banner-detik
LIFESTYLE

10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi yang Lucu dan Punya Cerita Unik

author

Mommies Daily24 Nov 2023

10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi yang Lucu dan Punya Cerita Unik

Dari percintaan hingga momen-momen menyentuh, deretan drama Korea romantis komedi ini bisa menjadi rekomendasi tontonan di akhir pekan.

Drama Korea terkenal dengan kemampuannya menyajikan kisah-kisah romantis yang tak hanya memikat hati, tetapi juga mengundang tawa. Melibatkan penonton dalam alur yang menggugah perasaan, banyak drama Korea romantis komedi yang memadukan keceriaan dan kehangatan asmara dengan sentuhan komedi yang memikat.

Tak hanya itu, drama Korea selalu menyajikan aktor dan aktris terbaik dengan kemampuan akting yang mengagumkan. Tentunya, deretan drama Korea ini cocok untuk Mommies yang ingin tontonan ringan di akhir pekan.

BACA JUGA: 7 Drama Korea Terbaik Park Seo Joon Sebelum Bintangi Film The Marvels

Rekomendasi Drama Kora Romantis Komedi

Berikut adalah rekomendasi drama korea romantis yang juga penuh sentuhan tawa dan wajib masuk ke dalam daftar tontonan Anda.

1. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

Drama korea romantis yang pertama adalah What’s Wrong With Secretary Kim yang sukses menjadi menjadi salah satu drakor yang diminati pada tahun 2018. Drakor ini menceritakan Lee Young Joon, presiden perusahaan yang tampan dan sekretarisnya yang cakap, Kim Mi So.

Setelah sembilan tahun bekerja, Mi So mengajukan pengunduran diri dari pekerjaannya. Young Joon yang bingung berusaha keras untuk menggagalkan pengunduran diri Mi So. Drama ini menggabungkan momen lucu, romantis, dan dramatis antara sang bos dan bawahannya.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Kisah Hometown Cha-Cha-Cha berlatar sebuah desa di Gongjin asri yang memanjakan mata. Drakor ini fokus pada Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang terbiasa tinggal di kota lalu memberanikan diri membuka klinik di sebuah desa kecil. Lalu ada sosok Hong Du Sik, pria sederhana yang punya banyak pekerjaan.

Meskipun kepribadian mereka berbeda, keduanya akhirnya saling melengkapi. Bersama-sama, mereka menghadapi situasi lucu dan menyentuh dalam kehidupan sehari-hari, dan bersama-sama membangun ikatan yang kuat dengan warga desa.

3. Hospital Playlist (2020) dan Hopsital Playlist 2 (2021)

Hospital Playlist membawa kita melihat kehidupan sehari-hari lima dokter di rumah sakit yang punya hobi bermain bermusik. Drakor ini mengeksplorasi cinta, kehilangan, dan kebahagiaan di tengah kesibukan dan tekanan pekerjaan.

Hospital Playlist menunjukkan sisi kehidupan dokter yang sama saja seperti orang-orang kebanyakan dan penonton dibawa larut dalam kisah dua orang diantara mereka yang terjebak friendzone.

Foto: IMDb

4. Our Beloved Summer (2021)

Our Beloved Summer menceritakan tentang sepasang mantan kekasih di masa SMA. Ada Choi Ung seorang murid peringkat akhir di sekolah yang terpaksa mengikuti proyek dokumenter bersama Kook Yeon Su yang ambisius. Mereka pernah membintangi sebuah proyek film dokumenter yang disutradarai oleh Kim Ji Woong 10 tahun lalu.

Setelah putus, mereka bertemu kembali dalam dokumenter lain, sehingga mereka akhirnya terpaksa sering berdekatan sampai akhirnya cinta bersemi kembali.

5. Itaewon Class (2020)

Drakor komedi romantis ini meraih peringkat tertinggi keenam dalam sejarah TV kabel Korea. Itaewon Class mengisahkan Park Sae Ro Yi yang terlibat perkelahian dengan Jang Geun Won akibat penindasan teman di kelasnya.

Setelah kehilangan ayahnya dalam keadaan tragis yang disebabkan oleh Geun Won, Sae ro yi bersumpah untuk mengubah hidupnya dan membuka restoran barunya di daerah Itaewon. Lambat laun, dia bertemu dengan Jo Yi Seo dan romansa mereka muncul seiring dengan restoran Geun Won yang semakin diminati.

6. My Love From The Star (2013)

My Love From The Star adalah salah satu drakor legendaris yang dikenal di Indonesia. Drakor ini menceritakan kisah cinta antara alien bernama Do Min Joon yang tinggal di Bumi selama 400 tahun, dan aktris terkenal Cheon Song Yi.

Do Min Joon memiliki kemampuan khusus seperti kekuatan super dan ketahanan hidup yang luar biasa. Sayangnya, waktu Do Min Joon di bumi hanya tersisa tiga bulan saat keduanya terlibat asmara.

Foto: IMDb

7. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Drakor ini mengangkat kisah seorang atlet angkat besi wanita bernama Kim Bok Joo yang bermimpi menjadi atlet angkat besi yang sukses. Dia bertemu dengan Jung Joon Hyung, seorang perenang yang pernah menjadi sahabatnya semasa kecil.

Jung Joon Hyung membantu Kim Bok Joo melewati masa sulit dan memberikan dukungan, tetapi hubungan keduanya menjadi semakin rumit ketika perasaan cinta muncul di antara mereka. Terutama saat Bok Joo bertemu seorang dokter ahli gizi tampan bernama Jung Jae Yi, yang ternyata adalah kakak dari Joon Hyung.

8. Twenty-Five Twenty-One (2022)

Drakor romantis selanjutnya berlatar di tahun 1998 hingga 2021. Dua remaja, Na Hee Do dan Baek Yi Jin, bertemu dan menjalin persahabatan di sebuah desa kecil. Na Hee Do bertekad mengejar mimpinya menjadi atlet anggar dan Baek Yi Jin yang tumbuh sebagai seorang seniman muda mengejar cita-citanya juga. Keduanya sempat berpisah, lalu reuni kembali di tahun 2021. Cinta lama mereka pun mekar kembali, walau rintangan-rintangan datang menguji hubungan mereka.

9. Boys Over Flowers (2009)

Boys Over Flowers adalah kisah romantis yang mengikuti kehidupan seorang gadis biasa bernama Geum Jan Di yang menerima beasiswa untuk belajar di sekolah kelas atas yang elit. Di sekolah ini, dia bertemu dengan F4, kelompok empat anak laki-laki kaya dan tampan yang menguasai sekolah.

Meskipun Geum Jan Di awalnya merasa terintimidasi, dia memutuskan untuk melawan perlakuan tidak adil dan melawan ketidakadilan di sekolah. Selama perjalanannya, dia menarik perhatian pria paling populer di F4, Goo Jun Pyo, dan memicu kisah cinta yang rumit.

10. Yumi’s Cell (2021)

Berdasarkan webtoon populer dengan nama yang sama, drakor ini menggambarkan kehidupan Yumi, seorang pekerja kantoran lajang yang berusia 32 tahun. Namun, elemen yang membuatnya unik adalah pandangan dunia Yumi yang direpresentasikan melalui sel-sel karakter dalam tubuhnya.

Yumi dihadapkan dengan berbagai situasi dalam hidupnya, termasuk masalah pekerjaan, cinta, dan pertemanan. Setiap sel dalam tubuhnya mewakili aspek berbeda dari emosinya dan memberikan sudut pandang unik pada peristiwa yang terjadi dalam kehidupannya sehari-hari. Dalam perjalanan mencari makna cinta dan kebahagiaan, Yumi berinteraksi dengan sel-sel, seperti sel Cinta, sel Kesepian, dan sel Kemarahan.

Foto: IMDb

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Rekomendasi 13 Drama Korea Terbaik yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Cover: IMDb

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan