banner-detik
DAD'S CORNER

10 Rekomendasi Sepatu Pria dari Brand Lokal Wajib Punya

author

Fannya Gita Alamanda20 Dec 2023

10 Rekomendasi Sepatu Pria dari Brand Lokal Wajib Punya

Ini 10 rekomendasi sepatu pria brand lokal yang menawarkan paket lengkap di dalamnya. Semua pria wajib punya salah satu sepatu di bawah ini!

Kalau ada sepatu pria dari brand lokal yang bermutu, mengapa harus mengandalkan sepatu-sepatu brand internasional yang seringkali harganya bisa bikin gaji sekadar numpang lewat?

Beberapa tahun terakhir banyak sepatu brand lokal telah mengalami perubahan signifikan dalam hal desain, material, model, dan kenyamanan. Kualitasnya pun nggak kalah dengan sepatu merek ternama produksi luar negeri.

Soal harga gimana? Kalau dulu harga murah identik dengan kualitas kurang oke, kini sudah nggak lagi. Ini membuktikan bahwa produk dalam negeri sudah pede untuk bersaing dengan merek internasional dalam hal kualitas.

Selain itu, perusahaan sepatu lokal juga sudah banyak yang peduli pada keberlanjutan, dengan banyak yang mengadopsi praktik ramah lingkungan dalam produksi mereka. Kerenlah pokoknya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Parfum Lokal, Wanginya Awet Seharian!

Sepatu Pria dari Brand Lokal

Di bawah ini ada 10 sepatu pria brand lokal mulai dari dari sneakers hingga pantofel, yang kami rekomendasikan untuk Anda karena memang sekeren itu.

1. NAH Project

Sepatu pria brand lokal pertama ada NAH Project. Merek sneakers lokal asal Bandung ini menjadi salah satu produk anak negeri favorit Presiden Joko Widodo, yang sering dipakai hampir di semua aktivitas beliau. Bangga nggak, sih? Nama “NAH” dimaksud untuk membuat setiap pencinta sneakers seolah bilang, “Nah, ini dia brand yang selama ini saya cari.”


IG: @nah.projct

2. Brodo

Industri sepatu yang menghasilkan produk berkualitas berikutnya adalah Brodo. Brodo memproduksi sepatu sneakers dan pantofel terbaik dengan harga terjangkau. Desainnya ganteng banget. Materialnya ada yang dari kulit sapi asli dan faux leather kualitas premium, didukung dengan sol karet yang lembut untuk mengurangi rasa lelah pada kaki.

Sepatu pantofel Brodo terlihat formal namun tetap nyaman dikenakan. Sedangkan untuk jenis sneakers-nya, didesain sporty dan dengan sentuhan yang stylish.

IG: @bro.do

3. Chevalier

Brand sepatu pria lokal asal Bandung ini menjual aneka macam sepatu kulit dengan kualitas premium. Produk Chevalier bahkan sudah diekspor ke berbagai negara. Sesuai tagline-nya “A Pair of Happiness”, Chevalier ingin membuat setiap pelanggan merasa bahagia setelah mereka membeli dan memakai sepatu Chevalier.

IG: @chevalierstore

4. Wakai

Banyak yang awalnya salah paham mengira Wakai adalah produsen sepatu dari Jepang. Sayangnya bukan. Merek yang terinspirasi dari kultur berbusana masyarakat Jepang ini ternyata brand lokal asli Indonesia. Wakai dikenal dengan sepatu model slip-on serta sneakers yang unisex dan dinamis.


IG: @wakaiindonesia

5. Wetan

Satu lagi sepatu pria dari brand lokal yang berasal dari kota Kembang, yaitu Wetan. Wetan menghadirkan sepatu pantofel dan sepatu pria berkualitas tinggi. Setiap pasang sepatu merek Wetan dibuat dengan tangan (handmade) dan standar ketelitian yang tinggi untuk memastikan kenyamanan pemakainya. Kualitas juara dan harganya pun nggak bikin kartu debit Anda menjerit.

IG: @wetanempire

6. Fortuna Shoes

Brand sepatu pria lokal berikutnya adalah Fortuna Shoes. Fortuna Shoes didirikan oleh Dede Candra. Sejak tahun 1990, sepatu merek Fortuna Shoes telah dikirim hingga ke Eropa dan berbagai negara di Asia.

Selain sepatu pantofel, Fortuna Shoes juga memproduksi berbagai jenis sepatu seperti sepatu anak, sepatu moccasin hingga sepatu golf. Anda tahu apa lagi yang bikin produk sepatu Fortuna Shoes juara? Semua produk dari Fortuna Shoes menggunakan konstruksi atau metode Goodyear Welted yang membuatnya mendapatkan berbagai macam penghargaan.

IG: @fortuna_shoes_indonesia

7. Nappa Milano

Nappa Milano adalah produsen sepatu yang produk-produknya terbuat dari bahan nappa. Merek lokal ini didirikan oleh Dennis Senjaya yang sebelumnya sudah belajar membuat sepatu hingga ke Italia bahkan mempelajari anatomi kaki untuk membuat sepatu-sepatu buatannya bukan hanya indah di mata tapi juga nyaman di kaki. Ilmu dan pengalaman selama 20 tahun lebih tentu menjadi jaminan kualitas prima.

IG: @nappamilano

8. Heiden Shoes

Heiden Shoes adalah merek lokal yang berdiri sejak tahun 2016 dengan tagline simpel tapi dalam, yaitu ‘Heritage of Indonesia’. Usianya memang masih muda tapi jangan ragukan kualitas dari setiap produknya.

Produk sepatu Heiden Shoes dibuat dari bahan kulit berkualitas, sehingga daya tahan dan awetnya terjamin. Modelnya juga sangat modis dengan harga yang relatif murah.

IG: @heidenheritage

9. Giant Flames

Ingin sepatu yang bikin penampilan Anda semakin maskulin dan percaya diri? Giant Flames bisa menjadi solusi. Ditambah lagi dengan kualitasnya yang bagus dan menawarkan model yang beragam. Dari yang santai dan kasual hingga yang cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara-acara formal.

IG: @giantflames.id

10. Cavallero

Kebanyakan model sepatu Cavallero dibuat sederhana dan polos. Namun yang bikin istimewa adalah modelnya yang sederhana justru membuat pemakainya tampil elegan. Selain membantu Anda kelihatan makin keren, sepatu ini juga nyaman dikenakan berkat bantalan empuk di dalamnya.

Sepatu pantofel formal pria Cavallero dilengkapi dengan footbed yang lembut dan empuk pada bagian insock (insole socks) serta outsole yang ringan dan kuat. Nyaman dipakai sehari-hari.

IG: @cavallero.id

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Tas Kerja Wanita dari Brand Lokal, Cantik dan Profesional!

Cover: Instagram/nah.project, Instagram/giantflames.id

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan