banner-detik
LIFESTYLE

Panduan Gaya Pesta Tahun Baru untuk Wanita Usia 50

author

RachelKaloh15 Dec 2023

Panduan Gaya Pesta Tahun Baru untuk Wanita Usia 50

Siapa bilang wanita usia 50 tahun nggak bisa ikutan gaya di pesta tahun baru? Berikut panduan tampil kece tapi nggak berlebihan.

Dalam dua minggu ke depan, kita bakalan kembali hitung mundur menyambut tahun baru 2024. Banyak dari Anda juga pasti sudah punya rencana buat pesta akhir tahun dan menyambut tahun baru bersama keluarga dan kerabat, dong? Nggak hanya anak muda yang bisa tampil kece, yang usia 50 tahun juga bisa tetap gaya. Cek panduan gaya berpakaian berikut ini!

Level up your pyjamas!

Anda bisa pilih jumpsuit berbahan sifon yang adem bila berencana menghabiskan Pesta Akhir Tahun di rumah atau di daerah tropis, seperti di Bali, Jawa dan sekitarnya. Kalau ke luar negeri daerah asia tenggara juga masih bisa pakai ini. Pastikan Anda menggunakan dalaman yang bisa menyerap keringat, ya. Sekadar tips, hindari baju yang terlalu tipis dengan model terbuka karena berisiko masuk angin. Nggak lucu, kan, kalau hari pertama di tahun baru malah jatuh sakit. 

Baca juga: Zara Dihujat Publik, Ini 5 Rekomendasi Brand Fashion Lokal yang Bisa Jadi Pengganti

Sweater Weather

Buat yang menghabiskan akhir tahun bareng keluarga di daerah dingin, seperti Bandung, Puncak, atau yang sedang berlibur ke luar negeri, sweater is the key. Modelnya bisa cardigan tebal dengan dalaman senada, atau Christmas sweater tertutup sebagai atasan. 

Padukan dengan celana jeans agar tetap nyaman.

Dress up like a girl

Buat yang dapat undangan pesta ala Cocktail Party tapi tetap mau nyaman, bisa pilih dress pendek di atas lutut dan padukan dengan sandal tanpa hak. Biasanya, pesta akhir tahun selalu berakhir di kasur atau sofa, apalagi kalau hanya dengan keluarga dekat. Rasanya, tidak perlu gaun formal dan aksesori yang memberatkan.

Go Plain and Natural 

Outfit warna bumi cocok buat yang tipikalnya simpel, nggak suka yang ribet, tapi tidak mau terlihat terlalu santai. Celana khaki dan atasan berbahan cashmere atau satin tebal berwarna gelap, cocok buat Anda. Tahu, dong, pasti, carinya di mana? Yes, tampil ala ahjumma Korea, paling cocok pakai baju koleksi Uniqlo!

Khusus buat si tuan rumah

Kalau Anda kedapatan menjadi tuan rumah di pesta akhir tahun nanti, sah-sah saja, kok, pakai lengan buntung dan celana pendek, apalagi kalau tamunya hanya keluarga dekat. Tidak ada yang lebih nyaman dari look yang satu ini. Pastikan untuk menggunakan lauran ketika kegiatan berlangsung outdoor dan cuacanya cukup berangin, ya.

Tampil Cantik dengan Simple Make Up

Gunakan lipstik yang warnanya aman, seperti pumpkin, terracotta, atau baby pink yang dekat dengan warna bibir Anda. Gunakan blush on supaya wajah tidak tampak pucat. 

Rambut rapi dengan cepolan atau bando 

Penampilan akan lebih rapi ketika rambut Anda dicepol, dengan begitu Anda pun bisa menggunakan aksesori seperti anting berukuran besar. Atau, gunakan bando yang akan membuat tampilan wajah jadi lebih cerah. Bagi pemilik rambut panjang, kalau ada waktu, baiknya ke salon saja, bisa sekaligus perawatan (creambath atau hairspa) atau cuci blow supaya rambut lebih tertata. 

Sudah siap menutup tahun 2023? Selamat menyambut tahun yang baru, ya! Semoga kita selalu sehat dan bahagia.

Image by Pinterest

Cover Image by Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS