banner-detik
SELF

Zara Dihujat Publik, Ini 5 Rekomendasi Brand Fashion Lokal yang Bisa Jadi Pengganti

author

Katharina Menge12 Dec 2023

Zara Dihujat Publik, Ini 5 Rekomendasi Brand Fashion Lokal yang Bisa Jadi Pengganti

Brand mode Zara tengah dihujat dan diboikot warganet pasca merilis foto koleksi terbaru mereka. Bagi yang mau cari alternatif band lain, ini sontekannya!

Zara baru saja merilis koleksi terbaru mereka, ‘ZARA ATELIER. Collection 04_The Jacket’ yang ternyata mengejutkan banyak pihak. Tak hanya mengundang kemarahan publik, kecaman pun diberikan oleh warganet kepada brand asal Spanyol tersebut.

Pasalnya foto koleksi terbaru mereka diambil dengan latar serba putih dan reruntuhan bangunan yang diduga menggunakan tema genosida dan mencerminkan suasana di Gaza. Apalagi dalam foto yang sudah dihapus, model utamanya terlihat menggotong manekin yang dibungkus kain putih layaknya mayat.

Foto: Instagram/zara

Akhirnya, seruan untuk memboikot brand Zara pun semakin kencang dikumandangkan. Lalu bagaimana dengan Anda yang biasa belanja di brand yang satu ini?

BACA JUGA: 9 Gaya Fashion ke Kantor ala Drama Korea, Cocok untuk Para Ibu!

Brand Fashion Lokal Pengganti Zara

Untuk Anda yang ingin beralih dari Zara ke brand fashion lain, tenang saja. Sebab ada banyak pilihan brand fashion lokal yang tidak kalah keren desain hingga kualitas produknya dan wajib dilirik

1. Cottonink

Cottonink merupakan brand fashion lokal yang diinisiasi oleh Ria Sarwono dan Carline Darjanto, dan kini sudah mulai mendunia. Pilihan koleksi busana yang ditampilkan juga beragam, dari pakaian dalam, busana kasual, pesta, hingga baju kerja pun ada.

Brand yang satu ini juga sudah sangat mudah untuk dibeli karena selain memiliki offline store yang tersebar di penjuru daerah, Cottonink juga tersedia di banyak marketplace. Ini memudahkan Anda untuk belanja dari mana saja.

Foto: Instagram/cottonink

2. The Executive

Siapa yang menyangka bahwa brand yang satu ini berasal dari luar negeri? Okay, kalian salah. The Executive ternyata merupakan brand lokal yang diproduksi oleh PT Delami Garment Industries dan sudah ada sejak tahun 1984.

Koleksinya identik dengan busana kerja yang formal, tetapi ada juga koleksi pakaian pesta hingga pakaian kasual yang bisa jadi pilihan. Hebatnya lagi, The Executive juga sudah go internasional dan punya banyak cabang di luar negeri, lho.

Foto: Instagram/id_executive

3. This is April

Berdiri sejak tahun 2012, This is April sudah menjadi salah satu brand fashion lokal yang diidolakan oleh para wanita. Koleksi yang ditawarkan umumnya memiliki desain yang unik dan seringkali tidak bisa ditemukan para brand lainnya.

This is April pun menawarkan deretan item fashion masa kini yang beragam, mulai dari blouse, kemeja oversized, dress, blazer, outfit denim, outer, pilihan celana dan rok yang dijamin membuat penampilan Anda semakin cantik.

Foto: Instagram/thisisapril_

4. shop at velvet

Mengusung tagline ‘Modern, functional, and simple design for women’, shop at velvet menghadirkan koleksi fashion yang simpel tapi berkelas. Didominasi pilihan warna monokrom black and white, brand fashion lokal ini selalu memberikan detail potongan yang menarik dan unik dalam tiap koleksinya.

Ada juga koleksi busana dengan warna earth tone yang manis dan membuat Anda tampil sederhana nan tetap elegan. Selain untuk wanita, shop at velvet juga punya koleksi busana untuk para pria, lho.

Foto: Instagram/shopatvelvet

5. et cetera

Mungkin untuk para wanita penggemar fashion lokal, brand yang satu ini sudah tidak asing. et cetera menghadirkan koleksi busana ready-to-wear yang cantik dan elegan. Salah satu keunikan brand yang satu ini adalah mengedepankan penampilan yang stylish dalam busana yang nyaman dan sopan.

Baju yang dicari semua wanita ada di sini, mulai dari untuk mereka yang bekerja, para ibu, hingga koleksi busana untuk para hijabers juga ada. Bahan yang digunakan juga nyaman sehingga membuat prosuknya semakin menjadi idola.

Foto: Instagram/id_etcetera

BACA JUGA: Fashion Style Ibu Bekerja Usia 40 Tahun, Nyontek The Glory!

Cover: Instagram/cottonink

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan