal, dan Mutiara Medium Grain, dapat dengan mudah ditemukan di swalayan atau supermarket. Varietas pandan wangi, beras lokal dari Cianjur, menawarkan aroma lezat dan tekstur pulen dengan sedikit nuansa kekuningan. Harga untuk kemasan 5 kg berkisar antara Rp75-Rp120 ribu, tergantung pada varian yang dipilih.

2. Beras Sania

Berikutnya, ada Beras Sania yang terbuat dari varietas padi IR-64, yang merupakan padi unggulan. Merek beras Sania menggunakan teknologi paddy to rice asal Jepang, menghasilkan beras long grain dengan patahan maksimum 15%. Hal ini membuat beras Sania sangat pulen setelah diolah. Harganya pun cukup terjangkau untuk memenuhi satu keluarga, yaitu sekitar Rp65 ribu untuk kemasan 5 kg.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Toko Daging untuk Bakar-bakar Malam Tahun Baru

3. Setra Ramos Topi Koki

Beras setra ramos dari Topi Koki menawarkan kualitas yang tinggi dengan harga terjangkau, sehingga menjadikannya pilihan yang enak dan ekonomis untuk keluarga Indonesia. Beras ini diperoleh dari bibit padi unggul dan diproses dengan standar higienis serta teknologi modern. Setra Ramos Topi Koki memiliki aroma lezat dan tekstur pulen. Menjadikannya sebagai pilihan ideal untuk kebutuhan sehari-hari keluarga di Indonesia. Harga beras ini dimulai dari Rp64.000.

4. Beras Maknyuss

Selanjutnya, ada Beras Maknyuss yang mengusung 3P, yaitu tidak mengandung bahan pemutih, pengawet, atau pewangi. Beras ini dengan mudah ditemukan di swalayan dan dikemas dengan teknologi tinggi untuk memastikan ketahanan yang lebih lama. Dengan kemasan berukuran 5 kg, Beras Maknyuss cocok untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Rasakan kelezatan nasi pulen dari beras maknyus sekarang juga. Harga beras ini dimulai dari Rp 62.000.

5. Beras Rojolele

Awalnya, beras rojolele merupakan jenis beras yang diproduksi oleh Kementerian Pertanian sejak 2003. Jenis beras ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Rojolele memiliki ciri khas bulir putih susu dan tekstur pulen. Kini, beras Rojolele dikenal sebagai merek beras yang bagus dan berkualitas. Biasanya merek beras Rojolele dijual dalam kemasan 5 kg dan 10 kg. Harganya beras ini untuk kemasan 5 kg sekitar Rp60-75 ribu.

6. Beras Ngawiti Mas

Terakhir, ada Beras Ngawiti Mas yang menghadirkan beras premium berkualitas tinggi dan diproses dengan teknologi tinggi tanpa tambahan bahan kimia, pemutih, atau pengawet. Keamanan konsumsi beras ini cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Harga beras ini dimulai dari Rp 64.000. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Kuliner di Pandeglang dan Pangandaran, Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Photo by Vie Studio on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan