banner-detik
TRAVEL

6 Rekomendasi Kuliner di Pandeglang dan Pangandaran, Cocok Dikunjungi Saat Liburan

author

Mommies Daily27 Dec 2023

6 Rekomendasi Kuliner di Pandeglang dan Pangandaran, Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Deretan restoran ini jadi rekomendasi tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat liburan di Pandeglang dan Pangandaran.

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, di Pandeglang dan Pangandaran juga memiliki berbagai rekomendasi kuliner lokal yang memanjakan lidah.

Mommies Daily pun merangkum deretan restoran dan rumah makan yang bisa jadi tujuan wisata kuliner Mommies dan keluarga saat berlibur ke daerah Pandeglang dan Pangandaran.

BACA JUGA: 7 Kuliner Khas Solo Kaya Nutrisi yang Wajib Banget dicoba!

Rekomendasi Kuliner di Pandeglang dan Pangandaran

Berikut adalah rekomendasi kuliner di Pandeglang dan Pangandaran yang bisa dikunjungi saat liburan.

1. Rumah Makan Bu Entin

Alamat: Jl. Raya Serang – Pandeglang No.KM. 5, Karundang, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten 42126

Rekomendasi kuliner di Pandeglang yang pertama adalah Rumah Makan Bu Entin. Mommies yang sedang dalam perjalanan liburan, bisa singgah di rumah makan ini untuk mengisi perut. Rumah Makan Bu Entin menyediakan seafood dan juga kuliner khas Banten. Ada Cumi-cumi bakar, ikan bakar, udang bakar, otak-otak, sampai sayuran khas Sunda.

Rumah makan ini bergaya sederhana dan nyaman, cocok bagi Mommies yang suka lesehan. Rumah Makan Bu Entin juga memiliki rumah makan pusat yang berada di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kalanganyar, Labuan, Banten.

2. Bakso 90 Ciekek

Alamat: Jl. Term. Abdul Halim No.01, Karaton, Kec. Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten 42218

Bakso 90 Ciekek adalah salah satu tempat makan legendaris di Pandeglang. Sesuai namanya, tempat makan ini menawarkan hidangan bakso hangat dan lezat dengan harga yang bersahabat.

Tak hanya bakso, Bakso 90 Ciekek juga menyediakan mie ayam, lho. Dengan pilihan meja dan lesehan, Mommies bisa mengajak keluarga makan di Bakso 90 Ciekek saat berkunjung ke Pandeglang.

3. RM Cep Udin Angeun Lada

Alamat: M4X5+HRP, Pandeglang, Pandeglang Sub-District, Pandeglang Regency, Banten 42211

Angeun lada adalah sayur kuah pedas khas Banten berisi daging dan jeroan sapi seperti jantung, limpa, babat, atau usus. Mommies yang ingin mencicipinya bisa berkunjung ke RM Cep Udin Angeun Lada. Rumah makan ini sederhana, tetapi menyajikan kuliner yang nikmat.

Angeun lada khas RM Cep Udin Angeun Lada berisi banyak jeroan sapi dan disajikan hangat-hangat. Aneka masakan seafood dengan bahan segar bisa ditemui di sini. Tak perlu khawatir dompet bolong karena karena hidangan di RM Cep Udin Angeun Lada harganya terjangkau.

4. Bamboo Beach Pangandaran

Alamat: Jln, Kampung Turis No 1, Jl. Pamugaran, Kec. Pangandaran, Jawa Barat 46396

Jika Mommies ingin berburu makanan di tempat bernuansa tropikal, restoran ini bisa menjadi pilihan. Bamboo Beach Pangandaran menawarkan makanan yang sangat beragam, mulai dari olahan seafood, steak, nasi goreng, pizza, pasta, snack, minuman dingin, dan lain-lain.

Pemandangan pasir dan pantai Pangandaran dijamin membuat pengalaman makan menjadi semakin nikmat. Selain itu, Mommies juga bisa menikmati live music di waktu-waktu tertentu.

Foto: Instagram/creazy_ajah

5. Sari Laut Rasa Sayang

Alamat: Jl. Kidang Pananjung No.236, Pananjung, Banjar, Kab. Pangandaran, Jawa Barat 46396

Memang belum lengkap liburan ke Pangandaran jika Mommies belum mencicipi seafood. Sari Laut Rasa Sayang bisa menjadi pilihan dimana pelanggan dapat memesan menu dan memilih seafood yang ingin dikonsumsi.

Pilihan seafoodnya sangat beragam, mulai dari ikan, udang, atau cumi yang dihidangkan dengan gaya Chinese Food. Ada juga berbagai macam sayuran dan makanan pelengkap lain yang dijamin bisa mengenyangkan perut.

6. Warung Sate Galunggung Pangandaran

Alamat: Jl. Kidang Pananjung, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat 46396

Terakhir, Mommies juga bisa mencicipi sate saat berkunjung ke Pangandaran di Warung Sate Galunggung Pangandaran. berdiri sejak tahun 1970-an, warung sate ini dikenal legendaris dan begitu diminati wisatawan.

Warung Sate Galunggung Pangandaran menyajikan sate ayam, sate sapi, sate kambing, juga hidangan seperti sup buntut, ayam, dan gulai. Sate yang disajikan memiliki daging empuk dan bumbu melimpah. Rumah makan ini bisa dikunjungi jika Mommies kurang suka hidangan seafood yang populer di Pangandaran.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 30 Tempat Wisata di Jakarta, Mulai dari Budaya, Kuliner, Hingga Alam

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan