banner-detik
EDUCATION

International Islamic Boarding School: Ajar Siswa Punya Pola Pikir Global Lewat Overseas Program

author

Mommies Daily27 Nov 2023

International Islamic Boarding School: Ajar Siswa Punya Pola Pikir Global Lewat Overseas Program

International Islamic Boarding School berusaha mencetak generasi yang punya pola pikir global lewat salah satu program andalannya.

Pendidikan adalah tonggak utama dalam membentuk generasi masa depan, dan saat ini, sekolah berasaskan Islam telah menjadi fokus untuk memberikan landasan pendidikan yang holistik.

Dalam konteks ini, International Islamic Boarding School atau IIBS menjadi pionir dalam mengintegrasikan ajaran Al-Quran dan Sunnah ke dalam kurikulum pendidikan internasional. IIBS cocok untuk Mommies yang ingin anak remaja memiliki pendidikan berkualitas, sekaligus hidup menuju kesuksesan dunia dan akhirat.

Tak hanya itu, IIBS juga memiliki deretan program yang bisa membekali anak menjadi generasi masa depan yang unggul dan punya pola pikir global.

BACA JUGA: Plus Minus Menyekolahkan Anak di Boarding School

Pendidikan Islam Bertaraf Internasional

International Islamic Boarding School memiliki visi untuk mengembangkan Pendidikan Islam Internasional berdasarkan Al–Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW untuk menegakkan eksistensi manusia sebagai Khalifatullah Fil Ardh.

Selain itu, IIBS memiliki misi membangun generasi muda yang berakhlakul karimah: siddiq, amanah, fathanan, tabligh, dan syaja’ah juga mampu mengemban Islam sebagai agama pembawa rahmat bagi alam semesta, Lillahi Ta’ala.

Menjunjung 5 Pilar IIBS

IIBS menjalani Kurikulum 2013 yang diselaraskan dengan 5 pilar dalam pembelajaran. Pertama, ada pilar Language dimana mereka menggunakan Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris dalam pembelajaran.

Kedua, pilar Islamic Studies dimana IIBS mengajarkan mata pelajaran Agama Islam diantaranya Al- Qur’an (Tahfidz, Tahsin), Tafsir, Fiqh, Aqidah-Tauhid, Akhlaq, Islamic History dan Islamic World View, dan lain-lain.

Ketiga, pilar Academic Excellence yang menggunakan kurikulum dari Dinas Pendidikan, dengan pelajaran seperti Sejarah, Matematika, Teknologi dan Informasi, Pengetahuan Alam dan Pengetahuan Sosial.

Keempat, pilar Interpersonal Skill untuk melatih murid untuk mengaplikasikan pengetahuan menjadi berbagai keterampilan dalam kehidupan. Terakhir, di pilar kelima ada Overseas Program agar murid mampu memimpin dengan pola pikir global.

Memiliki Program Akselerasi

Salah satu keunikan IIBS adalah program SKS (Sistem Kredit Semester) atau serupa dengan akselerasi yang memungkinkan murid menyelesaikan waktu pendidikannya lebih singkat. Dengan SKS, murid SMP dan SMA bisa menyelesaikan pendidikan masing-masing dengan hanya 2 tahun.

Program Berwawasan Global

Sebagai salah satu pilar IIBS, Overseas Program adalah program khusus yang wajib diikuti murid IIBS. Para murid akan menjalani pembelajaran di luar negeri, dengan negara tujuan yang bervariasi setiap tahunnya. Negara yang dituju dari Yordania, Arab Saudi, New Zealand, Australia, Amerika Serikat dan Kanada.

Setiap tahun, murid SMA IIBS akan belajar di banyak negara di seluruh dunia. Sejauh ini, Overseas Program IIBS telah memberikan kesempatan kepada para siswa untuk benar-benar merasakan interaksi langsung lintas negara dan budaya, mendidik mereka untuk menjadi duta muda yang dihormati dari Indonesia di mata dunia.

Test Masuk dan Biaya Masuk IIBS

Test bagi calon murid yang ingin memasuki IIBS meliputi Psikotes, TKD, TPA (Test Potensi Akademik), mengaji dan menggambar.

Biaya Masuk IIBS (SMP dan SMA)
Uang Pangkal: Rp150.000.000 (untuk dua tahun)
Uang Bulanan: Rp12.000.000
Seragam: Rp15.000.000
Uang Buku: Rp10.000.000 (untuk satu tahun)

International Islamic Boarding School
Alamat: Kawasan Industri Hyundai, Jl. Raya Industri Lippo No.1, Sukaresmi, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
Telepon: 0811-346-767/0811-116-114
WA Admission IIBS: 0812-9841-5884 (Ms.Dewi)
Website: iibs-ri.com
Instagram: @iibs.ri

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Tips Sebelum Memasukkan Anak ke Pesantren atau Boarding School Menurut Psikolog

Foto: International Islamic Boarding School

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan