banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Perilisan Bank Saqu hingga Langkah Bear Brand Jaga Kesehatan Masyarakat

author

Mommies Daily25 Nov 2023

Baru di Minggu Ini: Perilisan Bank Saqu hingga Langkah Bear Brand Jaga Kesehatan Masyarakat

Dari perilisan bank Saqu hingga aksi Bear Brand untuk jaga kesehatan di musim pancaroba, cek deretan dafatr Baru di Minggu ini!

Astra Financial dan WeLab Merilis Bank Saqu sebagai Mitra Layanan Perbankan Digital

PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab melalui WeLab Sky, hari ini meluncurkan Bank Saqu, sebuah layanan perbankan digital sebagai teman seperjuangan generasi produktif di Indonesia yang berjiwa solopreneur.

Bank Saqu menargetkan generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, termasuk pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Bank Saqu menghadirkan solusi perbankan yang mendukung upaya pertumbuhan, penabungan, investasi, dan peminjaman bagi mereka yang proaktif mencari kemajuan positif di masa depan.

“Kehadiran Bank Saqu menjadi wujud aspirasi kami untuk menyediakan jasa layanan keuangan prima dan terdepan, khususnya bagi segmen ritel dan UMKM dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bank Saqu akan mendukung, melengkapi dan memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra, serta mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” jelas Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin (20/11).

Salah satu fitur utama layanan Bank Saqu adalah Saku, yaitu produk serbaguna yang dapat dipersonalisasi nasabah hingga 20 kantong (saku) untuk mengelola pendapatan sampai mengatur pengeluaran. Lalu ada, Busposito: Produk deposito yang dapat meningkatkan tingkat suku bunga yang menyenangkan dengan pengguna lain Bank Saqu. Fitur lainnya termasuk Tabungmatic, Misi Penuh Hadiah, dan Saku Booster (Saku Hadiah). Saat ini, Bank Saqu sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.

IMBEX Hadir sebagai Pameran Kebutuhan Ibu dan Anak Terbesar di Indonesia

Pameran IMBEX (Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo) akan hadir untuk keluarga pada akhir tahun 2023. Lebih dari 500 brand ternama siap meramaikan perhelatan IMBEX 2023 dan siap menjadi alternatif pilihan keluarga muda Indonesia. Selain itu, IMBEX hadir dengan berbagai program seru dan zona kegiatan menarik untuk anak usia 2 – 8 tahun, serta orang tua.

“Kami selalu bersemangat melihat antusias keluarga muda yang datang berkunjung ke IMBEX. Tahun ini kami telah mempersiapkan beragam keseruan yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari bermain, belajar bersama sahabat baca, nonton film animasi, hingga aneka lomba,” jelas Maria Achti, Project Director RX Indonesia.

Pameran digelar di 4 Hall di Jakarta Convention Center, IMBEX akan diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 1 – 3 Desember 2023, di Hall A, Hall B, Cendrawasih dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pengunjung akan dikenakan tiket masuk dengan sebesar Rp50.000 yang dapat dibeli secara online di Loket.com. Dapatkan Tiket Presale dengan Harga Rp35.000 sekarang juga hingga tanggal 30 November 2023 pada pukul 18.00 WIB. Untuk anak dibawah usia 6 tahun dan tinggi maksimal 120 cm Gratis tiket masuk, lho.

Mommies Daily juga akan hadir di IMBEX dengan talkshow bertajuk “Embracing Motherhood Extraordinary Journey” pada tanggal 1 Desember, pukul 11:30 – 12:15 WIB, lho. Akan ada dua speaker mengagumkan yaitu, Mira Gartina Sumawijaya sebagai ibu dari anak berkebutuhan khusus dan Dra. Anisa Cahya Ningrum sebagai psikolog. Mommies jangan lupa datang, ya!

Disney Rilis Animasi Musikal “Wish” untuk Perayaan 100 Tahun

Dalam perayaan ulang tahun ke-100, Walt Disney Animation Studios menghadirkan “Wish”, sebuah film animasi musikal yang menceritakan kisah Asha, perempuan asal Kerajaan Rosas yang membuat sebuah harapan yang begitu kuat. Harapan ini kemudian dijawab oleh kekuatan kosmik, bola kecil dengan kekuatan tak terbatas yang disebut Star.

“Tidak ada kekuatan yang lebih besar di alam semesta selain seseorang yang memiliki keinginan sejati di hatinya,” kata penulis dan produser eksekutif film ini, Jennifer Lee.

Dalam rangka merayakan peluncuran Disney’s “Wish”, Disney Indonesia berkolaborasi dengan IMAGISPACE dan Dreamella Project untuk menghadirkan narasi dan karakter film ini dengan lebih mendalam bagi para penggemar.

IMAGISPACE mengembangkan instalasi imersif bernama Wishful Whisper, yang memandu pengunjung memasuki dunia penuh impian yang terinspirasi oleh Disney’s “Wish”. Sementara itu, Dreamella Project menciptakan ruang eksklusif bernama The Forest of Wish. Dengan elemen konstruksi 3D dan teknologi LED, kedua instalasi ini menawarkan pengalaman yang menakjubkan, dapat dinikmati oleh penggemar di Plaza Indonesia Warehouse, lantai 5, dari 18 November hingga 2 Januari 2024.

Perayaan 25 Tahun Wahana Visi Indonesia Meningkatkan Kesejahteraan Anak

Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI), sebagai organisasi kemanusiaan yang berfokus pada anak, memperingati 25 Tahun berdirinya WVI sebagai Yayasan lokal pada November 2023. Selama 25 tahun ini, berdasarkan dokumentasi program WVI, sedikitnya ada 1.2 juta anak (dengan komposisi 50.4% laki-laki dan 49.6% perempuan) dan 1.8 juta orang dewasa (dengan komposisi 49% laki-laki dan 51% perempuan) dari 199 kabupaten atau kota telah aktif berpartisipasi dan mendapatkan manfaat langsung dari 527 program WVI yang telah berlangsung selama seperempat abad terakhir.

“Kami juga bersyukur karena di perayaan 25 tahun ini, WVI baru saja menerima penghargaan SDGs Action Awards 2023 sebagai Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) terbaik dari Bappenas RI untuk program Kebun Gizi Apung di Asmat, Papua. Penghargaan ini memotivasi kami untuk melipatgandakan komitmen kami terhadap anak-anak yang paling rentan di Indonesia,” jelas Angelina Theodora, selaku National Director WVI (18/11).

Pada kesempatan tersebut, WVI juga meluncurkan Laporan Program Kesejahteraan Anak 2023 (Child Well-being Report 2023) yang datanya didapatkan selama kurun waktu Oktober 2022 hingga September 2023 dari seluruh wilayah dampingan WVI, yaitu 63 kabupaten/kota di 17 provinsi di Indonesia, mencakup 330 desa, dan 1.068 desa.

Mommies dapat melihat isi detail dari Laporan Program Kesejahteraan Anak 2023 ini melalui link bit.ly/CWBREPORTWVI2023 atau melalui situs wahanavisi.org.

Nestlé BEAR BRAND Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Saat Musim Pancaroba

Pada tanggal 12 November, Indonesia merayakan Hari Kesehatan Nasional 2023 dengan tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”. Nestlé Indonesia melalui Nestlé BEAR BRAND, ikut serta dalam perayaan ini dengan mengadakan acara HealthTalk berjudul “Meningkatkan Kesadaran Masyarakat untuk Menjaga Kondisi Tubuh saat Musim Pancaroba”. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 700 peserta, terdiri dari masyarakat umum dan komunitas rumah sakit.

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Nestlé BEAR BRAND untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kondisi tubuh lewat asupan tambahan dalam menghadapi ketidakpastian kondisi cuaca ataupun bahaya akibat polusi udara,” jelas Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia.

Nestlé Indonesia turut berkomitmen untuk mendukung kinerja para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dengan mendonasikan lebih dari 3.800 kaleng Nestlé BEAR BRAND untuk beberapa rumah sakit di Jabodetabek, yaitu RS Pondok Indah Bintaro, RS Mitra Keluarga Bintaro, Eka Hospital Cibubur, RS Mayapada Lebak Bulus dan RS Siloam TB Simatupang.

Sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023, Nestlé BEAR BRAND juga berpartisipasi pada ‘Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan’ yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta Convention Center pada 9-11 November 2023.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra Festival Film Indonesia 2023, Ada Reza Rahardian hingga Sha Ine Febriyanti

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan