banner-detik
LIFESTYLE

15 Ide Kegiatan Malam Tahun Baru yang Bisa Dilakukan di Rumah Saja!

author

Mommies Daily26 Dec 2023

15 Ide Kegiatan Malam Tahun Baru yang Bisa Dilakukan di Rumah Saja!

Tahun Baru di rumah saja? Ini berbagai ide kegiatan malam tahun baru yang bisa Anda lakukan di rumah bersama dengan pasangan atau keluarga.

Malam Tahun Baru biasanya identik dengan pesta! Ada berbagai penawaran khusus dari bar, restoran, bahkan ada beberapa konser pesta akhir tahun. Namun, jika Anda memilih untuk di rumah saja di malam Tahun Baru, tak apa-apa, loh. Anda masih tetap bisa merayakannya dengan berbagai kegiatan di rumah.

Bahkan tinggal di rumah mungkin jauh lebih menyenangkan daripada keluar. Selain itu, merayakan malam Tahun Baru di rumah bersama anak-anak Anda dapat menjadi cara yang baik untuk menjalin ikatan dan membuat kenangan yang tak terlupakan.

Pikirkan semua hal kecil yang bisa Anda lakukan untuk membuat malam yang biasa menjadi sesuatu yang istimewa. Mungkin ada film spesial yang bisa Anda tonton, atau makan malam lezat yang bisa menjadi hidangan tradisional Tahun Baru.

BACA JUGA: 30 Ide Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru yang Inspiratif

Ide Kegiatan Malam Tahun Baru di Rumah

Jika Anda membutuhkan inspirasi yang meriah, kami telah menyusun daftar kegiatan pesta akhir tahun di rumah saja. Bisa dilakukan bersama keluarga, anak-anak, bahkan teman-teman!

1. Buat time capsule

Mintalah setiap orang dalam keluarga Anda untuk menulis atau menggambar sesuatu untuk dikenang selama satu tahun terakhir. Sebutkan topik-topik seperti film favorit atau teknologi terbaru. Segel semuanya di dalam kotak sepatu dengan instruksi untuk tidak membukanya hingga tanggal tertentu di masa depan.

2. Pakai baju terbaik Anda

Tidak ke pesta akhir tahun bukan berarti Anda berdiam di rumah dengan baju rumahan. Jika Anda mau, kenakan baju pesta terbaik Anda. Lebih baik lagi jika orang-orang di rumah juga mengikuti hal ini. Siapa yang peduli jika Anda sendirian? Foto selfie pesta Anda akan selalu dikenang, lho!

3. Bermain board games

Pesta akhir tahun di rumah tidak akan lengkap tanpa board game. Mulai dari Monopoli, Medium, hingga Twister bisa Anda mainkan bersama keluarga atau sahabat.

4. Menonton film atau series lucu

Menonton film atau acara TV yang lucu adalah salah satu cara terbaik untuk menghabiskan malam Tahun Baru.

5. Menulis resolusi Tahun Baru

Menetapkan tujuan adalah kegiatan positif untuk segala usia. Anda bisa melakukannya dengan anak-anak, sedangkan yang masih jomblo bisa melakukannya dengan teman-teman.

6. Buat kegiatan spa bareng

Cocok buat ide pesta akhir tahun para perempuan, nih. Anda dan teman bisa membeli masker dan scrub, atau bahkan cat rambut. Di malam hari, kalian bisa saling memakai masker dan mengecat rambut, mirip dengan video musik Dua Lipa – New Rules.

7. Adakan pesta dansa di rmah

Nyalakan musik, redupkan lampu, dan adakan pesta dansa di ruang tamu Anda! Memang tidak seperti klub, tapi Anda memiliki ruang untuk bersenang-senang, bersantai, dan bernyanyi sepuasnya tanpa ada orang lain yang akan mengganggu.

8. Bermain video games

Kalau Anda tidak terlalu suka menonton film, mungkin Anda bisa mengisi kegiatan akhir tahun dengan bermain video games. Coba mainkan permainan yang sedang viral seperti Mario Kart.

9. Masak bareng

Makanan merupakan hal dasar dari sebuah pesta. Mungkin daripada memesan dari luar, Anda dan keluarga bisa memasak bersama makanan-makanan untuk pesta akhir tahun di rumah.

10. Pesta pizza

Atau jika Anda malas memasak pun, tidak apa-apa loh. Pesan saja fast food seperti pizza, fried chicken dan burger. Adakan cheat day di malam Tahun Baru dan puaskan nafsu makan Anda.

11. Adakan permainan misteri

Undang beberapa teman, cari naskah makan malam misteri pembunuhan (atau buat sendiri), dan bersenang-senanglah mencoba menentukan siapa yang “membunuh” korban.

Mirip seperti film Glass Onion ya? Anda bahkan bisa berdandan seperti karakter yang Anda mainkan untuk menambah keseruan. Semoga Anda bisa menemukan pembunuhnya sebelum tengah malam!

12. Berdonasi untuk tujuan yang baik

Awali tahun 2023 dengan menyumbang untuk tujuan yang Anda sukai. Ini adalah cara yang baik untuk membantu mereka yang membutuhkan dan merasa senang di tahun yang baru.

13. Buat pesta BBQ

Aktivitas bakar-bakaran makanan sepertinya sudah lazim sebagai pesta akhir tahun, ya. Bahkan beberapa warung dan supermarket akan menjual batu bara dan tempat BBQ. Anda juga bisa mengikutinya dengan membagi-bagi tugas memasak pada teman-teman.

Misalnya, ada yang tugasnya membawa daging, seafood, dan jagung. Jelang tengah malam, kalian bisa mengobrol sambil menikmati hidangan.

14. Baca jurnal Anda kembali

Tahun baru selalu menjadi waktu yang penting untuk merefleksikan diri. Lihatlah sejauh mana Anda telah melangkah dan bagaimana kehidupan Anda telah berubah dan berkembang selama setahun terakhir dengan meluangkan waktu untuk membaca jurnal Anda.

15. Buat video Tiktok!

Ada alasan mengapa TikTok sangat populer, karena memang menyenangkan! Bahkan jika Anda biasanya hanya menonton video alih-alih membuatnya, mengapa tidak menghabiskan malam akhir tahun Anda dengan mencoba sesuatu yang baru?

Buatlah video Tiktok versi Anda sendiri dari tren yang sedang populer, atau ceritakan sebuah kisah yang hanya bisa Anda ceritakan. Siapa tahu, mungkin tahun depan Anda bisa jadi content creator!

Ditulis oleh: Imelda Rahma

BACA JUGA: 9 Resep Bumbu Bakaran untuk Sajian Malam Tahun Baru

Cover: Unsplash

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan